sapi qurban 2017 di jakarta
Hosting Unlimited Indonesia
Ulama Aswaja

Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri

Guncangan bom dahsyat itu membunuh 40 orang syahid, termasuk ulama Aswaja, Syekh Mohammad Said Ramadhan al-Buti

ID FashionWeek 300x250 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diriaff i?offer id=7474&file id=157046&aff id=176058 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri

Syekh Mohammad Said Ramadhan al-Buti:  Ulama Aswaja Suriah Gugur Syahid dalam Serangan Bom Bunuh Diri. BERITA FAKTA, DAMASKUS – Serangan bom bunuh diri mengguncang sebuah masjid Al Iman di Damaskus – Suriah -Kamis (21/3/2013).

Guncangan bom dahsyat itu membunuh 40 orang syahid, termasuk ulama Aswaja, Syekh Mohammad Said Ramadhan al-Buti (84 tahun). Syaikh Mohammad Ramadhan al-Buti terbunuh saat menyampaikan pelajaran ilmu agama kepada para siswa di Masjid al Iman di pusat Mazraa, distrik Damaskus. Selain Al-Buti, cucunya juga menjadi korban tewas dalam serangan bom bunuh diri itu.

Sebanyak 84 orang terluka dalam serangan mematikan itu. Al-Ikhbariya, Channel televisi Suriah memperlihatkan keadan orang-orang yang menjadi korban terluka sekujur tubuh dengan kaki terputus, genangan-genangan darah di lantai masjid, juga berjejer kantong-kantong berwarna putih tempat jenazah korban bom bunuh diri.

Gugurnya Syaikh Mohammad Said Ramadhan al-Buti Memperkecil Jumlah Pembela Presiden Bashar Al-Assad

Pembunuhan atas tokoh sentral Aswaja sedunia itu merupakan pukulan besar bagi pemerintah presiden Suriah Bashar al-Assad. Terbunuhnya Syaik Mohham Said Ramadhan al-Buti semakin memperkecil jumlah pihak-pihak yang mendukung pemerintahan presiden Assad dari kepungan dunia Barat dan teroris atas nama agama. Al-Bouti telah menjalin hubungan baik dengan pemerintah Suriah sejak Hafez Assad berkuasa, yang tak lain adalah ayah Bashar al Assad.
Set1 niagahoster 600x400 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri 

Dalam mengomentari gugur syahidnya Syaikh Mohammad Said Mohammad Ramadhan al-Buti, seorang Mufti Ahmad Badreddine Hassoun berkata:  ‘’Darah Syekh al-Bouti akan menjadi api yang membakar seluruh dunia.’’

Dikabarkan sampai saat ini belum ada pihak yang berani mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Juru bicara oposisi Suriah Loay Maqdad mengelak dan mengaku tentara pembebasan Suriah (FSA) tidak melakukan serangan itu. ‘’Kami, FSA tidak bertanggung jawab untuk ledakan itu. Kami tidak melakukan serangan bom bunuh diri, dan kami tidak menargetkan masjid,’’ katanya kepada televisi Al Arabiya.

IDSmartphonesYearEndSale370x300 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diriaff i?offer id=3733&file id=76783&aff id=176058 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri

Ia justru mengaku saat ini ada perasaan curiga. Dan sekaligus terkejut bahwa tokoh agama seperti Syaikh Mohammad Said Ramadhan al-Buti akan ditargetkan oleh seorang pembom bunuh diri di dalam masjid. ‘’Saya tidak tahu kelompok oposisi yang bisa melakukan sesuatu seperti ini,’’ kata juru bicara kelompok Koalisi oposisi nasional Suriah Walid al-Buni berbicara pada Al Arabiya TV.

Alfatihah untuk Syaikh Mohammad Said Ramadhan al-Buti

Syaikh Mohammad Said Ramadhan al-Buti terkenal di Arab dan seluruh dunia sebagai ulama Aswaja yang menjadi imam di Masjid Omayyad, Suriah. Dilaporkan oleh Televisi Suriah bahwa Syaikh Mohammad Said Ramadhan Al Buti telah menulis 60 buku dan mempublikasikan tulisan-tulisan artikel tentang keagamaan.

Khususon ila hadharti syaikh Mohammad Said Ramadahan al-Buti ….. alfatihah. allahurmaghfirlahu warhamhu wa’fu’anhu ….

IDSmartphonesYearEndSale370x300 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diriaff i?offer id=3733&file id=76783&aff id=176058 - Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri
Tags
kirim email unlimited

Related Articles

49 thoughts on “Mohammad Said Ramadhan al-Buti Diserang Bom Bunuh Diri”

  1. INNALILLAHI WAINNA ILAHI RAJIUUN
    Semoga arwah beliau menambah semangat kaum sunni ( bahkan syiah sekalipun) untuk terus berjihad melawan kedholiman Israel Zionis Cs yang di”restui” Arab wahabi….FSA dan kelompoknya tentu saja akan lempar batu sembunyi tangan…ini teori konspirasi murahan yang sudah usang !!! Ane sangat anti dengan teori “bom bunuh diri ” di Masjid yang mulia dilakukan oleh orang sunni tulen ataupun oleh orang syiah>>> model strategi seperti ini adalah model ala zionis dan gengnya…BOM BUNUH DIRI dilingkungan bukan perang / tempat sakral seperti masjid dan makam para wali ,,mayoritas dilakukan oleh kelompok yang berotak picik dan ekstrem….
    BUAT KAWAN ASWAJA : SHOLAT GHAIB YA…JANGAN LUPA …KIRIM FATIHAH >>>

    1. Kalau saya yakin 100.000 persen pelakunya adalah FSA dari kelompok Wahabi. Gaya2 serangan seperti ini tidak ada lain kecuali Wahabi pelakunya, sebab mereka ini punya ajaran selain mereka adalah kafir musyrik yg halal darahnya. Benar2 pemikitran sesat dan menyesatkan dan sangat berbahaya bagi kemanusiaan.

  2. MAAF……INNALILLAHI WAINNA ILAHI RAJIUUN (…ILAIHI RAJIUUN )
    Semoga arwah beliau menambah semangat kaum sunni ( bahkan syiah sekalipun) untuk terus berjihad melawan kedholiman Israel Zionis Cs yang di”restui” Arab wahabi….FSA dan kelompoknya tentu saja akan lempar batu sembunyi tangan…ini teori konspirasi murahan yang sudah usang !!! Ane sangat anti dengan teori “bom bunuh diri ” di Masjid yang mulia dilakukan oleh orang sunni tulen ataupun oleh orang syiah>>> model strategi seperti ini adalah model ala zionis dan gengnya…BOM BUNUH DIRI dilingkungan bukan perang / tempat sakral seperti masjid dan makam para wali ,,mayoritas dilakukan oleh kelompok yang berotak picik dan ekstrem….
    BUAT KAWAN ASWAJA : SHOLAT GHAIB YA…JANGAN LUPA …KIRIM FATIHAH >>>

  3. Pelakunya sudah jelas lah… siapa lagi kalau bukan mereka yg punya ajaran selain mereka kafir dan halal darahnya?

    Sekedar catatan untuk mengenang sedikit, bahwa Syech Al Bouti adalah ulama Aswaja internasional, Wahabi sangat benci dg beliau. Dan beliau adalah orangnya sangat berakhlak mulia, sangat tawadhu’.

    Karena ketawadhu’annya, konon orang2 yg ingin mencium tangannya untuk penghormatan tidak pernah berhasil mencium tangannya. Karena itulah dalam suatu kesempatan beliau ditanya, kenapa tidak mau dicium tangannya? Beliau bahkan menangis dan berkata kurang lebih seperti ini: “Seandainya Allah tidak menutupi aib-aib saya dan kalian tahu aib-aib saya… maka kalian pastilah tidak akan sudi mencium tanganku….’. Sungguh ini ungkapan dari sikap ketawadhu’an seorang ulama yg rendah hati.

    Kematiannya adalah kematian yg indah, sebab beliau wafat pada saat memberikan pelajaran ilmu agama. Nabi Saw bersabda yg artinya kurang lebih begini: “Barang siapa meninggal dunia pas dalam keadaan mengajarkan ilmu agama, maka derajatnya di sisi Allah hanya terpaut 1 derajat dg para Nabi,”

    Al fatihah…. Semoga Allah menerima kematiannya sebgai kematian syahid, amin……

    1. Bersahaja dan tawadhu’benar Syek M.Romadhon ini ya Mbah Aryati….ASWAJA BANGET.. Mereka kira dengan melenyapkan beliau … wahabi akan melenggang sendirian jadi ONe Man Show….jadi pemegang otoritas Islam satu-satunya…
      Semoga karya beliau dan penerus beliau akan bermunculan…Amin.

  4. Air mata ini menetes tatkala membaca berita kesyahidannya
    seorang ulama pembela sunnah
    yang mampu menjawab segala fitnah para wahabiyah
    seorang ulama yang mampu menjawab albani
    semoga amalmu dibalas oleh-Nya
    wahai pejuang yang dicintai semua ummat
    terimakasih kami atas semua torehan tinta emasmu

  5. Semoga arwah beliau diterima disisi Allah SWT sebagai syahid dan pembunuhnya akan dilaknat dunia dan akherat.
    إنَّا ِللهِ وإنَّا إلَيْهِ رَاجِعُوْن وَإِنَّا إليَ رَبِّنِا َلمُنْقَلِبُون
    الَلهُمَّ اكْتُبْهُ عِنْدَكَ ِفي اُلمحِسنِينِ وِاجْعَلْ ِكتابَهُ ِفي ِعلّيِّين
    وَاْخلُفْهُ في أَهْلِهِ في الغَابِرين
    وَلا تحَرِْمْنا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنَّا بَعْدَهُ
    Aku kirim Alfatihah sebagai bentuk penghormatan ku kepada mu ya Al bouti. Ulama aswaja yang santun dalam membantah pendapat ulama wahabi seperti Albani.

  6. PEMBUNUHAN INI ADALAH AKIBAT PEMBAGIAN TAUHID 3 SEPERTI KEYAKINAN WAHABI- SALAFI
    PEMBUNUHAN INI ADALAH AKIBAT GERAKAN MEMURNIKAN TAUHID SPT PEMIKIRAN IBNU WAHAB
    PEMBUNUHAN INI ADALAH AKIBAT PEMAHAMAN MENYIMPANG (SELAIN WAHABI KAFIR HALAL DARAHNYA)
    PEMBUNUHAN INI AKIBAT KESOMBONGAN YG LUARBIASA AKIBAT MERASA BENAR SESUAI SUNNAH
    PEMBUNUHAN INI MENGCOPY KAUM KHOWARIJ YG SUKA MEMBUNUH AHLUL QIBLAH.

    ULAMA AHLI SUNNAH WAL JAMA’AH BERNAMA SYEIKH NIZAR AL-HALABY MATI SYAHID DIBUNUH DENGAN KEJAM OLEH TOKOH WAHHABI

    SYEIKH NIZAR HALABI MATI SYAHID DIBUNUH OLEH WAHHABI DAN WAHHABI MENGHALALKAN SEGALA PERBUATAN ZALIM TERUTAMA KE ATAS UMAT ISLAM DENGAN CARA MEMBUNUH

    Lihat darah Syeikh Nizar masih mengalir menandakan beliau mati Syahid suci.

    Sejak kebangkitan agama jahat: agama Wahhabi memang terkenal dengan radikal mereka membunuh ulama Islam. Al-Qodhi Zawawi mufti di tanah hijaz ketika kebangkitan agama Wahhabi mati dibunuh oleh Wahhabi. Syeikh Sulaiman bin Abdul Wahhabi saudara kepada pengasas agama Wahhabi iaitu Muhammad bin Abdul Wahhab pernah dicuba bunuh oleh saudaranya sendiri (muhammad b abd wahhab) dengan cara mengupah orang lain untuk membunuh beliau. Ratusan ulama dibunuh oleh Wahhabi dan ratusan ribu umat Islam awam dibunuh oleh Wahhabi. Yang amat menyedihkan adalah pembunuhnya adalah dari tokoh-tokoh agama Wahhabi bukan hanya pengikut mereka yang jahil murakkab.

    Syeikh Nizar Al-Halaby seorang tokoh ulama Ahli Sunnah Wal Jama’ah dan merupakan ketua Persatuan Islam di Lubnan tidak terlepas mati dibunuh dengan kejam oleh tokoh-tokoh Wahhabi. Beliau (Syeikh Nizar) juga merupaka ulama yang bersikap baik terhadap orang-orang Islam dan berhikmah dalam berdakwah. Walaupun beliau tidak pernah menjentik ataupun memukul Wahhabi beliau tetap dibunuh dengan kejam oleh Wahhabi. Dan sesudah kematian beliau keluarga beliau dan pendokong dibawah Persatuan yang diketua oleh beliau ketik itu tidak pula membalas pembunuh kejam Wahhabi itu walaupun dengan ludahan benci. Mereka yang bersama beliau tidak bertindak radikal terhadap Wahhabi walaupun Wahhabi turut menembak anak kepada Syeikh Nizar Al-Halabi Rahimahullah. Demikian Persatuan tersebut iaitu Persatuan Perusahaan Kebajikan Islamiah Lubnan (JAM’IYYAH AL-MASYARI’ KHOIRIYA AL-ISLAMIYYAH) terkenal dengan pertubuhan Ahli Sunnah Wal Jamaah Al-Asya’irah Al-Maturidiyyah diiktiraf sebagai persatuan keadilan dan kemurnian dalam segelap tindakan.

    Pada pagi Khamis itu 31.Ogos. 1995/ 6. Rabiul Akhir tahun 1416H Syeikh Nizar bersama anak beliau dan pemandu kereta beliau masuk ke dalam kereta untuk menghantar Syeikh Nizar ke Pejabat Persatuan Islam di Lubnan. Sebelum mereka menggerakkan kereta sebuah kereta lain jenis Marcedes warna putih tiba-tiba datang bersama sebuah motosikal lantas turun dari kereta putih mereka dan terus menembak ke atas Syeikh Nizar dengan jarak yang amat dekat berkali-kali. Lihat! Wahhabi menembak ulama Islam berkali-kali kerana benci dengan Islam.

    TOKOH WAHHABI YANG MEMBUNUH SYEIKH NIZAR HALABI. PEMBUNUH DI BAWAH MENGAKUI MEREKA BERFAHAMAN WAHHABI DALAM RAKAMAN TV BEIRUT

    Beberapa hari selepas Wahhabi-wahhabi itu membunuh ulama Islam Syeikh Nizar mereka telah ditangkap oleh polis dan pihak keselamatan negara dan ternyata mereka yang membunuh itu mengakui mereka memang berfahaman Wahhabi Ibnu Taimiah dan Mujassimah. Mereka yang melakukan pembunuhan terhadap Syeikh Nizar adalah pembesar Wahhabi yang dibayar oleh ketua atasan mereka untuk membeli senjata. Mereka yang membunuh adalah bernama:
    1- Munir Solah ‘Abboud,
    2- Ahmad Qasam,
    3- Wasim Muhammad Abdul Nasir,
    4- Rabie’ Muhammad Nab’ah,
    5- Muhammad Hamid (Abou Ubaida).

    TOKOH WAHHABI & PEMBUNUH SYEIKH NIZAR BERNAMA MUNIR

    – Berkata Munir ‘Abboud
    (Tokoh Wahhabi&Pembunuh) : “
    Startegi pembunuhan tersebut kami lakukan secara berpakat bersama sahabat kami untuk melakukan pembunuhan itu pada jam 8.30pagi dan kami menunggu (pembunuh memaki dengan kata yang termat kesat) Nizar Halabi, kami bertolak mengunakan kereta Marcedes putih dan apabila kami melihat (pembunuh memaki lagi seperti Wahhabi memaki Nabi) Nizar Halabi turun dari rumahnya menggunakan lif dan kemudian dia masuk dalam keretanya maka terus kami menembak dia (Syeikh Nizar) dan kami telah membunuhnya. Yang menembak kepada Syeikh Nizar adalah saya dan saudara saya bernama Umar. Saya bernama Abdullah. Saya bernama Munir Solah ‘Abboud. Saudara saya Umar Asy-SYamiy juga membawa kereta dan kemudian turun dari kereta lantas menembak Nizar Halabi si B*b*.
    Aku tidak akan kesal sama sekali dan aku mahu hidup”.

    Ulasan:
    Lihat bagaimana pembunuh kejam ini memaki hamun dengan perkataan yang amat kesat seperti B*B* dan carutan yang lain ke atas ulama Islam yang telah dibunuhnya dengan bangga. Dia (pembunuh) menghalalkan hukum membunuh orang Islam tanpa sebarang syarat.
    Betapa kejamnya seluruh pengikut dan tokoh Wahhabi ke atas ulama Islam.

    TOKOH WAHHABI & PEMBUNUH SYEIKH NIZAR BERNAMA AHMAD QOSAM

    – Berkata Ahmad Qasam (Tokoh WahhabiPembunuh):
    ” Kami berdua menembak Syiekh Nizar”.

    WAHHABI & PEMBUNUH BERNAMA RABIE’

    – Berkata Rabie’ Muhammad Nab’ah (Wahhabi&Pembunuh):
    ” Aku bersama saudaraku atas motor, tugas kami adalah menjaga dua orang sahabat kami yang menembak Nizar Halaby juga memastikan pembunuhan kami berjalan lancar. Bersama aku senjata api”.

    WAHHABI & PEMBUNUH BERNAMA WASIM

    – Wasim (Wahhabi&Pembunuh):
    ” Aku juga ketika itu mempunyai senjata api. Tugas aku adalah menjaga pembunuh. Kami semua bangga sangat kerana dapat membunuh dan kami menghukum semua Ahli Sunnah Wal Jama’ah sebagai Murtad halal darah”.

    WAHHABI & PEMBUNUH BERNAMA ABOU UBAIDA

    – Abou ‘Ubaida (Wahhabi Pembunuh&Drebar):
    ” Saya tinggal di Beirut, Musaibe. Tugas aku adalah membawa kereta. Kami telah terlatih membunuh orang Islam sejak zaman perang dahulu lagi. Aku berharap sangat dapat menembak Nizar Halabi”.

    Ulasan:
    Lihat bagaimana kekejaman Wahhabi terhadap ulama Islam dengan membunuh ulama Islam yang tidak bertindak ke atas mereka pun. Paling menyedihkan Wahhabi membiarkan orang Yahudi membunuh umat Islam waktu yang sama Wahhabi pula membunuh ulama Islam di negara lain. Wahhabi-wahhabi pembunuh tadi amat bergembira membunuh ulama Islam kerana inilah agama Wahhabi. Mereka tadi mengakui semua Wahhabi akan bertindak membunuh ulama Islam jika tidak menyokong Yahudi.Inilah kekejaman Wahhabi dan bukti keadilan ulama Islam Ahli Sunnah Wal Jamaa’ah seperti Syeikh Abdullah Al-Harari, Syeikh Nizar Halabi, Syeikh Abdullah Al-Ghumary dan selainnya.

    KENANGAN SYEIKH NIZAR HALABI BERSAMA MUFTI DAGHISTAN YANG TURUT DIBUNUH OLEH WAHHABI

    Nantikan paparan bagaiman Wahhabi dengan kejam membunuh Mufti Daghistan yang berfahaman Ahli Sunnah Wal Jama’ah.

    Ku tinggalkan sementara kepada pembaca dengan video ini:

    Syeikh Nizar Al-Halaby pernah berkata kepadaku dan semua:
    “Aku tidak peduli sekiranya aku mati dibunuh kerana matiku dalam Islam dan jihad. Dibunuh akan seorang pejuang Islam itu adalah satu Sunnatullah bagi pendakwah kepada agama Ilah”.

    Disusun oleh: Abu Syafiq (012-2850578)

    http://abu-syafiq.blogspot.com/

  7. “Akan ada perselisihan dan perseteruan pada umatku, suatu kaum yang memperbagus ucapan dan memperjelek perbuatan, mereka membaca Al-Quran tetapi tidak melewati kerongkongan, mereka lepas dari Islam sebagaimana anak panah lepas dari busurnya, mereka tidak akan kembali (pada Islam) hingga panah itu kembali pada busurnya. Mereka seburuk-buruknya makhluk. Beruntunglah orang yang membunuh mereka atau dibunuh mereka. Mereka mengajak pada kitab Allah tetapi justru mereka tidak mendapat bagian sedikitpun dari Al-Quran. Barangsiapa yang memerangi mereka, maka orang yang memerangi lebih baik di sisi Allah dari mereka “, para sahabat bertanya “ Wahai Rasul Allah, apa cirri khas mereka? Rasul menjawab “ Bercukur gundul “. (Sunan Abu Daud : 4765).

    -Sepanjang sejarah Umat Islam satu-satunya pemimpin yang memerintahkan “BERCUKUR GUNDUL” adalah Syeh Muhammad ibnu Abdul Wahhab.
    -Suatu kaum yg memperbagus ucapan (suka berhujjah seakan mereka yg paling ngerti Qur’an Karim dan Sunnah Nabi dg jargon kembali ke Alqur’an&Sunnah
    -Memperjelek perbuatan (suka membunuh baik dg perkataan,ato perbuatan-pedang-ngebom dg berkata jihad fisabilillah)
    -Mengajak pada Kitabullah ttp justru mereka tak mendapat bagian sedikitpun terbukti secara lahiriyah wajah mereka serem dan buram, secara batiniyah dilihat dari per buatanya yg mulutnya suka berkata 3T (Tabdi,Tasybih,Takfir),yg tindakanya suka membunuh, merampas,menghalalkan darah ahlul qiblah , menandakan hatinya sangat kotor jauh dari nur Illahi juga sangat sombong membanggakan ibadahnya menganggap remeh amalan orang lain spt khowarij ,padahal surga tdk untuk orang2 yg sombong.Tidak akan masuk surga orang yg tdk beriman dan belum sempurna keimanan itu kalau tdk berkasihsayang sesama muslim. Membunuh Ahlul Qiblah menandakan mereka jauh dari berkasih sayang sesama AhlulQiblah.

    Sunnguh berpulangnya beliau ( syeh Said Ramadlan Bouthi) dambaan hati yg penuh iman karena Orang yg dibunuh dari golongan bercukur gundul (golonganya Muhammad Ibnu Wahab) adalah orang yg beruntung disisi Allah sedang kelompok / golongan / orang yg membunuh sangatlah beruntung disis AlMasih Dajjal.

    DENGAN TERBUNUHNYA ULAMA SYAFI’IYAH (PROF.DOKTOR SYEH SAID RAMADLAN BOUTHI) PASTILAH GOLONGAN BERCUKUR GUNDUL (MUHAMMAD IBNU WAHAB DAN PENGIKUTNYA ) BERSYUKUR ATAS INI.
    DILIHAT PERBUATANYA SHOHIHLAH KALAU DINASTI SU’UD ADALAH DINASTI YAHUDI.

    1. DATA KOMPLIT MAS ABDUSSYUKUR……BIARIN AJA REZIM WAHABIS MNOLAK DAN NDAK MENERIMA DG BERBAGAI ALASAN YG MEREKA BUAT-BUAT DAN DARI SUMBER YG SUDAH TERSKENARIO ” SEAKAN-AKAN MEREKA DAN SUMBER DATANYA AJA YG VALID “…BAHKAN KEBAIKAN APAPUN YANG MEREKA LAKUKAN PADA SAUDARA MUSLIM LAINNYA TETAP SAJA TIDAK ADA YANG GRATIS..ALIAS MEMAKAI POLITIK ETIS…..MENGGUNAKAN SYARAT DAN ANCAMAN TERSELUBUNG… TAMBAH LAGI MAS SYUKUR!!!!

  8. Al-Habib Ali-Al-Jufri mengatakan telah berbicara melalui telepon dengan Syeikh Al Buthi dua minggu lalu dan kalam terakhir yang beliau katakan kepadanya adalah :
    “Hanya tinggal beberapa hari lagi hidup saya dan saya akan menghirup harum bau surga. Janganlah lupakan saudaramu dalam do’a-doa Anda”.

    Pada beberapa hari sebelum kewafatannya, beliau berkata “Setiap apa yang berlaku padaku atau yang menuduhku daripada ijtihadku, maka aku harap ia tidak terlepas dari ganjaran ijtihad”

    (yang betul mendapat dua ganjaran dan yang tidak mendapat satu ganjaran)

    Indahnya kewafatanmu wahai Syekh, pada hari yg sangat baik ( pada malam Jum’at), pada waktu yg baik (ba’da shalat maghrib), pada tempat yang baik (di dalam masjid), wafat dalam keadaan berperilaku yang baik (menyampaikan ilmu di dalam majelismu…). Sungguh, kewafatan yg sangat indah…. Selamat Jalan Syekh Al-Buti….doa kami menyertaimu… http://temonsoejadi.com/2013/03/22/selamat-jalan-sheikh-mohammad-said-ramadhan-al-buti/

  9. Perlu dicatat, Al-Habib Ali Al-Jufri mengatakan: “Aku telah menelefonnya dua minggu sebelum kewafatannya dan beliau (Syeikh Dr. M. Said Ramadhan Al-Buthi) berkata pada akhir percakapan: “Tidak akan lama umurku melainkan beberapa hari lagi. Sesungguhnya aku sedang mencium bau surga dari belakangnya. Jangan lupa wahai saudaraku untuk mendoakan aku.” (Habib Rizieq shihab)

    Alhamdulillah, Subhanallah…
    Begitulah Ulama’ kami Aswaja Asy-syafi’i ,Asy’ary . perhatikan dg seksama perkataan beliau (Prof.Dr. Said ramadlan Al-Buthi). BELUM PERNAH KAMI MENDENGAR PERKATAAN SEPERTI INI KELUAR DARI ULAMA’ BERWAJAH SEREM DAN BURAM (perhatlkan poto para ulama wahabisalafi)

    kami lebih mempercayai kalo Al-Buthi dibunuh antek2 Zionis dan golongan yg suka menghalalkan darah ahlulqiblah semisal alwahabiyah dan semacamnya dari pada dibunuh Al-Asad penguasa saat ini di suriah karena Al-asad tentu faham bahwa Asad perlu dukungan dari kaum sunni .wallahu ‘alam

    Berikut dialog Al-Buthi Asy-syafi’i Asy’ary VS Ahli hadist Buku-Kontradiksi-Pujaan hati Asy-Syeh Albani Al-wahabi: Di kutip dan di ringkas dari Kitab al-Lamadzhabiyyah Akhthar Bid’ah Tuhaddid al-Syari’at al-Islamiyyah.

    Ada sebuah perdebatan yang menarik tentang ijtihad dan taqlid, antara Syaikh Muhammad Sa’id Ramadhan al-Buthi, seorang ulama Ahlussunnah Wal-Jama’ah di Syria, bersama Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, seorang tokoh Salafi Wahabi dari Yordania.

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Bagaimana cara Anda memahami hukum-hukum Allah, apakah Anda mengambilnya secara langsung dari al-Qur’an dan Sunnah, atau melalui hasil ijtihad para imam-imam mujtahid?”

    Al-Albani menjawab: “Aku membandingkan antara pendapat semua imam mujtahid serta dalil-dalil mereka lalu aku ambil yang paling dekat terhadap al-Qur’an dan Sunnah.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Seandainya Anda punya uang 5000 Lira. Uang itu Anda simpan selama enam bulan. Kemudian uang itu Anda belikan barang untuk diperdagangkan, maka sejak kapan barang itu Anda keluarkan zakatnya. Apakah setelah enam bulan berikutnya, atau menunggu setahun lagi?”

    Al-Albani menjawab: “Maksud pertanyaannya, kamu menetapkan bahwa harta dagang itu ada zakatnya?”

    Syaikh al-Buthi berkata: “Saya hanya bertanya. Yang saya inginkan, Anda menjawab dengan cara Anda sendiri. Di sini kami sediakan kitab-kitab tafsir, hadits dan fiqih, silahkan Anda telaah.”

    Al-Albani menjawab: “Hai saudaraku, ini masalah agama. Bukan persoalan mudah yang bisa dijawab dengan seenaknya. Kami masih perlu mengkaji dan meneliti. Kami datang ke sini untuk membahas masalah lain”.

    Mendengar jawaban tersebut, Syaikh al-Buthi beralih pada pertanyaan lain: “Baik kalau memang begitu. Sekarang saya bertanya, apakah setiap Muslim harus atau wajib membandingkan dan meneliti dalil-dalil para imam mujtahid, kemudian mengambil pendapat yang paling sesuai dengan al-Qur’an dan Sunnah?”

    Al-Albani menjawab: “Ya.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Maksud jawaban Anda, semua orang memiliki kemampuan berijtihad seperti yang dimiliki oleh para imam Madzhab dalam Islam ? Bahkan kemampuan semua orang lebih sempurna dan melebihi kemampuan ijtihad para imam madzhab. Karena secara logika, seseorang yang mampu menghakimi pendapat-pendapat para imam madzhab dengan barometer al-Qur’an dan Sunnah, jelas ia lebih alim dari mereka.”

    Al-Albani menjawab: “Sebenarnya manusia itu terbagi menjadi tiga, yaitu muqallid (orang yang taklid), muttabi’ (orang yang mengikuti) dan mujtahid. Orang yang mampu membandingkan madzhab-madzhab yang ada dan memilih yang lebih dekat pada al-Qur’an adalah muttabi’. Jadi muttabi’ itu derajat tengah, antara taklid dan ijtihad.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Apa kewajiban muqallid?”

    al-Albani menjawab: “Ia wajib mengikuti para mujtahid yang bisa diikutinya.”

    Syaikh al-Buthi bertanya; “Apakah ia berdosa kalau seumpama mengikuti seorang mujtahid saja dan tidak pernah berpindah ke mujtahid lain?” al-Albani menjawab: “Ya, ia berdosa dan haram hukumnya.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Apa dalil yang mengharamkannya?”

    Al-Albani menjawab: “Dalilnya, ia mewajibkan pada dirinya, sesuatu yang tidak diwajibkan Allah padanya.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Dalam membaca al-Qur’an, Anda mengikuti qira’ah-nya siapa di antara qira’ah yang tujuh?”

    Al-Albani menjawab: “Qira’ah Hafsh.”

    Al-Buthi bertanya: “Apakah Anda hanya mengikuti qira’ah Hafsh saja? Atau setiap hari, Anda mengikuti qira’ah yang berbeda-beda?”

    Al-Albani menjawab: “Tidak. Saya hanya mengikuti qira’ah Hafsh saja.”

    Syaikh al-Buthi bertanya: “Mengapa Anda hanya mengikuti qira’ah Hafsh saja, padahal Allah subhanahu wa ta’ala tidak mewajibkan Anda mengikuti qira’ah Hafsh. Kewajiban Anda justru membaca al-Qur’an sesuai riwayat yang datang dari Nabi shallallahu alaihi wasallam secara mutawatir.”

    Al-Albani menjawab: “Saya tidak sempat mempelajari qira’ah-qira’ah yang lain. Saya kesulitan membaca al-Qur’an dengan selain qira’ah Hafsh.”

    Syaikh al-Buthi berkata: “Orang yang mempelajari fiqih madzhab al-Syafi’i, juga tidak sempat mempelajari madzhab-madzhab yang lain. Ia juga tidak mudah memahami hukum-hukum agamanya kecuali mempelajari fiqihnya Imam al-Syafi’i.
    Apabila Anda mengharuskannya mengetahui semua ijtihad para imam, maka Anda sendiri harus pula mempelajari semua qira’ah, sehingga Anda membaca al-Qur’an dengan semua qira’ah itu. Kalau Anda beralasan tidak mampu melakukannya, maka Anda harus menerima alasan ketidakmampuan muqallid dalam masalah ini. Bagaimanapun, kami sekarang bertanya kepada Anda, dari mana Anda berpendapat bahwa seorang muqallid harus berpindah-pindah dari satu madzhab ke madzhab lain, padahal Allah tidak mewajibkannya. Maksudnya sebagaimana ia tidak wajib menetap pada satu madzhab saja, ia juga tidak wajib berpindah-pindah terus dari satu madzhab ke madzhab lain?”

    Al-Albani menjawab: “Sebenarnya yang diharamkan bagi muqallid itu menetapi satu madzhab dengan keyakinan bahwa Allah memerintahkan demikian.”

    Syaikh al-Buthi berkata: “Jawaban Anda ini persoalan lain. Dan memang benar demikian. Akan tetapi, pertanyaan saya, apakah seorang muqallid itu berdosa jika menetapi satu mujtahid saja, padahal ia tahu bahwa Allah tidak mewajibkan demikian?”

    Al-Albani menjawab: “Tidak berdosa.”

    Syaikh al-Buthi berkata: “Tetapi isi buku yang Anda ajarkan, berbeda dengan yang Anda katakan. Dalam buku tersebut disebutkan, menetapi satu madzhab saja itu hukumnya haram. Bahkan dalam bagian lain buku tersebut, orang yang menetapi satu madzhab saja itu dihukumi kafir.” Menjawab pertanyaan tersebut, al-Albani kebingungan menjawabnya.

    Demikianlah dialog panjang antara Syaikh al-Buthi dengan Muhaddits Abad Milenium al-Albani, yang didokumentasikan dalam kitab beliau al-Lamadzhabiyyah Akhthar Bid’ah Tuhaddid al-Syari’at al-Islamiyyah.

    Dialog tersebut menggambarkan, bahwa kaum Wahhabi melarang umat Islam mengikuti madzhab tertentu dalam bidang fiqih.

    Tetapi ajakan tersebut, sebenarnya upaya licik mereka agar umat Islam mengikuti madzhab yang mereka buat sendiri.

    Tentu saja mengikuti madzhab para ulama salaf, lebih menenteramkan bagi kaum Muslimin. Keilmuan, ketulusan dan keshalehan ulama salaf jelas diyakini melebihi orang-orang sesudah mereka. (warkopmbahlalar)

    1. Mas Salman.. setelah membaca ulasannya ,,Kelompok mereka ini memanglah…mulutnya buas dan hatinya gersang….Wahabi salafi Parah……Buat kawan kawan aswaja petakan Status SIAGA ke AWAS alias Stadium 13 untuk counter WS

  10. coba antum semua gogling siapa itu albouti, bagaimana sikap dia membela rezim penguasa yang zalim, dan baca juga reaksi dari ulama-ulama suriah serta rakyatnya menyikapi kematian albouti, albouti adalah ulama yang sering berkomentar miring terhadap syaih albani dan dialah ulama rujukan untuk mendebat syaih albani dan banyak dari orang indonesia juga menjadikan dia rujukannya, syaih albani pernah bicara bahwa untuk hati-hati dengan ulama satu ini karena banyak buku yang diputar balikan dan syaih albani juga pernah berdoa agar umur albouti diperpanjang sehingga bisa membuka aibnya sendiri dan doa ini terkabul umur dia panjang dan para ulama khususnya ulama suriah mengetahui siapa sebenarnya albouti itu, mohon admin jangan delete buat pengetahuan kita semua dan semoga kita semua diberi jalan yang lurus dan hati yang terbuka

    1. Al-Buthi (Asy-Syafi’i Asy’ary) memang membela penguasa Al-Asad (Syiah), tetapi perlu antum ketahui membela negara adalah kewajiban. apalagi jelas2 pihak oposisi dibelakangnya ada wahabi yg didukung Zionis,Amerika raja shetan. Bagaimana mungkin negara syiria yg penduduknya mayoritas sunni menyerahkan kepada wahabi dukungan zionis yahudi dan amerika. lihat saja Libiya wahabi baru mendapat angin sudah berani menghancurkan makam sahabat nabi.

      Sungguh sangat beruntung disisi Allah berpulangnya Al-Buthi disaat mengajar dibunuh.
      dsn sangatlah bersyukur bila yg membunuh para pengikut golongan bercukur gundul seperti yg disampaikan Mas Abdusysyukur. wallahu’alam

  11. Klo membaca di era muslim yg mas Salman sampaikan, kebencian pengikut Muhammad ibnu wahab bagaikan srigala kelaparan di tengah padang pasir nan gersang di najd yg seharian belum makan binatang buruanya.

    Diawal kemunculanya duet sang maestro (M.Su’ud & M.Ibnu wahab) adalah sang bughot yg memberontak daulah Islamiyah Ustmaniyah.
    Pantas saja kelakuan mereka dimana2 juga tak jauh dari masternya. Ingin berkuasa lalu menegakan ajaran bathil mereka (takfir,tasybih,tabdi)
    Innalillahi….

    Kami mengakui seperti penguasa lainya Dinasti Al-asad (Syiah)termasuk penguasa yg kurang santun banyak membunuh kaum muslimin, tetapi kita juga tdk menafikan bahwa Dinasti Al-su’ud yg didukung Ulama’ T3 (Uluhiyah,Rububiyah,Asmasifah) Muhammad ibnu Wahab juga sangat kejam dalam membunuh kaum muslimin bahkan kekejamanya melelihi pemimpin seorang Atheis Hittler. Di Wadi Aluj yg jauh dari perkampungan ,wahabiyah mengumpulkan kaum muslimin yg
    tdk sepaham lalu melucuti pakaian laki2 dan perempuan lalu ditinggalkan begitu saja dalam keadaan panas dan tentu juga lapar. BIADABB..
    wahabiyah juga membantai kaum muslimin yg sedang perjalanan menjalankan rukun Islam ke-lima (haji) yaitu rombongan haji Yaman pada tahun 1341H/1921M
    di lembah Tanumah. Yg menherankan wahabi membunuh berdasar prasangka bahwa mereka berasal dari Hijaz yg membawa senjata. membunuh berdasar prasangka adalah haram.

    tetapi jangan heran saat ini mereka juga mengkafirkan Ahli Qiblah berdasar prasangka pula karena tentu wahabi tdk tahu isi hati seseorang.

    Al-Buthi yg disangkan penyebar kesyirikan berdasar wangsid/prasangka ternyata tak seburuk yg kau duga.
    Allah memilih diahir hayatnya dalam keadaan menyampaikan ilmu di dalam Masjid bersama kaum sunni murid2nya beliau gugur syahid entah siapa pelakunya yg jelas mereka adalah antek Zionis Yahudi dan kaki tanganya.

    Negara manakah yg sekarang ini saat ini yg mengambil wali / pelindung kepada Amerika yahudi. mari jawab bersama2 SaudiArabia Al-Wahabi
    Negara manakah yg melarang Maulid Nabi yg menghancurkan peninggalan nabi tetapi membangun gedung megah untuk Al-Utsaimin?
    mari jawab bersama2 saudiArabia Al-Wahabi

  12. Satu lagi mas….bukti yg tidak terbantahkan. Syekh al-Bhuti wafat dalam keadaan sujud sambil mendekap al-Qur’an.
    Adakah Salafi yg menghinanya akan mendapatkan anugerah kewafatan seindah itu?????
    Hati kotor tidak akan mungkin masuk surga…..hati yg senang berburuk sangka apakah akan mendapatkan kewafatan yang indah???

    “Subhanallah. . . Betapa beruntungnya engkau wahai syaikh al bouthy . .
    Lautan manusia memenuhi masjid umawi dan sakitarnya untuk menghantarkan dan mensholati janazahmu. . .
    Meninggal syahid, didalam masjid, hari jum’at, ketika di evakuasi di temukan dalam keadaan sujud, mendekap alquran, trus di makamin di samping makam pahlawan islam Sayyidina Sholahuddin al ayyubi . .subhanaallah, begitu mulianya dirimu.” (sumber :dr link di bawah)

    wahai saudaraku…bacalah ini, memang banyak fitnah yg beredar di Syiria dihembuskan oleh orang2 yang hatinya kotor untuk membunuh karakter al-Bhuty, namun Allah pun berkehendak lain….terkuak pula tabir fitnah itu sedikit demi sedikit untuk mengukuhkan hati pengikut ulama ahlusunnah waljama’ah, bahkan diperlihatkan pula kewafatan yg indah pd diri al-Bhuty…..silahkan baca ini, semoga ada pencerahan bagi kaum yg memiliki hawa nafsu buas terhadap sesama saudaranya yg muslim :

    http://temonsoejadi.com/2013/03/23/kebencian-salafi-wahabi-terhadap-syekh-m-said-ramadhan-al-bouthiy/

  13. Betul kalau kata mas Abdul Syukur bhw kebencian pengikut Muhammad ibnu wahab thd Asyahid Syeikh Al Buty bagaikan srigala kelaparan di tengah padang pasir nan gersang di najd yg seharian belum makan binatang buruanya.

    Lihat saja di media2 mereka spt wesbite2 ‘Islami’ yg berafiliasi ke Wahabi, termasuk jejaring sosial spt FB, group2 diskusi para waheboy dsb, mereka begitu bersemangat menyerang Asysyahid Al- Buthy lebih keras dari pada ke syi’ahnya sendiri. Bukan saja di media, saya ada kenal beberapa Wahabi mereka smua sama. Motif utamanya dalam mencela habis2an Al-Buthy adalah karena Beliau berfaham Ahlussunnah wal jama’ah. Selain itu juga karena beliau dikenal kritis terhadap kelmpok wahabiyah.

    Jika mereka mengutip pendapat dan ulama2 yg mencela Al-Buthy mereka hanya mengambilnya dari pendapat golongan mereka saja. Ya pantaas aja. Sebenarnya sasaran utama mereka agar kaum awam menjauhi dan menghindari peninggalan2 Al- Buthy berupa buku2, karya dan pemikiran2 beliau khususnya dan faham Ahlussunnah wal Jama’ah umumnya.

    Syahidnya Al-Buthy semakin menegaskan mana media2 Islami besar yg berfafiliasi dengan wahabi dan mana yang tidak. Bisa ambil contoh wesbite2 berita Eramuslim-com, Voa-Islam-com dan Arrahmah-com adalah contoh propagandis2 wahabi. Jadi mesti hati2 kalau memebaca berita2 dan artikel dari mereka. Alhamdulillah masih ada website berita spt Hidayatullah-com. Kalau tidak ummat awam akan smakin percaya semua yag dikatakan oleh Wahabi tentang Al-Buthy.

    Kepada Assyahid As-Syeikh Ramadhan Al-Buthy, semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima semua amal sholehnya serta mendapat tempat yg sebaik-baiknya di sisi Allah SWT. Aamiin.

  14. Bismillah,

    انا لله و انا اليه راجعون
    أللهم اغفر له وارحمه و اعل درجاته في الجنة
    رب فانفعنا ببركته واهدنا الحسنى بحرمته
    وامتنا في طريقته ومعافة من الفتن

  15. Mohon maaf, saya hanyalah orang tidak berilmu yang masih terus belajar agar hati menjadi bercahaya. berikut tulisan saya yang saya tulis di “Adu Mesin Perang Hancurkan Kota-Kota Suriah” sebagai reply dari reply sebelumnya. Mohon maaf atas segala kekurangan.

    Mohon maaf, para asatidz sekalian, jika tulisan kecil saya menimbulkan konflik.

    Saya dapati beberapa sumber yang dapat dipercaya, bahwa memang sangat mungkin Basyar Asad di balik semua ini, sebagaimana dapat dilihat dalam facebook Syaikh Muhammad al-Yaqubi di bawah:

    https://www.facebook.com/shaykhabulhuda

    Memang jika kita melihat website salafy jihad, kita dapat menemui kata2 yang tidak sepantasnya kepada Hadratusy-Syaikh Al-Buthy. Namun dalam facebook di atas, beliau adalah seorang ‘alim ahlus sunnah (non salafy), yang berusaha dengan lembut untuk menarik Syaikh Al-Buthy untuk paling tidak keluar dari Syria sehingga terhindar dari konflik yang berkepanjangan tersebut.

    Keadaan TimTeng, memang rumit. Di satu sisi ada diktator jahat yang mudah menyembelih ahlus sunnah, sementara di sisi lain ada kepentingan barat yang tidak suka dengan kediktatoran tsb. Hal ini adalah azas manfaat saja layaknya, sebagaimana saya sebutkan bahwa ini kental sekali nuansa politiknya. Hal serupa terjadi di Afghanistan saat bertempur melawan Uni Soviet, di mana saat itu Amerika lah yang membiayai sebagian mesin perang mujahidin Afghan (yang Insya Allah saat perang tsb memang bernilai Jihad fii SabiliLlah dan bukan aksi terorisme sebagaimana kita lihat).

    Kabar yang dibuat bahwa bom bunuh diri tsb. juga ganjil. Karena jika melihat berita resmi Syria, awalnya dikatakan mortir, lalu berubah menjadi bom bunuh diri. Padahal di sisi lain, masjid tempat Syaikh Al-Buthy mengajar, sangat dijaga ketat oleh intel dan aparat Basyar Asad, dan tidak sembarang orang bisa masuk ke sana setelah sebelumnya di geledah. Syaikh Al-Buthy mendapat pengawalan dan pengawasan ekstra ketat dari Basyar Asad, terlebih setelah terbetik kabar bahwa Hari Jumat siang, Syaikh Al-Buthy akan mengumumkan bahwa beliau tidak lagi mendukung Basyar Asad. Sehingga disebutkan, Malam Jumat (sebelum terlaksana maksud beliau), dilakukan aksi biadab tersebut.

    Dan mudah saja, bagi Basyar Asad untuk menuding lawan nya sebagai pelaku, mengingat bagaimana ketidaksetujuan Syaikh Al-Buthy terhadap revolusi berdarah di Syria sebelumnya, karena terlalu banyak memakan korban.

    Selain itu juga Syaikh Al-Yaqubi menyebutkan, terlihat pada doa di akhir hidup Syaikh Al-Buthy, beliau berdoa sebagaimana tertera:
    http://www.youtube.com/watch?v=dnT9jx_HMqo
    Dr. Bouti’s last dua; very clear against the regime and Assad
    دعاء البوطي على الأسد وعلى النظام آخر كلام له الجمعة الماضية

    Kita juga bisa melihat beberapa fatwa2 terakhir yang beliau keluarkan untuk tentara Syria di pihak Basyar Asad, di mana sebagaian tentara merasa berdosa menembaki rakyat tak berdosa sehingga kemudian meminta fatwa kepada Syaikh Al-Buthy. Dan jawabannya dapat dilihat pada alinea 6 pada link berikut:
    http://mutakhorij-assunniyyah.blogspot.com.au/2013/03/tercium-bau-surga-sebelum-wafatnya-al.html

    Jelaslah, dengan demikian, bagi Basyar Asad, sosok Syaikh Al-Buthy telah menjadi sosok yang dapat berbahaya bagi kekuasaannya, sehingga dengan mudah saja pemimpin syiah sesat itu memerintahkan melenyapkan Syaikh Al-Buthy, di mana hal ini “biasa” terjadi dalam politik yang kotor yang dikendalikan oleh hati yang kotor (semoga Allah Swt. Berkenan Membersihkan hati kita senantiasa. Amin).

    Sekali lagi, mohon maaf jika terdapat hal2 yang kurang berkenan.

    Wassalaam,
    Abdu Rabbihi

  16. Saudaraku…bila mendengar dari penuturan dokter Jose Rizal yg pernah ke sana dan mengamati situasi di sana, konspirasi ILUMINATI atau FREEMANSORY sangat kental sekali. Bagaimana sekutu Zionis ini menyusup ke sana…kemudian membuat politik adu sektarian…sehingga yg terjadi menjadi sangat kompleks…

    Dan saudara2 kita yg buas hawa nafsunya, menjadikan momen ini sebagai momen terbaik untuk melenyapkan Al-Bhuti dari muka bumi.
    Dan di belahan dunia yang lain….ada yang bersorak sorai gembira ria dengan terbunuhnya syekh Al-Bhuti ini, meskipun mereka mengaku bukan jama’ah takfiri…namun sangat senang dengan kematian saudaranya sesama muslim yg mereka tuduh sebagai ahlu bid’ah dan kuburiyyin.

    Entahlah…sudah kemana perginya hati nurani.
    Dahulu saya kira, muslim itu kalau sering membaca al-Qur’an dan hadist, jiwanya akan menjadi jiwa yg muthma’inah…
    Tetapi yang saya lihat, justru sebaliknya…..semakin sering membaca al-Qur’an dan hadist malah menjadi semakin sombong dan semakin meremehkan amalan sesama saudaranya yang muslim, bahkan menuduh saudaranya sederajat dengan orang2 kafir, bahkan menganggap saudaranya yang sesama muslim itu lebih hina dibandingkan orang2 kafir yang nyata2 menyekutukan Allah…sehingga terlontarlah caci maki dan sebutan2 hina sebagai ahlul bid’ah, kuburiyyin, ahlul ahwa, ulama Su’u, dsb…

    Dengan melihat Video yg ditampilkan Ummati di bagian lain mengenai konflik di Syria, saya sangat heran…bagaimana seorang ulama yang seharusnya tawadhu, wara’, zuhud, dan seharusnya mampu menjaga lidahnya….mengancam akan mencincang-cincang kaum ‘Alawi (ahlul bait Nabi Saw) dan memberikannya sebagai makanan anjing…
    Ulama model apa sehingga mampu mengucapkan hal keji seperti ini dengan lidahnya…..Naudzubillamindzalik….apakah begini akhlak seseorang yang rajin membaca al-Qur’an dan membaca hadist???

  17. Pelakunya adalah Pemberontak Wahabi yang memang memfitnah Syeikh Al Buthy sebagai sekutu Assad yang mereka tuding sebagai kafir. Jika mereka sudah memfitnah Al Buthy dengan lisan mereka, apa yang menghalangi mereka untuk membunuh Syeikh Al Buthy beserta 42 Muslim lainnya di Masjid di Suriah?
    Dan Bom Bunuh Diri yang disebut Wahabi sebagai Bom Isytihadah tsb sudah jadi “CIri Khas” Wahabi dalam melakukan berbagai pemboman di Indonesia, di masjid2 Syi’ah, serta berbagai rumah/kantor pejabat tinggi di Suriah seperti Menhan Suriah. Pelakunya itu MUJAHAT yang masuk NERAKA. Bukan Mujahid!
    Kenapa Pemberontak Wahabi yang membunuh Syeikh Al Buthy?
    Karena Syeikh Al Buthy mendukung Assad sebagaimana yang dituduh pemberontak Wahabi dan menolak pemberontak.
    Tidak mungkin Assad mendukung Syeikh Al Buthy yang merupakan pendukungnya.
    Dan Wahabi setelah memfitnah Syeikh Al Buthy sebagai pendukung Assad yang mereka anggap kafir tentu akan mengkafirkan Syeikh Al Buthy dan membunuhnya.
    Di Indonesia tokoh Wahabi, Yazid Jawaz juga memfitnah ulama Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, Habib Rizieq SYihab sebagai Syi’ah Rafidhoh. Padahal menurut Wahabi Syi’ah Rafidhoh itu kafir dan halal untuk dibunuh. Karena Wahabi di Indonesia masih kecil dan lemah saja mereka tidak berani membunuh Habib Rizieq. Tapi kalau mereka sudah kuat dan dipersenjatai AS dan Israel yang jadi sekutunya, bisa jadi itu akan mereka lakukan.

    Wahabi sudah banyak membunuh ummat Islam dan ulama di Thaif, Mekkah, dan Madinah saat pendirinya Muhammad bin Abdul Wahhab beserta Ibnu Su’ud (Pendiri Kerajaan Arab Saudi) dibantu dana dan senjata Zionis Inggris memerangi ummat Islam di jazirah Arab. Jadi membunuh ulama/ummat Islam sudah bukan hal baru lagi bagi mereka.
    Membunuh Ulama sudah biasa dilakukan Wahabi. Misalnya Syaikh Nawawi al-Bantani al-Syafi’i dan Syeikh Abdullah Az Zawawi: http://kabarislam.wordpress.com/2012/12/21/sejarah-wahabi-dan-muhammad-bin-abdul-wahhab/

    http://kabarislam.wordpress.com/2013/03/22/pemberontak-wahabi-yg-dibantu-yahudi-dan-nasrani-as-dan-israel-bunuh-syeikh-al-buthi/

  18. Beda ulama Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dengan Wahabi dalam mensikapi Syi’ah adalah:
    Ulama Aswaja masih memandang Syi’ah sebagai saudara dalam Islam. Mengutarakan kesesatan Syi’ah seperti Men-Tuhankan Ali, menghina Sahabat dsb dgn cara yang ahsan sehingga mereka bisa mendekat ke dalam Islam dan bisa meninggal sbg Muslim. Itulah fungsi Ulama membawa manusia dari kegelapan menuju cahaya. Minazh zhuluumati ilan Nuur. Contoh sikap Habib Rizieq yg menyebut poin2 kesesatan dgn harapan mereka meninggalkan itu:
    http://fpi.or.id/?p=detail&nid=98

    Kalau Wahabi, penuh kebencian. Mengobarkan pengikutnya untuk membunuh dan membantai kaum Syi’ah sehingga mereka justru mati dalam kekafiran. Akhirnya terjadi perang Sunni vs Syi’ah. Sayangnya yang mati bukan cuma Syi’ah. Kaum Sunni juga banyak yang mati karena semut saja kalau diinjak menggigit. Apalagi manusia. Dan Wahabi itu bukan cuma membunuh Syi’ah, Aswaja di Thaif, Mekkah, dan Madinah dulu banyak mereka bunuh dgn tuduhan Musyrik.
    Misalnya Syaikh Nawawi al-Bantani al-Syafi’i dan Syeikh Abdullah Az Zawawi: http://kabarislam.wordpress.com/2012/12/21/sejarah-wahabi-dan-muhammad-bin-abdul-wahhab/

    1. Mohon maaf, ustadz Nizami yang dimuliakan Allah Swt.,

      Kita sudah sama mengetahui keburukan yang dimiliki oleh salafy wahaby. Saya pun tidak menyukai mereka, di mana tulisan mereka sering membuat hati panas. Karenanya saya cenderung meninggalkan ‘interaksi pendapat’ dengan mereka agar hati tidak menjadi keras dan terkotori.

      Namun dalam melihat syiah, kita pun harus berlaku adil. Dalam mengkategorikan keadaan mereka, kita tidak dapat menyamaratakan semuanya. Ada yang dekat dengan Sunnah (Zaidiyah), ada yang kategori sudah menyimpang (Itsna asyariyah), dan kategori kafir (yang menuhankan ‘Ali ra.). Dan jika sudah sampai kategori ketiga, yaitu menuhankan ‘Ali ra., maka sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai saudara muslim. Karena hukumnya kafir. Bahkan salah seorang guru saya, Sayyid ‘Abdul Mu’iz al-Hasani, pernah menyebutkan bahwa barangsiapa menyebutkan ‘Aisyah ra. berbuat mesum (kaitan hadits ifki), maka ia telah kafir.

      Hal ini selaras dengan pendapat resmi FPI sendiri sebagaimana saya co-pas di bawah:
      “Pandangan FPI terhadap SYI’AH sebagai berikut : FPI membagi Syi’ah dengan semua sektenya menjadi TIGA GOLONGAN ; Pertama, SYI’AH GHULAT yaitu Syi’ah yang menuhankan/menabikan Ali ibn Abi Thalib RA atau meyakini Al-Qur’an sudah di-TAHRIF (dirubah/ditambah/dikurangi), dan sebagainya dari berbagai keyakinan yang sudah menyimpang dari USHULUDDIN yang disepakati semua MADZHAB ISLAM. Syi’ah golongan ini adalah KAFIR dan wajib diperangi.”

      Bahkan untuk golongan sesat yang menghina sahabat ra., FPI menyebutkan:
      Kedua, SYI’AH RAFIDHOH yaitu Syi’ah yang tidak berkeyakinan seperti Ghulat, tapi melakukan penghinaan/penistaan/pelecehan secara terbuka baik lisan atau pun tulisan terhadap para Sahabat Nabi SAW seperti Abu Bakar RA dan Umar RA atau terhadap para isteri Nabi SAW seperti ‘Aisyah RA dan Hafshah RA. Syi’ah golongan ini SESAT, wajib dilawan dan diluruskan.

      Kita bisa lihat, bagaimana FPI mengatakan dengan perkataan “wajib dilawan”.

      Kita pun tidak boleh menutup mata, bahwa keganasan syiah tidak kalah dengan keganasan khawarij. Salah satu contohnya adalah keganasan Basyar Asad dan antek2nya itu. Pembunuhan dan penyembelihan ahlus sunnah di Syria, sudah jamak diketahui oleh banyak pihak. Syaikh Muhammad Al-Yaqubi adalah salah seorang ulama ahlus sunnah (non salafy) yang menjadi saksi akan hal ini.

      Selain itu kita perlu mengingat, bahwa pandangan syiah kepada kita, bukanlah sebagaimana kebanyakan kita kepada mereka yang hanya melihat perbedaan kita hanya sebatas madzhab. Mereka melihat kita adalah pihak yang harus didakwahi karena kita berada dalam ‘kegelapan’. Hal inilah yang selalu diminta beberapa ulama ahlus sunnah saat berdiskusi dengan ulama syiah. Ulama kita senantiasa meminta kepada pihak syiah, untuk tidak mendakwahi ajaran syiah tersebut kepada seseorang yang sudah jelas bahwa ia adalah ahlus sunnah wal jama’ah. Namun mereka tidak sulit untuk memenuhi tsb. karena faktor tsb di atas.

      WaLlahu A’lam bish shawwab.

      Demikian pandangan saya yang dhaif ini. Mohon maaf atas segala hal yang kurang berkenan di hati. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar2nya.

      1. Hanya meralat kata2 saya di atas: ‘namun mereka tidak sulit untuk memenuhi tsb’ (3 paragraf terakhir), maksudnya ‘mereka sulit memenuhi hal tsb’. Harap dimaklumi, dan mhn maaf yg sebesar2 nya atas segala kekurangan.

      2. Iya betul mas…ulama2 ahlusunnah yang asli malah santun2 dalam membimbing saudara2 kita yg Syi’ah untuk kembali kepada ajaran yg lurus.
        Ini sangat berbeda sekali dengan ulama2 Salafi yang ganas2 dan seperti haus darah ketika membicarakan para pengikut Syi’ah. Dari sini saja sudah terlihat mana akhlak yg baik dan mana yg tidak….

        Keganasan ini kemudian dimanfaatkan oleh Zionis dan antek2nya untuk mengadu domba antara Wahabi/Salafi dan Syi’ah yg rafidhah (yang sama2 saling mengkafirkan di antara keduanya).
        Sedangkan, Sunni biasanya berada di tengah-tengah dan terjepit diantara Wahabi dan Syi’ah…dan akhirnya yg menjadi korban mayoritas adalah pihak Sunni yg asli (bukan Salafi/Wahabi)…karena Sunni yg asli adalah mayoritas (contoh yg terjadi di Syria).
        Dan media Barat…memberikan judul untuk aksi pertarungan Salafi/Wahabi VS Syi’ah yg rafidhah sebagai Sunni VS Syi’ah…..krn Salafi/Wahabi mengaku-ngaku diri mereka sebagai Sunni. Sehingga kita di Indonesia mendapatkan kabar berita versi media Barat…atau media Islam yg disusupi Zionis dengan judul Sunni VS Syi’ah. Ibarat pepatah : gajah bertarung lawan gajah, pelanduk mati di tengah-tengah. Sunni yg berusaha netral…akhirnya ikut terseret-seret dan menjadi korban yg mayoritas antara duel Wahabi/Salafi VS Syi’ah.
        Krn Sunni yg asli banyak terbunuh, otomatis mereka pun melawan untuk menyelamatkan diri dan keluarganya…dan lawannya pun tak tanggung-tanggung, melawan 2 kubu, yaitu melawan Wahabi/Salafi dan melawan Syi’ah…..
        Jadinya semakin ruwet saja kondisi mereka di Syiria ini…

        Itu menurut analisa saya….kalau saya salah, mohon dikoreksi…

  19. Sekedar sharing luapan kesedihan hati saat mendengar kepergian seorang ‘alim tercinta, Syaikh Al-Buthy rahimahuLlah…
    —————————————————–

    Innaa liLlahi wa innaa ilaihi raaji’uun…

    Sungguh duka tidak terkira,
    mengetahui perginya ulama tercinta.
    teriring rangkaian dan untaian doa
    kami bersaksi atas manfaat keluasan ilmunya

    Kita sama meniti jalan
    menuju sesuatu yang pasti
    tidaklah hal ini kan dilupakan
    terutama dalam Pengadilan Nya nanti

    Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afiihi wa’fu’anhu.
    Yaa Allah, tempatkanlah beliau bersama para anbiya, shiddiqiin, syuhada dan shalihin.
    Amin.

  20. Wafat yg indah Syeh M.Said ramadlan Al-Buthi yg dianggap thoghut , wafatnya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani juga tdk kalah indah bahkan Jasadnya sudah enam tahun lebih masih utuh , harum lagi, juga dianggap thoghut penyebar kesyirikan oleh mereka (Salafi-wahabi).

    Kami hanya mengingatkan saudara2 seiman bahwa, komplotan sang pembunuh Al_Buthi tentu sudah menyiapkan berita2 palsu tentang kematian Buthi, Propaganda media pastilah juga dibuat serapi mungkin agar yg membunuh seakan2 penguasa (Al-Asad). logika kami, bagaimana mungkin Asad membunuh Al-Buthi yg sunni sedangkan pendukung Asad mayoritas Sunni yg saat ini sangat dibutuhkan untuk menahan serangan Zionis yg diboncengi salafi-wahabi (FSA)

    klo masalah berita bohong zionis biangnya, klo masalah berita palsu kita semua patut mencurigai wahabi karena apa, mereka itu sudah terbiasa memalsu kitab, mereka sudah terbiasa memlintir makna, kecil klo hanya berita bohong!!!

    1. Betul itu mas Abdussyukur, Salafi Wahabi emang disamping merusak aqidah juga merusak ukhuwah sesama muslim, Salafi Wahabi emang setali tiga uang dg Yahudi biang kerok kejahatan terhadap kemanusiaan.

      Akibatnya Suriah hancur lebur, itu adalah hasil kolaborasi CIA (Yahudi US) dan Wahabi (syaikh Aroor Adnan).

    1. VIDEO PERNYATAAN RESMI DR.TAWFIQ AL BUTHI PUTRA DARI ALM SHEIKH RAMADHAN AL BUTHI, BAHWA AYAHNYA SYAHID DI BOM OLEH FSA.

      http://www.youtube.com/watch?v=WYsUPyq2lTs

      POIN PENTING :
      1.SHEIKH AL BUTHI TIDAK DITEMBAK KEPALANYA DALAM JARAK DEKAT, ORANG YANG MENGHAMPIRI BELIAU DAN MEMEGANG KEPALA BELIAU ADALAH CUCU DARI ALM SHEIKH AL BUTHI YANG BERNAMA AHMAD YANG KEMUDIAN TERJATUH DAN WAFAT AKIBAT REAKSI DARI LUKA DALAM.

      2.SAKSI KORBAN YG SELAMAT MENYATAKAN DATANG SEORANG PRIA TIDAK DIKENAL DAN DUDUK D BARISAN BELAKANG SEBELAH KANAN MESJID, SEKITAR 7 MENIT KEMUDIAN PRANG TERSEBUT BANGUN BERDIRI DAN MAJU BEBERAPA LANGKAH KEDEPAN DAN MELEDAKKAN DIRI.

      3.SAKSI KORBAN YG SELAMAT MENYATAKAN TIDAK ADA ORANG YANG MELAKUKAN PENEMBAKAN DGN SENJATA API

      4.SHEIKH AL BUTHI WAFAT SETELAH DIKELUARKAN FATWA OLEH ULAMA WAHABI BAHWA IA HALAL UNTUK DIBUNUH.

      5.MAYORITAS PRAJURIT SAA YANG MENDUKUNG BASHAR ASSAD MENGANUT SUNNI DAN SYIAH

      6.JIKA BASHAR ASSAD TUMBANG, MAKA PALESTINA, HAMAS, FATAH DAN HIZBULLAH AKAN KEHILANGAN SATU-SATUNYA NEGARA TIMUR TENGAH YANG SERING MEMBANTU DGN MEMASOK UANG, LOGISTIK, OBAT-OBATAN, SENJATA DAN AMUNISI UNTUK PERJUANGAN RAKYAT PALESTINA.

      7.PERSENJATAAN BERAT FSA SEPERTI TANK DAN ROKET ANTI UDARA STINGER DAN JAVELIN MERUPAKAN PERMBERIAN DARI NATO DAN AMERIKA

      8.AMERIKA SERIKAT MEMBERIKAN BANTUAN SEBESAR 60 MILYAR DOLLAR THD FSA DI KOTA ROMA ITALIA

      9.FSA MELAKUKAN BEBERAPA PEMALSUAN BERITA DGN MELAKUKAN PHOTOSHOP DAN VIDEO EDITING YG KEMUDIAN DIBONGKAR OLEH SYRIATUBE

      10.MAYORITAS FSA BUKAN WARGA ASLI SURIAH, MELAINKAN ORANG-ORANG ASING

      1. ASALKAN TIDAK MENJELEK JELEKAN SYAYIDATINA AISYAH RA, SYD ABUBAKAR ASSIDIQ , SYD UMAR BIN KHOTTOB DAN SYD USTMAN
        dan Juga Aulia ALLAH. awas tapi jangan Tagiah ya…. Kalau sudah masalah AQIDAH Kami ASWAJAH tidak mau bersatu AQIDAH Harga MATI,
        Menurut Saya Ya….sama saja Satu Badan Beda Baju antara WAHABI DAN SYIAH,

  21. Tapi Syiah masih lebih baik daripda Wahabi Laknatullah, Iran yang syiah dimusuhi Amerika dan Israel karena berani menentang dan pro Paleslitna, bandingkan Saudi Arabia yang biangnya wahabi pro Amerika/Israel tak pernah sekalipun membela Palestina.
    Maka bisa dibilang Saudi Arabia adalah sekutu Amerika/Israel bahkan lebih tepatnya budaknya Amerika/Israel, itu semua demi dukungan langgengnya kekuasaan dinasti saud laknatullah.

    1. Ittaqillah yaa akhii , sungguh ini sudah merupakan salah kaprah terbesar …. dibulan yang di haramkan oleh Allah Subhana wa ta’ala ini engkau mendapat hidayah dan tidak mudah melaknat saudaramu dan juga semoga Allah Azza wa Jalla menjagamu dari perangkap syi’ah rafidhah …..

    1. Abu Dzikri As Sundawi@ wa – ummu hasanah@

      gemana sih antum berdua, antum dikasih fakta aja masih belum bisa sadar, bagaimana kalau bukan berdsar fakta? Saudi Arabia and wahabi itu Pro israel yahudi adalah fakta yang jelas kelihatan mata siapa saja, lalu antum masih ingkari fakta, na’udzbillah min dzaalik.

  22. Wahabinya sudah kelihatan pada stress, Klau ingin tahu Wahabi lihat aja apa yang terjadi di Suriah, ya seperti itulah Wahabi yg keras kepala karena otaknya dikotori oleh misi-misi Yahudi yang menghalalkan segala cara.

    Tapi insyaallah Suriah akan menang melawan konspirasi Wahabi and yahudi, amiin….

    1. Isya Allah mbak Syarah, Syuriah akan lepas dari tekanan konsfirasi Amerika dan sekutunya termasuk dinasti saud yg wahabi laknatuLLAH.
      Insya Allah pula dinasti saud laknatuLLAH akan bubar kerajaannya dan digantikan dengan Republik Islam yang demokratis, dan para pepimpinnya dari kalanngan Aswaja keturunan Ahlul Bait Rosulullah SAW……. Amin.

  23. ummuhasanah namanya diganti jadi INEM aja.. kok keliatannya kabotan jeneng.. hehehe
    silahkan jeng INEM pakai ajian pengawuran atau ajian langkah seribu yang penting dikatakan ilmu lah.. (ilmu pengawuran, ilmu langkah seribu, ilmu ngilang gak iso mbalik hahahaha poko’e ilmu lah..) dari pada ngomong gak karuan………

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker