Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Eropa

Krisis Imigran di Eropa Akibat Kegagalan Kebijakan Luar Negeri AS

Presiden Putin: Krisis Imigran di Eropa Akibat Kegagalan Kebijakan Luar Negeri AS

Presiden Putin pun mengungkapkan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menangani eksodus kaum imigran ke Eropa. Langkah pertama itu adalah bersama-sama memerangi terorisme dan ekstrimisme.

 

 

Islam-inatitute.com, MOSKOW – Vladimir Putin, Presiden Rusia, mulai berbicara terkait krisis imigran yang melanda Eropa. Menurut Putin, hal itu disebabkan kegagalan kebijakan luar negeri Amerika Serikat (AS) dalam ambisinya mengekspor demokrasi ke belahan dunia lain di luar AS.

BACA JUGA:  Daria Marchenko Lukis Vladimir Putin dengan 5.000 Peluru

“Ini adalah krisis yang benar-benar tidak diharapkan,” kata Putin. “Kami di Rusia telah mengatakan beberapa tahun lalu, bahwa akan ada masalah besar jika mitra kami di Barat melakukan apa yang saya selalu sebut dengan kebijakan luar negeri yang salah, terutama di daerah Dunia Muslim, Timur Tengah dan Afrika Utara, yang terus mereka lakukan hari ini,” tambahnya seperti dikutip dari laman Euractiv, Jumat (4/9/2015).

BACA JUGA:  Jika Presiden Assad Jatuh, Eropa Takkan Sanggup Lawan ISIS

Menurut Putin, kebijakan luar negeri yang dimaksud adalah memaksakan standar Eropa tanpa memperhitungkan agama, budaya nasional, dan sejarah daerah.

Putin pun menyindir kritik yang dilontarkan oleh AS terhadap penanganan kaum imigran yang dilakukan oleh Uni Eropa. “Eropa secara membabi buta mengikuti kebijakan tersebut, di bawah apa yang mereka sebut dengan komitmen bersama, dan pada akhirnya mereka harus menanggung bebannya sendiri,” tuturnya.

BACA JUGA:  Islam di Bosnia Kini Bangkit Kembali

Presiden Putin pun mengungkapkan langkah-langkah yang harus ditempuh dalam menangani eksodus kaum imigran ke Eropa. Langkah pertama itu adalah bersama-sama memerangi terorisme dan ekstrimisme.

“Kami benar-benar ingin membuat koalisi internasional melawan terorisme dan ekstrimisme, serta melakukan konsulatsi dengan mitra kami AS,” ujarnya sembari menambahkan ia telah membahas usulan tersebut dengan Presiden AS Barack Obama dan pemerintah Turki dan Arab Saudi. (al/Sfa/Ptv/MM)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker