Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Pangeran Dubai Tewas Terkena Rudal atau Serangan Jantung?

Pangeran Dubai Tewas karena Serangan Rudal di Ma’rib, Yaman

Berita kematian pangeran Dubai karena serangan jantung, pertama kali dipublikasikan oleh al-Arabiyah milik kerajaan Arab Saudi, sekutu dekat UEA. Berita palsu ini setidaknya bisa meredakan kemarahan warga Uni Emirat Arab yang akhir-akhir ini kritis terhadap pemerintah UEA.

Islam-institute.com, ABU DHABI  – Diberitakan sebelumnya, Pangeran Dubai, Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum  tewas karena serangan jantung. Dia adalah putra pertama dari pemimpin Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rasyid Al Maktoum dilaporkan meninggal dunia dan penyebab kematiannya menjadi tekai-teki masyarakat Uni Emirat Arab.

Sementara itu, sumber berita Yaman menegaskan bahwa pangeran Dubai tewas karena serangan rudal di Ma’rib, Yaman.

BACA JUGA:  Anda Mungkin Lupa 6 Kebaikan Gus Dur Berikut Ini ....

Kantor berita Yaman Press yang menukil dari sumber militer melaporkan bahwa Pangeran Dubai, Sheikh Rashid bin Mohammed bin Rasyid Al Maktoum telah bergabung dalam brigade pasukan koalisi di Ma’rib sejak dimulainya pengerahan pasukan besar-besar oleh UEA ke kawasan itu. Dia tewas bersama sejumlah pasukan koalisi Arab Saudi dan tentara bayaran lainnya setelah terjadi perang sengit dengan pejuang Ansarullah dan tentara pada Minggu (20/9/2015).

Sebelumnya berita kematian pangeran Dubai karena serangan jantung, pertama kali dipublikasikan oleh al-Arabiyah milik kerajaan Arab Saudi, sekutu dekat UEA. Berita palsu ini setidaknya bisa meredakan kemarahan warga Uni Emirat Arab yang akhir-akhir ini kritis terhadap pemerintah UEA, dan menuntut pemerintah untuk menghentikan pengiriman pasukan ke Yaman.

BACA JUGA:  Telpon Rahasia Obama dan Raja Salman Tentang Suriah

Bukti Video: Pangeran Dubai Memang Terlihat di Yaman Sebelum Tewas

Sebuah video  menunjukkan keberadaan Pangeran Dubai diantara para tentara Uni Emirat Arab di salah satu  pangkalan militer dalam operasi melawan Yaman.

Hal ini menambah keyakinan akan kabar  bahwa benar kemungkinan besar pangeran tersebut tewas dalam serangan tentara Yaman dan bahwa kabar serangan jantung yang dideritanya adalah sebuah kebohongan.

Menurut Jaringan televisi Al-Alam, pejabat Uni Emirat Arab mengumumkan penyebab kematian Penguasa Pangeran Dubai, Rashid Bin Mohammed, 34 tahun, adalah akibat serangan jantung pada tanggal 19 September 2015. Dan mereka menyatakan tiga hari berkabung untuk seluruh UEA.

BACA JUGA:  Peran Kedutaan Arab Saudi dalam Pembantaian Muslim di Nigeria

Jaringan televisi Al-Alam mendapatkan sebuah video yang menunjukkan bahwa Pangeran Dubai tersebut berada di provinsi Ma’rib, di antara para tentara Uni Emirat Arab.

Daerah tersebut  merupakan daerah yang mendapat serangan rudal  Angkatan Darat Yaman pada 26 Agustus 2015. Dalam serangan oleh tentara Yaman mengakibatkan tewasnya puluhan tentara koalisi Arab Saudi yang menyerang Yaman, termasuk setidaknya 45  militer Uni Emirat Arab.

Sumber Yaman juga menekankan bahwa putra mahkota Penguasa Dubai tersebut telah tewas dalam serangan rudal oleh tentara Yaman di Marib. (ARN/ALM/RM)

Bukti Video: Pangeran Dubai Memang Terlihat di Yaman Sebelum Tewas

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker