Opini Inspiratif

Mewaspadai Bahaya di Balik Isu Kebangkitan PKI

Kapolri telah memberikan klarifikasinya, bahwa kepolisian ada dalam posisi dilematis.

Kita layak mewaspadai bahaya di balik isu kebangkitan PKI. Seperti diungkap oleh Buya Syafii Maarif, bahwa kebangkitan PKI (Partai Komunis Indonesia) adalah isu yang dibuat-buat. Tokoh nasional yang dikenal memiliki pemikiran moderat itu melihat isu kebangkitan komunis hanya isu buatan dengan nuansa politik.

Ada bau politisnya, ada upaya dari mereka yang ingin memnfaatkan isu kebangkitan PKI demi memuluskan tujuan politiknya. Oleh karena itu sebaiknya masyarakat tidak perlu terlalu berlebihan menyikapi isu kebangkitan PKI tersebut. Jika tidak, maka isu ini akan menjadi pemicu tersebrnya fitnah. Inilah bahaya di balik isu kebangkitan PKI, dan fitnah adalah lebih kejam dari pembunuhan.

Dalam sebuah rilisnya, Buya Syafii Maarif menyatakan bahwa diskusi terkait pelurusan sejarah di Kantor Pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, seharusnya tidak dibubarkan.

BACA JUGA:  Tak Berdoa untuk Paris, Tapi Berdoa untuk Kemanusiaan

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku dalam posisi dilematis, antara membiarkan acara berjalan atau ada ancaman dari ormas yang akan menggeruduk kantor LBH Jakarta. Terbukti ada dua ormas telah melakukan penyerangan, yaitu kelompok Bang Japar dan FPI.

Kebangkitan ideologi komunis seperti mimpi di siang bolong

Menurut mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu diskusi tersebut tidak ada yang salah. Karena itu dia menyayangkan pelarangan diskusi itu. Pihak Kapolri telah memberikan klarifikasinya, bahwa kepolisian ada dalam posisi dilematis.

Buya Syafii mengatakan: “Kebangkitan ideologi komunis sekarang ini seperti mimpi di siang bolong.” Pernyataannya ini disampaikan seusai bertemu dengan perwakilan dari Divisi Humas Polri di Sleman, Senin (18/9/2017).

BACA JUGA:  Siaran Langsung Sidang Jessica Tidak Mendidik

Buya Syafii menjelaskan bahwa faktanya negara-negara yang pernah menjadi pusat komunis kini telah berubah. Dia mencontohkan komunis di Rusia yang cuma didukung 13% dari seluruh penduduknya.

“China sudah menjadi kapitalis. Isu kebangkitan komunis adalah isu yang dibuat-buat,” kata Buya Syafii.

Kata Buya Syafii Maarif, di Vietnam, komunis pun telah berubah arah ke arah kapitalisme. Adapun edeologi komunisme di Korea Utara tak lebih merupakan upaya untuk mempertahankan kedikatoran penguasa sekarang.

Menurut Buya Syafii, kehadiran ormas yang menolak komunisme, apalagi sampai melakukan penyerangan seperti insiden di LBH Jakarta kemarin, dia melihat ada nuansa permainan politik. Buya Syafii berpandangan bahwa ada pihak yang tidak ingin negara dalam kondisi aman dan damai.

BACA JUGA:  Dakwah Walisongo Sukses karena Cinta Tanah Air

“Bisa jadi insiden itu dimotori oleh orang-orang yang tidak ingin kasus 1965 terungkap fakta sesungguhnya. Saya tidak tahu,” jelasnya.

Karena itulah wahai pembaca, kita layak mewaspadai bahaya di balik isu kebangkitan PKI. Lebih baik hindarkan diri kita dari keterlibatan “adu komentar” di media sosial yang semakin memanaskan isu kebangkitan PKI. Ada nuansa politisnya yang asik dibicarakan. Bahkan menjadikan panas perdebatan. Ingatlah, jika perdebatan kita dimanfaatkan mereka yang ingin Indonesia terganggu stabilitas keamanannya siapa yang rugi? Kita semua akan rugi.

Salam damai Indonesia!

Sorce

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Mewaspadai Bahaya di Balik Isu Kebangkitan PKI
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

4 thoughts on “Mewaspadai Bahaya di Balik Isu Kebangkitan PKI”

  1. sepertinya sulit Indonesia lepas dari isu PKI khususnya pd setiap bulan september. sengaja dimunculkan untuk memelihara trauma trgedi PKI.

    1. yg bahaya kalo ditunggangi kepentingan politik utk meraih kekuasaan. Para penunggang tsb Jika jadi penguasa akan membahayakan negara dan bangsa Indonesia. krn memperoleh kekuasaan dg cara curang dan licik.

  2. Dalam hal ini POLRI jadi serba salah. Dan inilah salah satu efek buruk dari isu PKI.

    Termasuk fitnah adalah efek yg paling berbahaya dari isu2 PKI yg sedang berkembang September ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker