Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita AS

Kurs Dolar AS Melemah Terhadap Mata Uang Utama

Kurs dolar AS Melemah Terhadap Sebagian Besar Mata Uang Utama Dunia

Perkiraan terbaru mencatat pertumbuhan terbesar dalam defisit perdagangan AS dalam lima bulan terakhir, melemparkan keraguan pada prospek kenaikan suku bunga The Fed tahun ini.

Islam-institute.com, New York – Kurs dolar AS melemah terhadap sebagian besar mata uang utama pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena para investor mencerna rilis risalah pertemuan terbaru Federal Reserve.

“Para peserta (pertemuan) mengantisipasi bahwa perkembangan global baru-baru ini kemungkinan akan memberikan tekanan turun lebih lanjut terhadap inflasi dalam waktu dekat,” risalah pertemuan kebijakan The Fed 16-17 September mengatakan pada Kamis, lapor Xinhua.

BACA JUGA:  Caleb Maupin: Kondisi Asli Amerika Hantui Penduduk AS

Pernyataan “dovish” terhadap inflasi jangka pendek ditambahkan ke data ekonomi lemah dari negara itu baru-baru ini, meredam ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun. Analis mengatakan sejumlah besar investor memperkirakan bahwa kenaikan suku bunga tidak akan terjadi sampai awal 2016.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,19 persen menjadi 95,315 pada akhir perdagangan.

Defisit perdagangan internasional AS dalam barang dan jasa naik menjadi 48,3 miliar dolar AS pada Agustus dari revisi 41,8 miliar dolar AS pada Juli, Departemen Perdagangan melaporkan Selasa.

BACA JUGA:  Analis Politik: AS Adalah Ancaman Nyata Tatanan Dunia

Perkiraan terbaru mencatat pertumbuhan terbesar dalam defisit perdagangan AS dalam lima bulan terakhir, melemparkan keraguan pada prospek kenaikan suku bunga The Fed tahun ini.

Data ketenagakerjaan lemah yang dirilis minggu lalu menambahkan kekhawatiran. Departemen Tenaga Kerja pada Jumat mengumumkan bahwa total gaji pekerja non pertanian AS meningkat 142.000 pada September, jauh di bawah konsensus pasar 203.000.

Penghasilan rata-rata per jam untuk semua karyawan pada daftar gaji non pertanian swasta pada September turun satu persen menjadi 25,09 dolar AS, juga gagal memenuhi perkiraan.

BACA JUGA:  Keperkasaan Rusia di Suriah Bisa Picu Perang Dunia

Pada akhir perdagangan di New York, euro naik menjadi 1,1272 dolar AS dari 1,1252 dolar di sesi sebelumnya, dan pound Inggris naik menjadi 1,5341 dolar AS dari 1,5317 dolar pada sesi sebelumnya. Dolar Australia naik tipis menjadi 0,7252 dolar AS dari 0,7205 dolar.

Dolar AS dibeli 119,96 yen Jepang, lebih tinggi dari 119,92 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS menukik ke 0,9669 franc Swiss dari 0,9728 franc Swiss, dan menurun menjadi 1,3007 dolar Kanada dari 1,3065 dolar Kanada.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker