Berita Suriah

Media Jerman: Perpecahan Pasukan Teroris di Suriah Makin Meruncing

Suratkabar Jerman menyatakan perpecahan di antara pasukan kelompok-kelompok teroris asing di Suriah akan semakin meruncing. Kemenangan Suriah Tak Terelakkan….

Negara Suriah telah menghadapi kekejaman aksi terorisme terdahsat di muka bumi secara sendirian selama 4 tahun lebih sebelum datangnya bantuan militer Rusia.

 

Islam-Institute, BERLIN – Tentara Suriah dengan didukung oleh Angkatan Udara Rusia cepat atau lambat akan memperoleh kemenangan dalam perang yang hingga saat ini masih berlangsung dengan para pemberontak dan tentara bayaran asing. Di waktu yang sama, perpecahan di antara pasukan anti-pemerintah akan semakin meruncing. Demikian hal tersebut dilaporkan surat kabar Jerman FAZ.

BACA :  Rakyat Suriah Tutup Akhir Tahun dengan Shalat dan Doa

“Keterlibatan Rusia merupakan titik balik yang tak terbantahkan bagi Damaskus,” tulis media Jerman tersebut, sebagaimana dikutip Sputnik, Minggu (14/02).

Menurut FAZ, cepat atau lambat, tentara Suriah akan memperoleh kemenangan atas pertempuran di Provinsi Aleppo yang berbatasan dengan Turki. Sementara terkait kemungkinan intervensi Arab Saudi atau Turki di sisi pasukan anti pemerintah, dinas rahasia Jerman menganggap bahwa kemungkinan hal tersebut akan terjadi sangat kecil, demikian ditulis FAZ.

BACA :  500 Teroris ISIS Masuk Suriah Dibantu Otoritas Keamanan Turki ?
banner gif 160 600 b - Media Jerman: Perpecahan Pasukan Teroris di Suriah Makin Meruncing

Dalam perkembangan terakhir, Tentara Suriah (SAA) telah berhasil meraih kemenangan demi kemenangan terhadap pasukan teroris, menghancurkan beberapa rute pasokan utama teroris di provinsi Aleppo.

Secara khusus, Tentara Suriah dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) telah berhasil memotong beberapa jalur pasokan utama militan front al-Nusra di kota Mayer yang terletak di antara kota Aleppo dan perbatasan negara tersebut dengan Turki.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa operasi militer saat ini masih berlangsung di pinggiran timur Aleppo, dekat Bandara Kuweires. Di sana, para tentara Suriah ditugaskan untuk membersihkan daerah dari para militan ekstrim.

BACA :  Ribuan Pemberontak Suriah Menyerah ke Pemerintah di Dara’a

Surat Kabar FAZ mencatat bahwa setelah satuan-satuan tentara Suriah yang didukung oleh pasukan Rusia merebut kembali kontrol penuh atas wilayah barat Suriah, operasi anti-teroris dapat dilanjutkan hingga ke daerah timur Suriah.

Negara Suriah telah menghadapi kekejaman aksi terorisme terdahsat di muka bumi secara sendirian selama 4 tahun lebih sebelum datangnya bantuan militer Rusia. (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker