Sosok & Tokoh

KH Hasyim Muzadi: Cara Selamat dari Jebakan Propaganda ISIS

KH Hasyim Muzadi: Selamatkan Anda dan Kelurga dari Propaganda ISIS 

Caranya, Tingkatkan Ilmu dan Perkuat Tauhid

Islam-Institute.com, MEDAN – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Ahmad Hasyim Muzadi menegaskan pemerintah bertanggung jawab melindungi masyarakat dari propaganda dan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dinilai semakin meresahkan.

“Pemerintah harus memberikan wawasan kepada ulama untuk kemudian para ulama itu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ISIS tersebut,” kata Hasyim Muzadi di Medan beberapa waktu yang lalu, Kamis (7/5). Menurut dia, dengan memberikan wawasan, para ulama tidak hanya sekadar memiliki ilmu agama tetapi juga wawasan yang lebih luas sehingga pada akhirnya juga bisa memberitahukan kepada umat.

“Untuk terhindar dari propaganda ISIS dan radikalisme lainnya, umat juga harus memiliki tauhid dan beribadah yang benar dengan memahami ke-Islaman yang sesungguhnya serta berbuat baik,” kata Kiyai Hasyim.

banner 2 2 - KH Hasyim Muzadi: Cara Selamat dari Jebakan Propaganda ISIS

 

Kiyai Hasyim Muzadi yang mantan Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Utama) itu menegaskan sejauh ini perjuangan ISIS menyimpang dari konsep Islam yang ditandai antara lain dengan pembunuhan-pembunuhan terhadap sesama Umat Islam. Hal ini seperti ciri-ciri Kaum Khawarij.

Padahal ISIS menyebarkan propagandanya bahwa keberadaan mereka demi memperjuangkan syariat Islam. “Kalau mereka menyerang Yahudi itu mungkin masih masuk akal, tapi kenyataannya mereka menyerang kelompok sendiri. Gerakan radikalisme yang berpikir membunuh karena ingin masuk surga, sementara salah satu syarat masuk surga dengan menyayangi anak yatim, bukan memproduksi anak yatim,” kata Kiyai Hasyim.

Dia menyebutkan adanya Piagam Madinah yang isinya bukan saja memuat persaudaraan terhadap sesama muslim, tapi juga mengakomodasi umat agama lain. Jadi intinya, ISIS itu sudah keluar dari ajaran Islam yang sebenarnya, karena itu selamatkan keluraga anda dari propaganda ISIS yang penuh kebohongan. Caranya, tingkatkan ilmu dan perkuat tauhid.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker