Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Suriah

Kelompok Teroris Dapat Bantuan Roket Jenis Baru dari AS

Kelompok Teroris di Suriah Dapat Bantuan Roket Jenis Baru dari Amerika Serikat

Televisi Suriah SANA juga melaporkan bahwa tentara Suriah pada Senin (19/10) melancarkan serangan ke bagian selatan Aleppo untuk membebaskan kota itu dari cengkraman ISIS.

Islam-Institute, SURIAHKelompok – kelomppok teroris bersenjata di Suriah, mengakui bahwa mereka telah menerima suplai senjata dan roket terbaru, termasuk rudal anti-tank Amerika dari negara-negara yang memusuhi Bashar al-Assad, Presiden Suriah yang tak mau tunduk ke Amerika dan Barat. Kelompok teroris mengklaim bahwa bantuan amunisi dan persenjataan ini diterima seminggu terakhir sejak awal dimulainya operasi besar tentara Suriah disupport Rusia di Aleppo.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa tiga kelompok teroris, Ahrar Al-Sham, Jabhat al-Nusra, dan ISIS yang eksis di Suriah sebagai perpanjangan tangan AS dan Barat, telah menghubungi Reuters dan mengatakan bahwa mereka telah menerima bantuan alat-alat militer terbaru dalam menghadapi serangan besar-besar tentara Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia.

BACA JUGA:  DPR Suriah: Rusia Sukses Telanjangi AS di Suriah

Tampaknya pengiriman rudal-rudal TOW buatan AS ke kelompok – kelompok teroris bersenjata di Aleppo dan kota-kota lainnya, untuk menanggapi serangan terbaru Rusia terhadap kelompok-kelompok bersenjata dan teroris di Suriah. Arab Saudi, Turki dan Qatar adalah negara-negara Timur Tengah sekutu AS yang mendukung kelompok-kelompok pemberontak dan teroris bersenjata di Suriah.

Kelompok Teroris di Suriah Dapat Bantuan Roket Jenis Baru dari Amerika Serikat.

 

BACA JUGA:  AS Kembangkan Senjata Nuklir Khianati Kebijakannya Sendiri

Beberapa kelompok teroris bersenjata yang didukung oleh negara-negara Barat yang memusuhi Bashar al-Assad, menyatakan bahwa senjata, amunisi, dan rudal anti-tank terbaru yang mereka dapatkan, melalui jalur perbatasan Turki-Suriah. Sebagian dari kelompok-kelompok itu juga mendapat dukungan dari Amerika, dimana mereka mendapatkan pelatihan militer oleh Central Intellihence Agency Amerika (CIA).

Kelompok bersenjata Isa al-Turkmani yang dikenal sebagai komandan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) yang berafiliasi dengan Sultan Murad, kelompok yang didukung AS, mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah banyak mendapatkan persenjataan, termasuk bom, mortir, peluncur roket, rudal anti-tank, amunisi dan lain sebagainnya. Sementara rudal TOW baru kami terima dalam beberapa hari terakhir.

Rudal TOW adalah senjata paling efektif dan canggih yang ada di tangan kelompok teroris di Suriah. FSA dan kelompok – kelompok teroris yang berafiliasi dengannya telah memakai rudal TOW dalam pertempuran dengan tenatar Suriah di Barat Daya Aleppo.

BACA JUGA:  Presiden Assad: Turki dan Arab Saudi Hanyalah Budak Bagi Tuannya

Sejak awal serangan udara Rusia terhadap kelompok – kelompok teroris bersenjata di Suriah, tentara Suriah menggelar serangan darat besar-besar untuk membebaskan daerah-daerah yang dikuasai teroris ISIS dan ekstrimis lainnya.

Televisi Suriah SANA juga melaporkan bahwa tentara Suriah pada Senin (19/10) melancarkan serangan ke bagian selatan Aleppo untuk membebaskan kota itu dari cengkraman ISIS. Serangan itu setidaknya menewaskan puluhan teroris dan membuat mereka mengalami kerugian besar karena beberapa gudang persenjataan teroris berhasil dihancurkan.  (AL/ARN/reuters)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker