Berita Indonesia

Liga Santri 2016: Pemerintah Anggarkan Dana Rp. 10 M

Menurut Menpora, sepak bola profesional di Tanah Air telah diatur dan dikendalikan oleh kepentingan pihak-pihak tertentu.

Menpora Imam Nahrawi: Anggaran Dana Liga Santri Tahun 2016 Sebesar Rp. 10 M …  Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memastikan kompetisi sepak bola antar-pondok pesantren atau yang dikenal dengan nama Liga Santri akan kembali digelar tahun 2016 ini. Liga Santri, menurutnya, sangat penting untuk mengembangkan prestasi olahraga para santri.

Pemerintah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kalangan santri tidak hanya berkutat pada ilmu agama saja, melainkan bisa juga berkiprah pada bidang lainnya termasuk bidang olahraga.


Pada tahun 2015, Liga Santri diikuti oleh 200 kesebelasan dari Pondok Pesantren seluruh Indonesia dengan dana Rp 2 miliar.

banner gif 160 600 b - Liga Santri 2016: Pemerintah Anggarkan Dana Rp. 10 M


“Pada tahun 2016 ini, akan kami gelar lagi dengan dana Rp 10 miliar,” kata Menpora, dalam pidatonya di Sarasehan Nasional PBNU dan Soft Launching Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Jl Ahmad Yani, Ungaran, Rabu (6/4/2016) siang.


Sementara itu menyinggung tentang liga sepak bola profesional di Tanah Air, Menpora memastikan pemerintah akan menggelar pada tanggal 16 April mendatang dengan pengawasan yang lebih ketat di bawah Kemenpora langsung.


Sebelumnya, menurut Menpora, sepak bola profesional di Tanah Air telah diatur dan dikendalikan oleh kepentingan pihak-pihak tertentu. Mereka hanya memanfaatkan sepak bola untuk kepentingan bisnis semata.


“Dengan adanya liga sepak bola profesional yang bermutu dan bebas dari kepentingan kelompok, saya berharap sepak bola Indonesia akan mampu berprestasi di tingkat ASEAN bahkan di Asia,” ujarnya. (al/kompas.com/Abdullah Alawi/www.nu.or.d)

BACA :  Ironisme Mahasiswa Cheerleaders Hizbut Tahrir Tolak Demokrasi
Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker