Berita Irak

Kuburan Massal 200 Jasad Teroris ISIS Ditemukan di Anbar

ANBAR – Kuburan Massal 200 jasad teroris ISIS ditemukan di Anbar oleh pasukan Irak yang merebut wilayah itu. Pasukan rakyat Irak bataliyon Hashd al Shaabi menemukan sebuah kuburan massal di Pulau al-Khalediya, provinsi Anbar yang diyakini berisis jasad sekitar 200 teroris ISIS.

“Sebuah kuburan massal, termasuk sekitar 200 mayat yang diyakini adalah para prajurit ISIS, ditemukan di Pulau Khalediya di provinsi Anbar,” ungkap Ahmed al-Fatlawi, Panglima Divisi Imam Ali bataliyon Hashd al Shaabi, sebagaimana dikutip Iraqi News.

200 jasad teroris yang ditemukan dalam kuburan massal tersebut belum jelas apakah para teroris ISIS ini telah tewas dalam pertempuran sengit dengan pasukan militer gabungan Irak atau dieksekusi oleh rekan-rekan mereka sesama teroris ISIS. Sebab di kalangan teroris ISIS ini berlaku tradisi eksekusi bagi yang gagal melakukan tugas atau yang mencoba melarikan diri dari pertempuran.

 

46585010100297408258no - Kuburan Massal 200 Jasad Teroris ISIS Ditemukan di Anbar

 

banner gif 160 600 b - Kuburan Massal 200 Jasad Teroris ISIS Ditemukan di Anbar

Dalam perkembangan terkait ditemukannya kuburan massal awal pekan ini, tentara Irak mengambil alih tiga desa yang lebih strategis dari tangan ISIS di provinsi Anbar di Barat Irak, dan menghancurkan ruang operasi militer teroris di wilayah Albu Jarish.

Wilayah Vinij, Haroun Baraziyeh dan Omirieh di bagian barat laut provinsi al-Anbar sekarang berada di bawah kendali tentara Irak. Sementara, puluhan teroris ISIS menyerahkan diri di daerah Albu Bali dan Albu Obeid.

Tentara Irak juga menewaskan sedikitnya 70 teroris, termasuk penembak jitu dalam operasi militer di provinsi Anbar, Senin lalu. Selain itu pasukan militer gabungan Irak juga menghancurkan tiga kendaraan bunuh diri di provinsi Anbar selama dua hari terakhir.

Dalam pertempuran dan perburuan anggota teroris ISIS dai Anbar akhirnya pasukan Irak menemukan 200 jasad teroris ISIS dalam kuburan massal.

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker