Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Arab Saudi

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Sesumbar Akan Serang Suriah

Adel al-Jubeir, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Sesumbar Ancam Akan Menyerang Suriah

Arab Saudi telah melakukan pembicaraan dengan sekutu-sekutu Barat-nya, setelah ada laporan Rusia membangun kekuatan di Suriah untuk menolong rezim Bashar Al-Assad. Tapi Adel al-Jubeir, Menlu Arab saudi itu  menolak membocorkan pembicaraan itu.

Islam-institute.com, NEW YORK – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk pertama kalinya membuat ancaman untuk meluncurkan agresi militer terhadap Suriah untuk menggulingkan rezim Presiden Bashar al-Assad. Ancaman itu dilontarkan Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir saat berbicara di New York.

BACA JUGA:  Arab Saudi - Wahabi Jadi Alat Zionis - Amerika Hancurkan Islam

Saudi mengabaikan seruan Rusia — sekutu utama Bashar al-Assad — untuk melakukan kerja sama regional dalam perang melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), tanpa mengganggu rezim Assad.

Ancaman dari Menlu Arab Saudi itu muncul di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB. ”Tidak ada masa depan bagi al-Assad di Suriah. Ada dua pilihan untuk penyelesaian (krisis) di Suriah,” kata Jubeir.

“Salah satu pilihan adalah proses politik, di mana akan ada dewan transisi. Pilihan lainnya adalah opsi militer, yang juga akan berakhir dengan pelengseran Bashar al-Assad dari kekuasaan,” kata Adel al-Jubeir lagi, seperti dikutip IB Times, Rabu (30/9/2015).

BACA JUGA:  Ummat Islam Tahu Hubungan Mesra Arab Saudi & Israel

Arab Saudi telah melakukan pembicaraan dengan sekutu-sekutu Barat-nya, setelah ada laporan Rusia membangun kekuatan di Suriah untuk menolong rezim Bashar Al-Assad. Tapi Jubeir, Menlu Arab saudi itu  menolak membocorkan pembicaraan itu.

“Apa pun yang mungkin atau tidak mungkin, kita tidak bicarakan sekarang. Ada Tentara Bebas Suriah (FSA) yang berjuang melawan Bashar al-Assad,” ujar Adel al-Jubeir.

“Ada oposisi Suriah yang moderat, yang berjuang melawan Bashar al-Assad dan oposisi ini mendapatkan dukungan dari sejumlah negara dan kami berharap bahwa dukungan ini akan terus berlanjut dan meningkat,” imbuh dia.

BACA JUGA:  Jenderal Militer Arab Saudi Tewas di Perbatasan Yaman

Dalam kesempatan itu, Adel al-Jubeir, Menlu Arab Saudi ini juga mencemooh Iran yang setia mendukung rezim Suriah. Menurut Adel al-Jubeir, Teherean “menduduki kekusaan” untuk memanfaatkan konflik. “Kami telah tinggal di Timur Tengah, mencakup semua kehidupan. Kami bukan pihak yang campur tangan dalam urusan negara lain. Iran adalah (negara yang campur tangan). Jadi, Anda harus melihat itu sebagai agresi Iran terhadap negara-negara lain di kawasan,” ujarnya.  (al/Ptv/Sfa)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker