Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Panglima TNI Jenderal Moeldoko: ISIS Datang Kami Sikat Semua

Panglima TNI Jenderal Moeldoko: ISIS Datang Saja, Kita Habisin Sekalian Apa Susahnya!

Dalam video di youtube berjudul Salim News alias Abu Jandal, seorang pria mengenakan penutup kepala serta membawa senjata mengancam akan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Nusakambangan.

Liputan6.com, Jakarta – Gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengancam akan menghancurkan Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun menantang mereka untuk datang ke Indonesia agar dapat dibasmi sekaligus.

“Tidak apa-apa kita tunggu saja dia datang lebih bagus lagi, daripada ngancam datang saja kita habisin sekalian apa susahnya,” tegas Moeldoko usai berolahraga bersama di Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015).

BACA JUGA:  Mantan Teroris: Butuh Strategi Untuk Putus Jaringan Teroris

Menurut Moeldoko, berbagai antisipasi terhadap berkembangnya gerakan ISIS di Indonesia sudah dilakukan. Termasuk, membangun posko pengamanan di sudut pulau Nusakambangan.

“Kita tidak boleh takut menghadapi ISIS, tidak boleh takut. Dia datang sikat semua,” tegas mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

 

Hanya saja, Moeldoko menyarankan peumpasan gerakan ISIS di Indonesia lebih baik dilakukan dengan cara-cara prefentif. Peran serta masyarakat juga sangat diperlukan agar gerakan radikal ini tidak berkembang di tanah air.

BACA JUGA:  HUT RI 17 Agustus: Upacara Bendera Islam Nusantara

“Saya melihat negara yang mulai tidak stabil, di situ ISIS berkembang dan Panglima Lebanon mengatakan ISIS seperti virus kanker yang menyebarnya cepat. Karena itu saya berpesan ini menjadi atensi seluruh warga Indonesia. Terutama anak anak muda. Kalau dia mengancam kita sikat,” pungkas Moeldoko.

Dalam video di youtube berjudul Salim News alias Abu Jandal, seorang pria mengenakan penutup kepala serta membawa senjata mengancam akan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Nusakambangan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Jangan Tunduk Pada Kepentingan Partai

Dalam video berdurasi 3 menit itu, pemuda yang berseragam tentara tersebut dengan lantang mengaku akan membebaskan sejumlah terpidana terorisme yang kini menjadi tahanan Polri di Nusakambangan.

“Kepada Syechuna Abu Bakar Ba’asyir dan yang berada di penjara thogut, bersabarlah, kami akan membebaskan kalian dengan cara memisahkan badan dan kepala mereka. Kami akan membebaskan dengan tangan mujahidin,” demikian salah satu petikan ancaman tersebut. (al/mut/liputan6)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker