Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Krisis Yaman Tak Akan Selesai Hanya dengan Bicara

Krisis Yaman, TEHERAN Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyeru agar PBB segera mengambil tindakan. Untuk menyelesaikan krisis Yaman dan Suriah yang masih terus berlangsung. Sampai hari ini krisis Yaman dan Suriah terus berkobar dan diperlukan penyelesaian segera, bukannya hanya membuat laporan.

“Bicara itu mudah di DK PBB (DK PBB),” demikian cuitan Zarif yang diposting di akun Twitter-nya, Senin (26/09).

 

iran zarif monitor e1474934409965 - Krisis Yaman Tak Akan Selesai Hanya dengan Bicara

 

Republik Islam Iran siap membantu selesaikan Krisis Yaman dan Suriah

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menambahkan bahwa “gencatan senjata, bantuan dan penyelesaian politik inklusif” adalah satu-satunya cara. Untuk menyelesaikan krisis Yaman dan Suriah.Menteri luar negeri Iran itu menyatakan kesiapan Republik Islam Iran untuk membantu memecahkan krisis Yaman dan Suriah. Dan secara retoris mengajukan pertanyaan, “Apakah yang lain juga?”

BACA JUGA:  Beberapa Provinsi Arab Saudi Terus Diserbu Rudal Yaman

Tweet Zarif ini diunggah setelah Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan krisis pada hari Minggu. Untuk membahas situasi kritis di kota barat laut Suriah, yakni Aleppo. Pada pertemuan tersebut, para diplomat saling menyalahkan dengan kata-kata sengit.

screenshot003 - Krisis Yaman Tak Akan Selesai Hanya dengan Bicara

 

Aleppo adalah kota terbesar kedua di Suriah. Wilayah kota ini telah terbagi sejak 2012 antara pasukan pemerintah Suriah di barat. Dan kelompok teroris yang didukung asing di timur. Di antara dua batas posisi dua kekuatan membuatnya menjadi garis depan medan pertempuran.

BACA JUGA:  Ansharullah Akan Beri Balasan Besar-Besaran ke Arab Saudi

Kota Aleppo menjadi sangat terkenal karena adanya laporan yang intesif berbagai kejadian horor di tengah warga Aleppo akibat ulah para teroris. Dan seringnya berlangsung pertempuran antara tentara Suriah dan kelompok-kelompok teroris sejak tahun 2012.

Suriah dilanda krisis perang melawan aksi-aksi terorisme sejak 2011. Krisis Suriah telah mengakibatkan kehancuran kota-kota di Suriah, lebih 200 ribu warga Suriah tewas dan 3 jutaan orang menjadi pengungsi. Sedangkan krisis Yaman dimulai sejak 2015, telah menewaskan 10 ribu warga Yaman dan mengakibatkan hancurnya kota-kota di yaman akibat dibombardir jet-jet tempur Arab Saudi.

BACA JUGA:  Arab Saudi Bombardir Gedung Sekolah di Ta’iz Yaman

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker