Berita Turki

Oposisi Turki: Kebijakan Erdogan Demi Selamatkan Entitas Israel

Oposisi Turki dari Partai Tanah Air Turki menyatakan Erdogan tidak mewakili Turki. Kebijakan Erdogan hanya demi selamatkan Entitas Israel. Selain itu, masalahnya adalah Erdogan, yang dengan memilih ideologi Ikhwanul Muslimin di atas pilihan nasional, telah merugikan hubungan Turki – Suriah. 

 

Islam-Institute, DAMASKUSIsmail Hakki Pekin dari Partai Tanah Air Turki mengatakan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pemimpin Turki hanya untuk melayani proyek pecah-belah negara-negara di kawasan demi menjaga keselamatan entitas Israel.

“Erdogan tidak mewakili Turki,” ungkap Ismail Hakki Pekin, yang memimpin delegasi partai Turki tersebut pada kunjungan ke Suriah dalam pertemuan dengan Menteri Informasi Omran al-Zoubi, Minggu (20/12) kemarin.

BACA :  Operasi Militer Turki di Suriah, Turki Berharap Berlangsung Singkat

Ismail Hakki Pekin menambahkan bahwa Erdogan saat ini harus membayar harga atas peran yang telah ia terima untuk mengganggu persatuan dan identitas negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Ismail Hakki Pekin juga menekankan bahwa Erdogan saat ini mempraktekkan kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan Turki, sambil menjelaskan bahwa Suriah adalah pintu gerbang bagi Turki menuju kawasan Arab Lainnya.

BACA :  Turki Memulai Serangan Darat ke Suriah
banner gif 160 600 b - Oposisi Turki: Kebijakan Erdogan Demi Selamatkan Entitas Israel

“Kita harus melawan kebijakan Erdogan,” tambahnya.

Ismail Hakki Pekin menerangkan bahwa kunjungan delegasi Turki ke Suriah adalah untuk bertukar pandangan dan berkenalan dengan pandangan resmi yang sesungguhnya dari pemerintah Suriah untuk menyampaikannya kepada rakyat di Turki dalam rangka melawan propaganda Erdogan.

Sementara itu, Menteri Informasi Suriah, Omran al-Zoubi, dalam pernyataanya, menegaskan ikatan sejarah yang selama ini terjalin antara orang-orang Suriah dan Turki. Dalam hal ini termasuk hubungan keluarga dan perdagangan. Ia mengatakan bahwa masalahnya adalah Erdogan, yang dengan memilih ideologi Ikhwanul Muslimin di atas pilihan nasional, telah merugikan hubungan Turki – Suriah.

BACA :  Presiden Erdogan Dianggap Buat Kudeta Militer Palsu

Ia juga mengecam upaya Erdogan dalam mencari cara untuk menyangkal perdagangan minyak curian dengan organisasi teroris ISIS. Padahal perdagangan itu telah terekspos oleh media yang menampilkan gambar dari tanker-tanker minyak curian dari Suriah menuju Turki.

Omran al-Zoubi menyatakan kesediaannya untuk melakukan kerjasama media dengan delegasi Turki, hal itu demi melayani kepentingan rakyat kedua negara, Turki dan Suriah. (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker