Bisnis Online

Paket Kebijakan Ekonomi 13 Akan Diluncurkan Pemerintah Bulan Ini

JAKARTAPaket kebijakan ekonomi 13, bulan ini akan diluncurkan pemerintah. Sejak dikeluarkan pada September 2015 kemarin hingga sekarang, Pemerintahan presiden Jokowi telah menelurkan 12 paket kebijakan. Dan kabarnya, pemerintah akan segera membahas soal paket kebijakan ekonomi 13. Hal tersebut diamini Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Menteri Darmin Nasution mengungkapkan, pembahasan evaluasi paket kebijakan I-XII sudah hampir selesai. Hanya saja memang pihaknya masih mendapati komplain dari para investor. Darmin juga mengatakan, dirinya sedang menunggu waktu yang pas untuk bertemu dengan Presdien Jokowi di Istana Negara guna membahas paket kebijakan ekonomi 13 tersebut.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Jangan Tunduk Pada Kepentingan Partai

 

pemerintah akan luncurkan paket kebijakan ekonomi 13 bulan ini bwV thumb - Paket Kebijakan Ekonomi 13 Akan Diluncurkan Pemerintah Bulan Ini

 

“Oh, iya. Sekarang saya sedang cari waktu untuk ngobrol dengan Pak Jokowi membahas soal paket kebijakan 13. Kita harapkan bisa bertemu dalam waktu dekat ya untuk membahas ini bersama dengan menteri-menteri terkait lainnya,” kata Darmin mengenai paket kebijakan ekonomi 13 di kantornya, Selasa (2/8/2016).

Darmin mengatakan, hingga saat ini, pihaknya memiliki beberapa pilihan yang akan diajukan kepada Presiden Jokowi. Namun Darmin Nasution tidak menjelaskan secara rinci lantaran masih digodog di mejanya bersama pihak-pihak terkait sebelum nantinya fix untuk diusulkan ke Presiden.

BACA JUGA:  Program Tax Amnesty Sudah Dimanfaatkan 1.810 Wajib Pajak

“Iya kita punya lah satu dua kebijakan. Masih digodog di meja saya. Nanti biar kita bawa ke Presiden kalau sudah selesai, kemudian beliau memilih, dan kita tinggal umumkan,” katanya.

Meski demikian, Darmin Nasution menjanjikan, paket kebijakan ekonomi 13 tersebut akan launching bulan Agustus ini. Hal tersebut artinya, poin-poin usulan paket kebijakan ekonomi 13 ini tinggal menunggu finalisasi di meja kementerian kemudian diputuskan oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Hary Tanoesoedibjo: Pasar Bebas Untungkan Masyarakat Mapan

“Iya, Agustus juga akan kita umumkan kalau tidak ada halangan,” pungkas Darmin Nasution mengenai akan rilisnya paket kebijakan ekonomi 13.

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

1 thought on “Paket Kebijakan Ekonomi 13 Akan Diluncurkan Pemerintah Bulan Ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker