Inspirasi Islam

Ketua MUI: PKI Sudah Bubar Tak Usah Aksi Demo 299

Ketua MUI KH Ma'ruf Amin: PKI Sudah Selesai, Tak Perlu Aksi Demo 299 karena Bisa Bikin Gaduh.

KH Ma’ruf Amin menyerukan ajakan ke Massa Aksi demo 299 bahwa mereka tidak perlu demo karena itu bisa bikin gaduh. Seperti berita yg telah beredar, alumni Aksi 212 akan melangsungkan unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada 29 September 2017, pada Jum’at hari ini. Aksi demo 299 itu untuk meneriakkan aspirasi menampik Perppu Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Ormas dan menampik Partai Komunis Indonesia (PKI).

Menanggapi urusan demo tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’aruf Amin mengajak kepada massa aksi supaya tidak melangsungkan aksi demo 299 tersebut. Sebab demo itu dapat menimbulkan kegaduhan.

“Kalau benar masih adanya PKI, anda tinggal mengadukan saja dan tidak perlu demo yang dapat menimbulkan kegaduhan,” ujar Kiai Ma’ruf Amin di hadapan wartawan di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (27/9/2017).

Berdasarkan keterangan dari KH Ma’ruf Amin, demo-demo seperti itu sudah tidak diperlukan lagi sebab soal PKI telah tidak ada atau telah selesai, karena PKI sudah dibubarkan pada pada tahun 1966 melalui Tap MPRS. “Saya kira sudah berlalu masalah PKI ini, dan jika kata Presiden pukul apa gebuk saja bila PKI masih ada,” tutur Kiai asal Banten tersebut.

BACA JUGA:  Klarifikasi Syi'ah Atas Klaim 17 Perbedaan Sunni - Syi'ah

Kiai Ma’ruf Amin juga ingin massa tidak mengadakan aksi terkait Perpu Ormas. “Jadi ketika undang-undang yang ada belum cukup, pemerintah boleh menciptakan Perppu yang sifatnya guna pencegahan. Walaupun Perppu itu kan bakal* diuji,” pungkasnya.

Ketua MUI: PKI Sudah Bubar

Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin mengimbau untuk masyarakat guna tidak mengikuti aksi demo 29 September 2017, hari ini. Aksi yang dinamakan aksi 299 ini bertujuan untuk menampik Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas).

Rencananya, aksi yang akan dilangsungkan di depan Gedung DPR/MPR RI ini bertujuan untuk menampik kebangkitan ulang Partai Komunis Indonesia. Kiai Maruf menyatakan telah mendengar rencana aksi tersebut.

BACA JUGA:  Kembali Ke Ulama Nusantara

Kiai Maruf Amin berpandangan, aksi demo 299 tak usah dilakukan. Sebab, PKI telah tak ada lagi di Indonesia.

Hal tersebut juga telah menjadi keputusan dalam Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 mengenai Pembubaran Partai Komunis Indonesia. Dalam TAP itu menegaskan, semua komponen negara tidak mengizinkan kemunculan PKI di Indonesia.

“Seharusnya soal PKI tersebut sudah selesai. Orang PKI telah tidak ada, telah mati semua. Sudah puluhan tahun. Saya waktu tersebut masih muda, dan saya ikut zaman-zaman Nasakom. Dan anda anggap masalah PKI itu sudah selesai. Sudah menjadi keputusan MPRS,” Kiai Maruf menegaskan.

Kiai Maruf lantas menyarankan, andai masyarakat ada menemukan dan mencurigai soal eksistensi bangkitnya PKI dapat dilakkukan dengan melaporkannya kepada kepolisian.

BACA JUGA:  Antara Syi'ah Rafidhah dan Wahabi Nawaashib Bisakah Bersatu ?

“Jika ada kecurigaan, laporkan saja, Presiden pun sudah menyatakan* ‘gebuk saja PKI jika ada’ dengan kata lain tinggal mengadukan saja tidak perlu dengan demo yang dapat menimbulkan kegaduhan,” lanjut Maruf.

Tuntutan untuk Perppu Ormas pun tidak perlu dilaksanakan dengan melangsungkan aksi demo. Pihak yang merasa tidak setuju dengan Perppu itu dapat menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pemerintah mempunyai kewenangan menciptakan Perppu yang sifatnya sebagai upaya pencegahan. Perppu yang diciptakan juga tetap bakal diuji di DPR apakah sah atau tidak.

“Ada mekanisme untuk mereka yang tidak puas, tidak dapat menerima Perppu bisa menggugat ke Mahkamah Konstitusi, pakai saja saluran yang ada sehingga tidak perlu memunculkan kegaduhan,” demikian Kiai Maruf Amin menegaskan kembali.

source

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Ketua MUI: PKI Sudah Bubar Tak Usah Aksi Demo 299
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker