Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Terkini

Kisah Pilu Kayla Muller Wanita AS yang Dinodai Abu Bakr al-Baghdadi

WASHINGTONKayla Muller adalah wanita AS yang dinodai Abu Bakr al-Baghdadi. Ada sebuah video berisi pesan pilu sandera asal Amerika Serikat (AS), Kayla Muller. Wanita AS ini dip***osa pemimpin ISIS; Abu Bakr al-Baghdadi. Videonya telah dirilis pihak keluarga kepada media. Video itu menunjukkan kondisi terakhir Kayla Muller sebelum tewas di Suriah pada tahun 2015.

Kayla Muller, 26, merupakan pekerja bantuan sosial yang ditawan militan kelompok Islamic State atau ISIS. Saat ia menjalankan misi kemanusiaan di Aleppo, Suriah, bulan Agustus 2013. Dia ditangkap ketika meninggalkan rumah sakit yang dikelola kelompok Doctors Without Borders.

BACA JUGA:  AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Orang tua Kayla mengatakan video kondisi terakhir putrinya itu dikirim oleh militan ISIS. Video itu telah dirilis ABC, pada Kamis dan merupakan video pertama yang diungkap ke publik.

“Nama saya Kayla Mueller. Saya butuh bantuan Anda,” demikian kata-kata awal Kayla di video tersebut.

“Ini sangat menakutkan,” lanjut Kayla dengan wajah tertekan. Kayla Muller ditampilkan dengan mengenakan kerudung warna hitam di sebuah lokasi penyanderaan ISIS.

 

2 kayla 2 - Kisah Pilu Kayla Muller Wanita AS yang Dinodai Abu Bakr al-Baghdadi

 

Ayah Kayla Muller Mersa Hancur Melihat Videonya

Ayahnya, Carl Muller, merasa hancur perasaannya melihat kondisi terakhir putrinya. ”Anda bisa hampir dalam keadaan katatonik. Saya pikir Anda bahkan tidak bisa berdiri,” katanya menjelaskan kepada setiap orang yang menonton video itu.

BACA JUGA:  Kapolri: Masyarakat Harus Tahu 15 Ormas Berafiliasi dengan ISIS

Ibunya, Marsha Muller, menambahkan: “Saya melihat bagaimana dia tampak rapuh. Saya melihat jelas matanya. Dia sangat putus asa.”

”Tapi saya juga melihat kekuatannya,” ujar Marsha. Seperti yang dikutip Jumat (26/8/2016).

Kayla saat itu ditahan di rumah wakil Abu Bakr al-Baghdadi yang bernama Abu Sayyaf, di Raqqa. Orang kedua di kelompok ISIS itu diduga tewas bersama Kayla ketika rumahnya jadi sasaran serangan udara pada Februari 2015.

BACA JUGA:  Mata-mata Wanita Rusia Kacaukan Jajaran ISIS di Irak

Kayla Muller lulus dari universitas di AS pada tahun 2009. Dia kemudian melakukan perjalanan ke India utara,  Palestina dan Israel untuk membantu kelompok-kelompok kemanusiaan.

Dia kemudian pergi ke Suriah untuk membantu orang-orang yang hidupnya sengsara akibat perang. Kayla fokus pada anak-anak Suriah yang menderita.

Para pemuja Bos ISIS Abu Bakr al-Baghdadi akan sulit mempercayai imam mereka telah memp***osa Wanita AS bernama Kayla Muller.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker