Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Palestina

Keberadaan Israel di Expo Milano 2015 Diprotes Warga Italia

Ratusan Warga Italia Memprotes Keberadaan Israel di Expo Milano 2015

Para demonstran juga mendesak diakhirinya kekerasan Israel terhadap rakyat sipil di Palestina dan Menuntut keadilan bagi Palestina.

Islam-institute.com, ITALIA – Ratusan orang di Italia menggelar unjuk rasa menentang keberadaan Israel di sebuah pameran di kota Milan. Dalam pandangan mereka, Israel adalah negara teroris yang tak layak hadir di kota Milan, Italia.

Para demonstran dengan melambaikan bendera Palestina, menuju pusat kota pada hari Sabtu (19/9) dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel seperti “Netanyahu, raja teroris” dan “imperialisme dan kekerasan, mampus Israel”.

BACA JUGA:  Video Pembakaran Masjid Al-Aqsha di Palestina

Para pengunjuk rasa yang marah tidak dapat menerima partisipasi Israel di Expo Milano 2015.

“Kami memutuskan untuk memprotes dan mengkritik Expo Milano, terutama kehadiran Israel di acara ini, yang kami tidak dapat diterima,” kata Francesco Giordano, anggota dari kelompok advokasi lokal Palestina.

Para demonstran juga mendesak diakhirinya kekerasan Israel terhadap rakyat sipil di Palestina dan Menuntut keadilan bagi Palestina.

BACA JUGA:  Jalur Gaza Digempur Jet Tempur Israel

“Kami ingin anak-anak hidup bebas tanpa kekerasan. Kami sudah cukup pemakaman, penjara. Kami ingin kebebasan dan hidup normal,” kata Sara, seorang wanita Palestina yang tinggal di Italia.

Lebih dari 750.000 orang Palestina – sekarang diperkirakan berjumlah hampir lima juta orang dengan keturunan mereka – diusir dari rumah mereka oleh pasukan Israel pada 15 Mei 1948.

BACA JUGA:  Vladimir Putin: Rusia Bantu Palestina Jadi Negara Merdeka

Sejak itu, rezim Israel telah menolak hak pengungsi Palestina untuk kembali meskipun resolusi PBB dan hukum internasional yang menjunjung tinggi hak rakyat Palestina untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Rezim Israel sampai saat ini menahan lebih dari 7.000 orang Palestina di penjara-penjara zionis. Dan kebanyakan dari mereka ditahan tanpa tuduhan yang jelas atau tanpa proses pengadilan. (al/Ptv/Sfa)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker