Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Mantan Bupati Semarang Bersama Caleg PKS dalam Satu Sel

Bambang Guritno, Mantan Bupati Semarang Mendekam Satu Sel dengan Caleg PKS. Semalam Mantan Bupati Semarang, sang buronan selama empat tahun tersebut dibawa pihak Kejaksaan ke Kejari Ambarawa, Jawa Tengah. Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno (BG) kini menempati sel berukuran 2×3 meter persegi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambarawa.

“Masuk sekitar pukul 23.30 WIB. Dia menempati sel yang berukuran 2×3 meter, satu sel dengan Agus Warsito (Caleg DPR RI dari PKS),” kata Kepala Lapas Ambarawa, Dwi Agus Setyabudi, ketika dihubungi, Sabtu (26/4/2014) siang.

BACA JUGA:  Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj: Indonesia Darurat Radikalisme

Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno tidak disediakan kamar khusus

Mantan Bupati Semarang Bambang Guritno menjadi buron kejaksaan sejak Februari 2011. Terpidana kasus korupsi pengadaan buku SD/MI Kabupaten Semarang tahun 2004 itu harus menjalani hukuman sesuai putusan kasasi MA. Yakni pidana penjara 1 tahun dan denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan.

BACA JUGA:  Sosmed, Media Tepat Tangkal Radikalisme dan Terorisme

Lapas Ambarawa tidak menyediakan kamar khusus bagi penghuni Lapas. Seluruh penghuni Lapas, kata Agus, mendapatkan perlakuan yang sama.

“Sama semuanya, tidak ada kamar khusus dan tidak ada yang diistimewakan di sini. Tidak ada proses orientasi bagi BG karena di Lapas Ambarawa tidak ada blok untuk itu,” ujarnya.

Hari pertama mendekam di penjara peninggalan kolonial itu, Bambang Guritno sudah dijenguk oleh keluarganya.

BACA JUGA:  Kenapa Penduduk Indonesia Mayorias Muslim Toleran?

Tidak seperti saat ia diciduk oleh Tim Monitoring Center Kejagung di Yogyakarta, Jumat petang kemarin ia terlihat sendirian. “Kelihatannya putranya sudah menjenguk tadi pagi,” pungkasnya.   (UmmatiPress – ambarawa/tribunnews)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker