Masjid

Nikmati Saja, Kata Ahok Soal Pemutaran Kaset Pengajian Al-Qur’an

JK Terganggu Pemutaran Kaset Pengajian Al-Qur’an di masjid, Kata Ahok: “Nikmati Saja.”

Aneh Tapi Nyata, Ada Orang Beriman Merasa Sangat Terganggu Mendengar Kaset Pengajian Al-Qur’an, Sementara Ada “Orang Kafir” Bisa Menikmatinya.

Islam-Institute.com, Jakarta – Ahok mengaku tak terganggu dengan pemutaran kaset pengajian Al-Qur’an yang diputar di masjid. Pengakuan dan Komentar Ahok itu terkait dengan kritikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang dilemparkan kepada para pengurus masjid yang memutar kaset pengajian Al-Qur’an menjelang shalat wajib.

“Nggak tahu, tanya Pak JK saja,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ditanyai wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Selain sebagai wakli Presiden, JK juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia. Adapun alasan di balik kritiknya terhadap pemutaran kaset pengajian Al-Qur’an menjelang shalat wajib di masjid dinilainya sangat mengganggu. Akan tetapi menurut Ahok sendiri tidak menganggap sebagai gangguan, bahkan Ahok bisa menikmati lantunan pemutaran kaset pengajian Al-Qur’an tersebut.

banner gif 160 600 b - Nikmati Saja, Kata Ahok Soal Pemutaran Kaset Pengajian Al-Qur'an

Ahok yang mantan Bupati Belitung Timur itu tidak merasa terganggu dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang diperdengarkan melalui corong pengeras suara di masjid. Menurutnya, dia sudah sudah terbiasa mendengarnya karena tinggal di lingkungan yang mayoritas muslim sejak kecil.

“Saya dari kecil sudah sering dengar ya kan, dari kecil tinggal di 93 persen muslim. Biasa saja sih ya (nggak terganggu). Kayak syair lagu gitu ya. Nikmati saja ya. Saya sih dengarin saja,” ujarnya.

Wakil Presiden JK mengkritik kaset pengajian Al-Qur’an karena dirinya merasa terganggu. Hal ini karena kaset pengajian Al-Qur’an diputar sebelum pukul 4 menjelang shalat Subuh. Menurutnya, tak jarang orang yang memutar pengajian justru tertidur di masjid sebelum shalat subuh.

Karena itulah JK akhirnya meminta MUI (Majelis Ulama Indonesia) mengeluarkan fatwa tentang pemutaran rekaman pengajian Al-Qur’an di masjid sebelum shalat. Menanggapi hal itu, MUI berencana akan membahasnya lebih lanjut. (al/detiknews)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker