Property

Mengintip Program Sejuta Rumah di Banten

Gubernur Banten Rano Karno: Program Sejuta Rumah Agar Bukan Cuma Jadi Wacana

Lokasi perumahan murah tersebut tersebar di beberapa kabupaten/ kota seperti Serang, Lebak, Serpong dan daerah lainnya.

Islam-institute.com, TANGERANG SELATAN BANTEN – DPD REI (Dewan Pimpinan Daerah – Real Estate Indonesia) Banten mempercepat program sejuta rumah di Provinsi Banten. REI telah menyiapkan sebanyak 12.000 unit rumah bersubsidi dengan harga jual mulai Rp100 juta per unit.

Lokasi perumahan murah tersebut tersebar di beberapa kabupaten/ kota seperti Serang, Lebak, Serpong dan daerah lainnya.

Ketua DPD REI Banten, Soelaeman Soemawinata, Rabu (3/6/2015) mengatakan, “Kita canangkan percepatan implementasi program sejuta rumah di Provinsi Banten. Hal ini berguna mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan pada 29 April 2015 lalu oleh Pak Presiden Joko Widodo.”

Gubernur Banten Rano Karno, menurut Soelaeman, mendesak pihaknya agar program sjuta rumah bukan cuma jadi wacana. “Saya dibilang sama Pak Gubernur, Man, lu jangan wacana doang, capek gua dengar wacana,” kata Soelaeman, mencontohkan ucapan Gubernur Banten Rano Karno.

banner gif 160 600 b - Mengintip Program Sejuta Rumah di Banten

Hal ini membuatnya terpacu. “Ya, saya gerakkan semua, akhirnya tepat hari ini juga kita launching 5.000 rumah, yang terdiri dari 4.000 rumah dan 1.000 rusunami,” ungkapnya.

Soelaeman menjelaskan, sebanyak 12.000 unit rumah murah bersubsidi, sebenarnya bisa membangun jauh lebih besar. Merujuk data dari Badan Penyelenggara Jaminaan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten dari 1 juta peserta BPJS, 50 persennya adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Dari jumlah itu sebanyak 25 persen belum punya rumah.

“Kalau data itu betul, Banten Berarti butuh 250 ribu rumah. Namun, kami perlu tahu pemetaannya,” terangnya.

Menurut Soelaeman, strategi pembangunan perumahan di Banten memerlukan treatmen khusus. Karena jika dilakukan secara alamiah, seperti saat ini dimana pemangku kepentingan jalan masih berjalan sendiri-sendiri maka akan sulit mencapai target yang dicanangkan.

“Harus ada yang bertindak driver program tersebut di daerah. Kami sendiri REI Banten tidak cukup punya data akurat. Kami mengajak pemangku kepentingan di Banten bersepakat bahwa penyediaan perumahan adalah misi stategis yang hanya bisa diwujudkan dengan semangat sama dan perlu treatmen khusus untuk percepatan,” jelasnya. (al/dmd/SindoNews)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

1 thought on “Mengintip Program Sejuta Rumah di Banten”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker