Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Mahfud MD Via Akun Twitter Sebut HTI Sudah Tamat

HTI Sudah Tamat, Tak Bisa Hidup Lagi. PP Muhammadiyah dan Partai Gerindra tidak terima. Oleh karena itu mereka akan mengajukan judicial review ke MK terkait disahkannya Perppu Ormas menjadi undang-undang.

Mahfud MD Via akun Twitter menyebut HTI Sudah Tamat, Tak Bisa Hidup Lagi. Cuwitan Mahfud MD ini sampai hari ini diretweet sebanyak 867 dan dilike 1.260 orang. Cuwitan Mahfus MD ini seiring DPR mengesahkan Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas menjadi undang-undang.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, bahwa dengan begitu, nasib ormas Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI sudah tamat. Bahkan tidak akan bisa bangkit lagi.

“Dengan diterimanya Perppu 2/2017 oleh DPR hari ini ada 3 konsekuensi hukum yang intinya: HTI sebagai ormas sudah tamat, tak bisa hidup lagi.” Ujar Mahfud MD dalam cuitannya di Twitter via akun @mohmahfudmd sejak Rabu (25/10/2017).
Mahfud MD menyatakan dengan begitu nasib ormas Hizbut Tahrir Indonesia HTI sudah tamat. - Mahfud MD Via Akun Twitter Sebut HTI Sudah TamatMahfud MD menjelaskan, dengan diterimanya Perppu Ormas oleh DPR, berarti pembubaran HTI oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sah. Dan sudah sesuai dengan undang-undang karena perppu Ormas tersebut menjadi undang-undang.

BACA JUGA:  Ustadz Arifin Ilham : Habib Rizieq Paling Layak Memimpin NKRI

Perppu Ormas Disahkan Menjadi UU Maka HTI Sudah Tamat

Lanjut Mahfud MD, diterimanya Perppu Ormas ini oleh DPR otomatis membuat perkara judicial review atau uji materi di MK jadi kehilangan obyek.

“MK harus segera memvonis permohonan tidak dapat diterima,” ujarnya.

“Kalau perppu yang sudah jadi UU ini di-judicial review lagi ke MK dan MK mengabulkan, maka HTI tetap bubar. Sebab vonis MK berlaku ke depan (prospektif).” Sambungnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Jangan Tunduk Pada Kepentingan Partai

Perppu Ormas disahkan menjadi UU dalam rapat paripurna kemarin, Selasa (24/10). Kini perppu tersebut telah resmi menjadi undang-undang menggantikan UU Nomor 17/2013.

Atas pengesahan tersebut, sejumlah pihak, seperti PP Muhammadiyah dan Partai Gerindra tidak terima. Oleh karena itu mereka akan mengajukan judicial review ke MK terkait disahkannya Perppu Ormas menjadi undang-undang. Pihak MK sendiri telah angkat bicara dan mempersilakan.

BACA JUGA:  UU Terorisme Dipercepat Pengesahannya oleh Presiden Jokowi

Itulah sebabnya Mahfud MD yakin dan bercuit via akun Twitter menyebut HTI Sudah Tamat, Tak Bisa Hidup Lagi. Cuwitan Mahfud MD ini sampai hari ini sudah diretweet sebanyak 867 dan dilike 1.260 orang.

source

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker