Berita Afrika

Muslim Kenya Lindungi Kristen dari Milisi Islam Ekstrim

Muslim Kenya lindungi Kristen dari milisi Islam ekstrim. Tahun lalu, sebuah bus diserang di dekat Mandera oleh milisi al-Shabab, yang menewaskan 36 orang non Muslim yang sedang dalam perjalanan ke Nairobi untuk merayakan Natal 2014.

 

Islam-Institute, KENYA – Sekelompok umat Muslim Kenya yang diserang para milisi bersenjata Islam ekstrim saat melakukan perjalanan dengan bus berusaha melindungi penumpang Kristen dengan menolak dipisahkan.

BACA :  Rasul Cecep Bebas dari Jerat Hukum Setelah Baca Syahadat

Mereka mengatakan kepada para milisi agar ‘membunuh mereka bersama atau membebaskan mereka’, kata gubernur setempat kepada media Kenya.

banner gif 160 600 b - Muslim Kenya Lindungi Kristen dari Milisi Islam Ekstrim

Paling tidak dua orang terbunuh dalam serangan di dekat desa El Wak di timur laut dekat perbatasan Somalia. Kelompok radikal dan ekstrim al-Shabab yang bermarkas di Somalia adalah terduga utama pelaku serangan namun mereka tidak menyebutkan bertanggung jawab atas insiden terbaru ini.

BACA :  Di Sudan Selatan 100 Orang Tewas Dalam Ledakan Truk BBM

Bagaimanapun mereka sering melakukan serangkaian serangan di Kenya bagian timur laut. Bus yang membawa umat Muslim dan Kristen itu diserang ketika sedang dalam perjalanan dari ibu kota Nairobi ke kota Mandera.

Dalam serangan milisi al-Shabab yang menewaskan 147 orang di Universitas Garissa pada bulan April, milisi dilaporkan memisahkan warga Kristen dan menembak mereka namun membebaskan banyak warga Muslim.

BACA :  Sayyidina Umar Marah ketika Seorang Nasrani jadi Pemimpin Kepercayaan

Tahun lalu, sebuah bus diserang di dekat Mandera oleh milisi al-Shabab, yang menewaskan 36 orang non Muslim yang sedang dalam perjalanan ke Nairobi untuk merayakan Natal.  (al/bbc.com)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker