Berita Suriah

Kunjungan Presiden Assad ke Moskow Berjalan Mulus

Melesetnya Dugaan atas Kunjungan Presiden Assad ke Moskow yang Ternyata Berjalan Mulus

Mungkin yang membuat kita bertanya-tanya saat ini adalah ke negara mana lagi presiden Assad akan melakukan kunjungan berikutnya? Apa pun jawaban kita atas tekai-teki ini yang pasti negara itu bukan Turki ataupun Arab Saudi.

Islam-Institute, MOSKOW – Kunjungan Presiden Suriah Bashar al-Assad ke Moskow telah menyebabkan “Gempa Politik” di kawasan, dan semua perkiraan musuh tentang Bashar al-Assad benar-benar meleset. Namun, Apa tujuan pertemuan presiden Assad dan Vladimir Putin? Lalu ke negara mana lagi presiden Assad akan melakukan kunjungan berikutnya?

Abdel Bari Atwan Editor surat kabar Raialyoum dalam tulisannya mengatakan, sebelumnya mereka mengklaim Bashar al-Assad takut keluar dari Suriah. Presiden al-Assad khawatir dengan orang-orang disekelilingnya akan berkhianat hingga ia tidak dapat kembali ke Suriah. Tetapi kunjungan presiden Assad ke Moskow atas undungan Vladimir Putin, telah menepis anggapan salah dan keliru ini.

 

Melesetnya Dugaan atas Kunjungan Presiden Assad ke Moskow yang Ternyata Berjalan Mulus.

 

Sebagian pengamat mengatakan bahwa sejak krisis Suriah tidak ada negara-negara Arab atau Barat yang mengundang Presiden Suriah atau mungkin saja pesawat yang membawa Bashar al-Assad akan menjadi target Amerika.

Abdel Bari Atwan juga menegaskan bahwa perjalanan Assad membawa pesan penting kepada negara-negara Arab dan Barat. Dan menambahkan bahwa Presiden Rusia dengan kunjungan presiden Assad ini ingin menekankan kembali komitmen negaranya dalam membantu penyelesaian krisis dan konflik di Suriah, serta mengumumkan bahwa Rusia akan terus melanjutkan perang terhadap semua kelompok-kelompok teroris dan negara-negara pendukung teroris.

Dia juga mengisyaratkan ketidak-senangan musuh-musuh presiden Assad dari kunjungan itu. Pasalnya, Presiden Turki dan sekutu Arabnya telah menghabiskan 5 tahun untuk menggulingkan Presiden Suriah melalui embargo ekonomi dan bantuan finansial dan senjata kepada kelompok-kelompok teroris, namun tidak satu pun dari rencana mereka yang berhasil. Sekarang dengan masuknya Rusia dalam konflik dan dukungan terhadap pemerintah Suriah telah membuat mereka (Turki dan sekutu Arabnya) menjadi frustrasi.

Abdel Bari Atwan juga menekankan bahwa Bashar al-Assad telah kembali ke Damaskus dengan selamat tanpa pengkhianatan. hal ini menjadi pukulan berat bagi mereka serta runtuhnya perkiraan mereka. Perjalanan ini menunjukkan kemajuan penting yang dicapai setelah 5 tahun bergulat dengan konflik dan krisis di negaranya. Mungkin yang membuat kita bertanya-tanya saat ini adalah ke negara mana lagi presiden Assad akan melakukan kunjungan berikutnya?

Apa pun jawaban kita atas teka-teki ini yang pasti negara itu bukan Turki ataupun Arab Saudi. (AL/ARN/alalam)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker