Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj: Indonesia Darurat Radikalisme

Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj sudah mengatakan sejak dua tahun lalu bahwa warga Indonesia sudah 800 orang menjadi anggota ISIS di suriah, dan kini imbasnya menjadikan Indonesia dalam bahaya darurat radikalisme.

 

 

“Dari awal saya sudah bilang, ISIS ini sangat berbahaya. Dua tahun lalu saya sudah bilang, sudah 800 warga kita ke ISIS tapi kata pejabat kita hanya 200 orang,” ujar KH Said Aqil Siradj di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu. (17/1/2016).

Menurutnya, saat ini Indonesia sudah masuk dalam darurat radikalisme, terorisme, bahkan narkoba. Dan salah satu penyebabnya adalah karena agenda reformasi yang terjadi pasca kerusuhan 1998 itu sudah ke luar batas.

BACA JUGA:  Kementrian Agama RI: Radikalisme Tidak Diajarkan di Pesantren

Karena kebablasan,hal ini menyebabkan pihak berwenang menjadi gamang dalam melaksanakan tugasnya, kuatir melanggar hukum. Sementara itu kaum radikal menjadi lebih berani dalam mempublikasikan ide-idenya menentang pemerintahan dan negara yang sah secara terang-terangan tanpa takut melanggar hukum.

“Kenapa sudah darurat? Karena reformasi kita kebablasan. Semua aliran masuk,” kata Kiyai Said Aqil Siradj.

BACA JUGA:  Pembantaian Guru Ngaji NU dengan Isu Kebangkitan PKI

Salah satu aliran yang masuk dan berbahaya lanjut Kiyai said Aqil adalah, ‘aliran radikal’ yang berasal dari Timur Tengah seperti sekarang.

“Aliran Timur Tengah (Arab) itu tidak cocok dengan Indonesia. Di Timur-tengah sendiri tidak ada ulama yang nasionalis serta tidak ada nasionalis yang menjadi ulama,” timpalnya.

Pada apel itu, hadir sejumlah menteri kabinet kerja diantaranya Menhan Ryamizard Ryacudu, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Dhani serta tokoh-tokoh agama dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Wali Umat Budha Indonesia (Walubi), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia. (al/@atjehcyber | fb.com/atjehcyberID)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker