Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Lebih 550 Teroris ISIS Menyerah Kepada Tentara Suriah

Digempur Tentara Rusia-Suriah, Ratusan Teroris ISIS Menyerahkan Diri ke Tentara Suriah

Rusia juga telah meluncurkan rangkaian serangan rudal jelajahnya dari laut Kaspia, dan mengerahkan jet-jet tempur angkatan udaranya ke negara singa  Arab tersebut semenjak dua minggu yang lalu, yang berhasil meluluh-lantakkan basis-basis pertahanan ISIS.

Islam-institute.com, DAMASKUS – Sekitar 558 milisi ‘kekhalifahan’ ISIS menyerahkan diri kepada otoritas Suriah dalam dua hari terakhir. Mereka terus terdesak oleh serbuan tetntara Suriah. Seiring dengan itu pasukan Angkatan Darat Suriah dengan dukungan Angkatan Udara Rusia terus memperoleh kemajuan berupa kemenangan di berbagai medan tempur.

BACA JUGA:  Vladimir Putin Akan Cabut Habis Suluruh Sel Teroris di Aleppo

Sekitar 256 milisi yang buron itu berasal dari berbagai provinsi di Damaskus seperti Idlib, Hama, Aleppo dan Deir Ezzur telah menyerahkan diri kepada otoritas Suriah pada hari Selasa (13/10) kemarin, untuk meminta pengampunan.

Sumber pejabat militer mengatakan bahwa 300 anggota milisi ‘kekhalifahan’ ISIS berasal dari Hama telah meletakkan senjata dan menyerahkan diri kepada tentara Suriah pada hari Senin(12/10). Sebelumnya, sekitar 560 milisi dari Damaskus, pedesaan sekitar Damaskus, Quneitra dan Homs juga telah menyerahkan diri kepada otoritas Suriah pada tanggal 7 Oktober.

BACA JUGA:  Presiden Assad: Turki Paling Membahayakan Bagi Suriah
Lebih 550 Teroris ISIS Menyerah Kepada Tentara Suriah

Tentara Suriah didukung jet-jet tempur Rusia telah memperoleh kemenangan besar dalam pertempuran mereka melawan teroris ISIS, termasuk kelompok teroris lainnya, seperti jabhat al-Nusra, Ahrar al-Syam, dll, di negara singa Arab itu dalam beberapa hari terakhir.

Menyusul operasi gabungan militer Suriah-Rusia ini, ribuan  teroris yang berada di Suriah melarikan diri ke Yordania, Turki dan Eropa.

BACA JUGA:  Pembantaian Yazidi, Kuburan Massal Yazidi Ditemukan di Sinjar

Kemarin, Menteri Pertahanan Rusia juga mengumumkan bahwa ISIS telah kehilangan sebagian besar amunisi, kendaraan berat dan peralatan perang mereka akibat serangan udara dari militer Rusia.

Parlemen tinggi Rusia telah menyetujui penggunaan Angkatan Udara Rusia di Suriah menyusul permintaan Presiden Suriah, Bashar al-Assad. Rusia juga telah meluncurkan rangkaian serangan rudal jelajahnya dari laut Kaspia, dan mengerahkan jet-jet tempur angkatan udaranya ke negara singa  Arab tersebut semenjak dua minggu yang lalu, yang berhasil meluluh-lantakkan basis-basis pertahanan ISIS. (AL/ARN/RM/FNA)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker