Berita Arab Saudi

Kepala Intelijen AS Ragukan Pasukan Arab Saudi dan UEA

Kepala Intelijen AS meragukan kemampuan pasukan Arab Saudi dan UEA dalam rencana perang di Suriah ….

Islam-Institute, WASHINGTONArab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) mungkin tidak memiliki kemampuan yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memerangi ISIS, dua kepala intelijen AS bersaksi Selasa (9/02), FNA melaporkan.

“Saya tidak bisa menilai bahwa pasukan darat Saudi akan memiliki kontibusi signifikan … dan kapasitas dalam mengambil bagian dalam peperangan ini”, Vincent Stewart, direktur Badan Pertahanan Intelijen, mengatakan kepada Komite Senat Angkatan Bersenjata.

BACA JUGA:  Kenapa Arab Saudi Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Iran ?

“Sementara Emirat, sangat mampu membebaskan diri dengan baik di Yaman,” tambah Stewart. “Apakah mereka memiliki kapasitas untuk melakukan keduanya di Yaman dan di Irak-Suriah, ini sesuatu yang mustahil bisa mereka lakukan”, kata Stewart. “Saya pikir mereka melakukan dengan sangat baik di Yaman, namun kapasitas mereka untuk melakukan peperangan di tempat berbeda dan di waktu yang sama, tidak mungkin bisa”, tambahnya.

BACA JUGA:  Ribuan Pemberontak Suriah Menyerah ke Pemerintah di Dara’a

Stewart dan Direktur Intelijen Nasional James Clapper mengatakan pada Selasa lalu, bahwa mereka masih mempertanyakan pasukan kedua negara ini, apakah akan benar-benar efektif?

“Saya pasti menghargai dan menghargai kesediaan Saudi dan UEA yang ingin terlibat di Suriah, saya pikir itu akan menjadi tantangan bagi mereka jika mereka mencoba untuk mengambil jalan ini” kata Clapper.

BACA JUGA:  Teroris ISIS Kabur, Suriah Segera Lakukan Pilpres dan Pileg

UEA dan Arab Saudi membuat penawaran invansi darat ke Suriah bergantung kepada pimpinan koalisi. Clapper menafsirkan bahwa kondisi itu berarti dua negara ini siap di bawah komando dan kontrol Pentagon.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker