Berita Indonesia

Muhammad Al-Arifi, Tokoh Teroris Jabhat Al-Nusra Arab Saudi

BNPT Pantau Rencana Kedatangan Tokoh Teroris Jabhat Al-Nusro Muhammad Al-Arifi ke Indonesia

 

Muhammad al-Arifi rencananya akan datang ke Indonesia untuk mengisi ceramah agama pada 17  Januari 2016, dalam acara Tabligh Akbar yang akan diselenggarakan oleh Majelis Az-Zikra di Masjid Istiqlal.

BNPT Pantau Rencana Kedatangan Tokoh Teroris Jabhat Al-Nusro Muhammad al-Arifi ke Indonesia.

Islam Institute, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan bahwa ulama Saudi Muhammad Al-Arifi merupakan pendukung kelompok sayap Negara Islam Irak Suriah (ISIS). BNPT telah memantau rencana kedatangan Arifi ke Indonesia.

BACA :  Kemerdekaan Palestina Bukan Hanya Mimpi Jika Bangsa Arab Bersatu

“Data umum, dia (Muhammad al-Arifi) adalah pendukung Jabahat Al Nusra, bagian dari ISIS,” ujar Staf Ahli Deputi Pencegahan BNPT Wawan Hari Purwanto kepada Kompas.com, Selasa, (24/11/2015).

Muhammad al-Arifi rencananya akan datang ke Indonesia untuk mengisi ceramah agama pada 17  Januari 2016, dalam acara Tabligh Akbar yang akan diselenggarakan oleh Majelis Az-Zikra di Masjid Istiqlal.

BACA :  Persamaan Pembesar Teroris ISIS dan Pembesar Arab Saudi
banner gif 160 600 b - Muhammad Al-Arifi, Tokoh Teroris Jabhat Al-Nusra Arab Saudi

Menurut Wawan, Muhammad al-Arifi beberapa kali ditahan otoritas Arab Saudi atas tindakannya yang dianggap berpotensi menganggu keamanan setempat.

BNPT khawatir Muhammad al-Arifi akan memprovokasi warga Indonesia untuk melaksanakan ajaran-ajaran ekstrim ISIS yang bertentangan dengan Pancasila dan Islam.

“Rencana mau Tablig Akbar di Istiqlal, Januari 2016, dikhawatirkan dapat membangkitkan semangat jihad simpatisan ISIS dan khilafah,” ujar Wawan.

Meski demikian, BNPT belum memutuskan langkah lebih jauh terkait rencana kedatangan Muhammad al-Arifi ini.

BACA :  Muhammad bin Salman Ternyata Pecandu dan Pedagang Narkoba

BNPT masih berkoordinasi serius dengan pemerintah, Kepolisian dan TNI. BNPT juga akan memverifikasi kebenaran inforasi terkait rencana kedatangan Muhammad al-Arifi. Menurut selebaran dan pamflet, acara tabligh akbar tersebut akan diselenggarakan 17 Januari 2016.

Rencana kedatangan Muhammad al-Arifi ramai dibicarakan di media sosial. Al-Arifi dikabarkan akan hadir dalam acara “Tabligh Akbar Ahlussuhah Indonesia Bersatu” yang digelar Majellis Az-Zikra. (AL/SFA)

Sumber: Kompas

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker