Teknologi

Ponsel Meizu M3 Note dengan Fingerprint dan Baterai Jumbo

Harga Meizu M3 Note - Ponsel Meizu M3 Note dengan Fingerprint dan Baterai Jumbo

Ponsel Meizu M3 Note 4G Terbaru – Selain telah mengeluarkan smartphone andalan terbarunya yang diberi nama Meizu Pro 6, kini Meizu juga memiliki satu lagi andalan baru yang baru saja diperkenalkan dan diberi nama Meizu M3 Note dengan desain yang dapat dibilang hampir mirip dengan gaya iPhone 6. Desain ponsel Meizu M3 Note yang mengadopsi iPhone 6 ini ditilik dari bahan body yang berasal dari logam ringan yang kuat serta menghasilkan tampilan premium layaknya ponsel mahal.

Meskipun ponsel M3 Note ini menyasar konsumen kelas bawah namun nyatanya Meizu M3 Note terbaru juga memiliki spesifikasi yang tidak dapat dibilang remeh dengan adanya komponen utama seperti processo Helio P10 Octa-core, menggunakan Latar ukuran lebar 5.5 inch Full HD serta memiliki dukungan teknologi jaringan 4G LTE yang dapat support dengan semua jenis operator yang ada di Indonesia, serta masih dijejali dengan fitur keamanan data Fingerprint sensor.

Harga Dan Spesifikasi Ponsel Meizu M3 Note

Ponsel Meizu M3 Note Dilengkapi Layar Berukuran Lebar

Bisa dilihat bahwa ponsel Meizu M3 Note tidak main-main dengan kualtas layar yang diberikan  pada smartphone terbarunya ini. Buktinya, layar yang digunakan telah mengusung teknologi layar terbaik dengan ukuran 5.5 inch yang sangat nyaman digunakan serta mengadopsi panel layar jenis IPS yang memiliki tingkat kerapatan pixel hingga 403ppi. Layar yang diusung memang masih sama dengan layar M2 Note, namun layar yang digunakan ponsel M3 Note ini telah memiliki dukungan yang lebih baik dari beberpa teknolgi layar yang diusungnya saat ini.

Beberapa fitur baru pendukung layar yang dimiliki seperti Flyme Asisstive Touch yang menawarkan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan layar yang sangat intuitif. Fitur layar lainnya seperti MiraVision v.20 juga sangat berguna untuk menampilkan gambar pada layar tetap berkualitas bagus meski memiliki evisiensi terhadap daya baterai yang tinggi, namun untuk teknologi 3D Press seperti pada ponsel Meizu Pro 6, layar yang dimiliki oleh M3 Note terbaru ini tidak ada.

Ponsel Meizu M3 Note Dilengkapi Dengan Chipset Bertenaga Helio P10

Chipset yang digunakan oleh ponsel M3 Note diambil dari Mediatek dengan kode MT6775 yang mengusung teknologi Helio P10 yang di dalamnya menggunakan Processor Octa-core yaitu (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Sehingga untuk mendapatkan desain body yang tetap simpel namun tetap memiliki kinerja yang mumpuni maka mianboard rangkaian yang dimiliki ponsel Meizu M3 Note didesain dengan jumlah Layer hingga 10 lapis. Hal ini ditujukan untuk meminimalisasi penggunaan ruang serta untuk mendapatkan kestabilan kerja yang dimiliki smartphone android murah dan sangat canggih ini.

BACA :  Dampak Buruk Gatget Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Untuk performa chipset yang dimiliki Meizu M3 Note memang masih di bawah Infinix Zero 3 yang memakai Helio X10. Ini karena memang ponsel Meizu M3 Note lebih mengutamakan pengguna smartphone dengan sekmen dengan kemampuan multimedia berkualitas tinggi serta evisiensi daya yang baik. Berbeda dengan smartphone infinix zero 3 yang memang sangat mengutamakan performa serta kecepatan kerja dengan mengusung chipset berbasis Helio X10 untuk pengguna yang sangat menyukai smartphone dengan kemampuan tinggi untuk game android yang berat dengan tampilan grafis yang bagus.

Walaupun demikian jangan anggap spesifikasi Meizu M3 Note terbaru ini rendah jika dibanding dengan beberapa smartphone yang lebih mahal sekalipun di atasnya seperti Oppo F1 sert Lenovo Vibe K4. Dengan dukungan RAM 2GB serta adanya internal memory sebesar 16GB dan juga GPU  Mali T860 maka performa yang dimiliki masih jauh lebih unggul dari kedua smartphone yang telah disebutkan tadi, bahkan meski harga keduanya jauh lebih mahal dari ponsel Meizu M3 Note terbaru ini.

Selain itu, ponsel Meizu M3 Note juga masih memiliki beberapa poin plus, di antaranya dengan adanya teknologi TSMC HPC+, SoC Helio P10 ini dinilai memiliki tingkat paling baik dalam hal EER (Eenergy Efficiency Ratio) pada jajaran processor Mediatek kelas menengah. Processor Helio P10 ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk efisiensi daya listrik pada tingkat yang paling ramah energy.

Dengan sangat baik dapat mengkoordinasikan antara CPU dan GPU dalam berkerja, dan lebih baiknya lagi ponsel Meizu M3 Note dibekali dengan kapaitas baterai jumbo sebesar 4100 mAH, lebih besar dari Meizu M2 Note yang telah menjadi pendahulunya hinggga 32% lebih.

Didukung baterai yang dimiliki serta teknologi pengolah daya yang dimiliki Helio P10, maka setelah dilakukan pengujian smartphone ini sanggup bertahan hingga 12 jam meski dalam kondisi terus terkoneksi serta menjalankan aplikasi yang berat. Dan jika hanya digunakan dalam mode normal maka ponsel meizu m3 note mampu bertahan hingga 2 hari lamanya. Ini membuktikan bahwa performa yang dimiliki smartphone ini masih jauh lebih baik meski dibanding dengan Meizu M2 Note atau Meizu Pro 6 terutama dalam hal efisiensi daya.

banner gif 160 600 b - Ponsel Meizu M3 Note dengan Fingerprint dan Baterai Jumbo

Dalam hal efisiensi daya, Meizu M3 Note masih memiliki satu lagi upaya yang baik dengan adanya Flyme OS 5.1 sehingga sistem cutom yang dibuat ini juga cukup membantu pneghematan daya listrik. Pasalnya sistem yang telah disesuaikan juga memiliki fitur pengaturan penghematan daya  hingga ingkat ekstrim (super mode) serta mode daya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan secara mudah.

BACA :  Cerita Sekilas Smartphone Samsung Galaxy Android

Ponsel Meizu M3 Note Memiliki Desain premium, Mirip iPhone 6

Tampak sepintas memang ponsel Meizu M3 Note ini sangat mirip dengan smartphone mahal iPhone 6 yang memiliki desain body premium berbahan metal logam yang kuat dan ringan. Dan jika dibandingkan dengan Meizu M2 Note maka desain yang dimiliki M3 Note ini agak lebih tinggi serta memiliki dimensi yang lebih lebar dan lebih tinggi namun tingkat ketebalan body yang dimiliki lebih tipis. Dapat dikatakan bak pinang dibelah dua antara iPhone 6 dengan Meizu M3 Note terbaru ini jika dilhat secara sepintas maupun secara detail.

Desain canggih serta kontrol yang mudah masih sama menggunakan konsep unibody seperti yang diusung oleh Meizu Pro 6 mulai drai kontrol serta letak port khusus yang dimilikinya. Tombol One Access yang dimilikinya dinamakan dengan mTouch memiliki fungsi ganda seperti untuk tombol Home, back, serta memiliki fungsi tambahan sebagai sensor pemindai sidik jari (Fingerprint).

Dikatakan bahwa fitur sensor pemindai sidik jari yang dimiliki meizu m3 note ini kedepannya diadang akan difungsikan juga sebagai sensor sidik jari untuk otorisasi pengguna dalam pembayaran (pay bill). Dan selain sebagai unlock screen juga dapat dimanfaatkan untuk mengenkripsi aplikasi dan dokumen yang dimiliki.

Teknologi SIM Card Tray yang dimiliki ponsel Meizu M3 Note menggunakan desain dua wadah yang pertama untuk nano-SIM card utama dan yang kedua untuk nano-SIM card tambahan atau kartu MicroSD, dengan kata lainnya memakai konsep hybrid.

Ponsel Meizu M3 Note Dilengkapi Kamera Utama Beresolusi 13MP

Dalam upaya memaksimalkan kemampuan pengambilan gambar pada ponsel meizu M3 Note, maka smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera utama 13MP ISOCELL ditambah dengan dukungan teknologi PDAF phase focusing, serta juga memiliki fitur TrueBright ISP engine untuk hasil jepretan foto yang lebih optimal.

Untuk pengambilan gambar di tempat gelap juga disediakan fitur tow-toon flash light yang sangat berguna dan ampuh sebagai pencahayaan saat pengambilan gambar. Jika dibandingkan dengan fiture bawaan serta interface yang diusung kamera Meizu M3 Note ini dapat dibilang serupa dengan yang dimiliki Meizu Pro 6. Kamera utama yang dimiliki ponsel M3 Note juga masih dilengkapi dengan fiur bawaan seperti panorama, HDR, slow light, light field, micro dan gif serta mendukung modem manual.

Untuk mendukung pengguna yang hobi foto selfie maka ada kamera depan dengan resolusi 5 MP yang juga memiliki fitur pendukung kamera selfie untuk hasil gambar lebih maksimal. Ada pilihan mode eye (mata), Slim face, whaitening dan juga mode smootihing.

BACA :  Asus Zenfone 3 Ultra Didukung RAM 4GB dan Kamera 23MP

Ponsel Meizu M3 Note Didukungan Teknologi Jaringan 4G LTE

Smartphone terbaru Meizu dengan kode model M681H ini sudah didukung dengan teknologi jaringan paling lengkap saat ini, untuk kelancaran serta kepuasan pengguna dalam berkomunikasi baik dengan jalur suara, gambar, tulisan maupun video. Dan sudah sangat lengkap untuk sebuah smartphone android canggih terbaru saat ini tentunya.

Hampir semua frekuensi jaringan LTE telah didukung dengan teknologi yang dimiliki oleh ponsel Meizu M3 Note terbaru. Smartphone ini dapat menjangkau mulai frekuensi TD LTE 1.8 MHz, 2,1 MHz, 2,6 MHz dan juga frekuensi 2,3 MHz. Sehingga para pengguna Meizu M3 Note dapat dengan leluasa menggunakan smeua operator 4G LTE yang ada di Negeri ini, mulai dari Indosat, XL, Telkomsel dan Tri (3), bahkan jaringan operator 4G LTE smartfren terbaru.

Bahkan masih ada lagi fitur baru pada ponsel Meizu M3 Note terbaru yaitu fitur VoLTE atau vice over LTE yang artinya pengguna dapat mengunakan smartphone ini untuk berkomunikasi suara dengan jalur LTE yang dimiliki smartphone ini, yang mana ini juga telah dimiliki oleh Meizu Pro 6.

Namun agaknya untuk di Indonesia sepertinya ponsel M3 Note hanya akan hadir dengan dukungan jaringan 3G HSDPA saja jika smartphone ini belum mengantongi sertifikat TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), sebesar 20%. Pasalnya smartphone Meizu M3 Note ini adalah produk langsung yang dibuat oleh pabrik Meizu yang ada di Tiongkok.

Dan secara keseluruhan memang ponsel Meizu M3 Note sangatlah menarik untuk dimiliki dengan seluruh kemampuannya dengan penawaran harga yang terbilang sangat bersahabat jika dibanding dengan beberapa smartphone android lainnya yang juga mengusung spesifikasi serupa dengan ponsel Meizu M3 Note terbaru ini.

Spesifikasi Ponsel Meizu M3 Note

  • Layar : 5.5inch resolusi 1080×1920 iksel (-403 ppi) LTPS IPS LCD capaisitive touchscreen
  • CPU : 1.8 GHz Octa-core Meidatek MT6755 Helio P10, Mali-T860MP2 GPU
  • Memory : RAM 2GB, Internal 16GB
  • Kamera : Utama 13MP dengan autofocus, LED Flash, Kamera depan 5MP
  • Batteray : 4100 mAH Non-Removable Li-Ion
  • Dimensi : 153.6 x 75.5 x 8.2 mm, 163 gr
  • SIM : Dual SIM, 4G LTE/HSDPA+/3G/2G
  • Sistem Operasi : Android 5.1 Lollipop; Flyme 5.1.3.0G, MicroSD 128 GB
  • Warna : Gray, White, Gold
  • Harga Terbaru : 1.700.000
  • Kelebihan : Jaringan 4G LTE semua operator, Fingerptint Sensor
  • Kekurangan : Body cepat panas, Jenis bateray Non-remoable

Dengan bandrol harga sebesar 1.700.000, ponsel Meizu M3 Note bisa dibilang murah karena spesifikasinya yang begitu handal.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker