Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Mesir

Muhamad Badii, Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir Divonis Mati

Mesir Vonis Mati Muhamad Badii sang Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir

Ikhwanul Muslimin Mesir – Dalam siaran televisi hari ini hakim di Pengadilan Mesir menjatuhkan vonis hukuman mati bagi pemimpin Ikhwanul Muslimin (IM) Muhamad Badii dan 13 anggota IM lainnya.

Hakim menyatakan Pemimpin Ikhwanul Muslimin dan ke-13 orang itu menjadi penyebab terjadinya kerusuhan dan huru-hara berdarah pada 2013 Ketika militer memenuhi permintaan mayoritas rakyat Mesir untuk mengambil alih pemerintahan Presiden Muhamad Mursi. Seperti diketahui, ketika itu Mesir dibawah kekuasaan Muhammad Mursi mengalami kemunduran ekonomi dan terjadi kelaparan di tengah rakyat Mesir.

BACA JUGA:  Suku Badui Mesir Tanpa Peluru Pukul Mundur Militan ISIS

 

Muhamad Badii Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir Divonis Mati Buntut Kerusuhan Mematikan di Mesir.

 

Islam-Institute.com, Kairo – Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Sabtu (11/4), pengadilan juga memberi hukuman penjara seumur hidup bagi warga Amerika-Mesir Muhamad Sultan karena mendukung IM dan menyebarkan berita salah. Dia adalah putra dari salah satu ulama IM Salah Sultan yang divonis hukuman mati.

Para terdakwa dikatakan bisa mengajukan banding ke pengadilan yang lebih tinggi.

BACA JUGA:  Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mesir Bikin Marah Wahabi Saudi

Pemimpin Ikhwanul Muslimin Divonis Mati karena Memprvokasi Kelompoknya Untuk Melakukan Kerusuhan

Ikhwanul Muslimin Mesir – Pengadilan Mesir telah memberikan konfirmasi mengenai hukuman mati pemimpin Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badii. Hukuman mati juga akan dilayangkan pada 13 anggota Ikhwanul Muslimin lainnya atas tuduhan melancarkan serangan terhadap negara.

Muhammad Badii dijatuhi hukuman mati pada Maret lalu dan juga dijatuhi masa uji coba. Ratusan orang telah divonis hukuman mati terkait pemberontakan pada masa jatuhnya rezim Presiden Muhammad Mursi pada 2013.

Namun, sejauh ini baru satu hukuman mati yang telah dilakukan. Muhammad Badii sendiri mendapat vonis setelah dituduh memprovokasi kelompoknya untuk menyerang negara dan melakukan kekacauan pada 2013.

BACA JUGA:  Mufti Agung Mesir: Bergembira dengan Maulid Nabi Berpahala Besar

Seorang warga negara keturunan Mesir – Amerika Serikat, Muhamad Sultan, turut divonis hukuman seumur hidup setelah diketahui mendukung gerakan Ikhwanul Muslimin dan memberikan informasi palsu.

Kerusuhan besar-besaran yang terjadi Agustus 2013 di Rabaa al-Adawiya, Kairo, sedikitnya telah menyebabkan kematian 600 warga. Kerusuhan tersebut berlanjut di seluruh negeri Mesir dan menewaskan lebih banyak warga.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker