Analisis

Kebijakan Tax Amnesty, Cara Jokowi ‘Miskinkan’ Singapura

JAKARTA – Kebijakan Tax Amnesty telah disahkan DPR dan presiden Jokowi telah melakukan sosialisasi Tax Amnesty saat ini. Meskipun banyak pro dan kontra terhadap kebijakan Tax Amnesty, dan bahkan ada pihak yang menggugat kebijakan Tax Amnesty, tetapi inilah cara presiden Jokowi ‘memiskinkan’ Singapura dan mengambil kembali uang rakyat Indonesia dari sana.

Pro kontra terhadap kebijakan Tax Amnesty memang hal wajar mengingat negara ini mengikuti sistem demokrasi yang menjamin kebebasan pendapat. Ada yang mengatakan kebijakan Tax Amnesty mencederai rasa keadilan, sebab menurutnya kebijakan Tax Amnesty membebaskan hukuman terhadap orang yang seharusnya dihukum malah diampuni.

BACA :  Warga Muhammadiyah Kritik Pak Din Syamsuddin & Pak Haidar

Tokoh pengamat sosial dan politik, Denny Siregar dalam websitenya juga menulis terkait kebijkan Tax Amnesty ala presiden Jokowi dengan judul: PELARI TANGGUH. Mari kita simak pandangannya mengenai kebijakan Tax Amnesty berikut ini….

banner gif 160 600 b - Kebijakan Tax Amnesty, Cara Jokowi ‘Miskinkan’ Singapura

 

taxamnesty - Kebijakan Tax Amnesty, Cara Jokowi ‘Miskinkan’ Singapura
Kebijakan Tax Amnesty, cara presiden Jokowi ‘memiskinkan’ Singapura….

PELARI TANGGUH

 

Ketika beberapa bulan lalu saya mengeluarkan prediksi ini, banyak pihak yang tertawa dan mengatakan mustahil Singapura akan terpengaruh dengan kembalinya uang Indonesia yang bernilai ribuan triliun rupiah itu.

BACA :  Sri Mulyani: Target Tax Amnesty Tak Akan Diubah Apapun Risikonya

Tetapi seorang pengamat ekonomi mempunyai pandangan yang sama.

Logika sederhananya saja, jika yakin tidak akan berpengaruh lalu kenapa Singapura sedemikian sibuknya menghalangi kebijakan Tax Amnesty?

Jadi saya merasa lucu juga ketika para buruh yang bukan pada bidangnya berdemo masalah kebijakan Tax Amnesty ke MK. Sibuk mempermasalahkan “pengampunan” tapi tidak sibuk berfikir jauh ke depan terhadap dampak yang akan di timbulkan.

Yang perlu dicatat, urusan hukum ataupun pelanggaran keuangan itu urusan aparat hukum seperti KPK dan Polisi. Urusan pemerintah secara keseluruhan, bagaimana uang itu masuk ke Indonesia dan menggerakkam infrastruktur dan roda perekonomian yang ada dengan berbagai kebijakan.

BACA :  Mahfud Md: Tangkap Orang Yang Menggambarkan Presiden Sebagai Hewan Bodoh

Ada yang sukanya lari di tempat memang. Untungnya pemerintah sekarang adalah pelari marathon yang tangguh yang rela menempuh puluhan kilometer demi sebuah kejayaan. Seruput kopi? Silahkan.

Tidakkah kita bisa melihat kebijakan Tax Amnesty adalah cara presiden Jokowi ‘memiskinkan’ Singapura ?

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker