Berita Eropa

Kanada dan Hubungan Khusus Dengan Israel Berakhir

Stéphane Dion, Perdana Menteri Baru Kanada: Era Hubungan Khusus Dengan Israel Sudah Berakhir

Stéphane Dion Mengatakan: “Israel memahami bahwa agar Kanada bisa bermanfaat, maka kami perlu memperkuat hubungan kami dengan negara-negara yang ada di sekitar Israel dan harus menjadi bagian dari solusi dan bukannya menjadi yang sebaliknya seperti apa yang telah terjadi di Suriah.”

 

Perdana Menteri Baru Kanada: Era Hubungan Khusus Hanya dengan Israel Sudah Tamat.

Islam-Institute, OTTAWA – Kanada membuat jalan baru hubungan dengan Timur Tengah secara luas, tak lagi khusus hanya dengan Israel. Setelah pertemuan pertama Stéphane Dion dengan pemerintahan baru Perdana Menteri Justin Trudeau, menteri luar negeri Kanada yang baru itu mengumumkan bahwa perubahan signifikan akan dibuat mengenai pendekatan komunikasi Kanada ke Timur Tengah.

BACA :  Rencana Rusia Kirim Rudal S-300 ke Iran Bikin Israel Panik

Menteri Luar Negeri Kanada, Stéphane Dion, yang baru menjabat pada hari Rabu, tampaknya tak ingin menyia-nyiakan waktu. Ia menekankan bahwa persoalan diplomasi di bawah pengawasannya akan mengambil arah yang baru di kawasan Timur Tengah, tak lagi spesial hanya dengan Israel.

banner gif 160 600 b - Kanada dan Hubungan Khusus Dengan Israel Berakhir

Stéphane Dion menekankan bahwa Kanada akan mengubah pendekatannya dan akan menjadi “makelar jujur ” di Timur Tengah. Karena saat ini Kanada berfokus pada peningkatan hubungan dengan semua “mitra yang sah” di sana.

BACA :  ISIS Diciptakan Atas Perintah Israel, Apa Tujuannya?

“Israel adalah teman, ia memang sekutu untuk kami, tapi untuk menjadi sekutu yang efektif, kami juga perlu untuk menguatkan hubungan dengan mitra-mitra sah lainnya di kawasan,” ungkap Stéphane Dion.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya penguatan hubungan dengan Beirut.

“Untuk bisa menjadi bermanfaat, kalian perlu untuk memperkuat hubungan dengan mitra sah lainnya dan itulah yang akan kami lakukan,” demikian menteri luar negeri Kanada itu menekankan.

BACA :  Sky News Bocorkan Bio Data 22.000 Anggota Teroris ISIS

Stéphane Dion Mengatakan: “Israel memahami bahwa agar Kanada bisa bermanfaat, maka kami perlu memperkuat hubungan kami dengan negara-negara yang ada di sekitar Israel dan harus menjadi bagian dari solusi dan bukannya menjadi yang sebaliknya seperti apa yang telah terjadi di Suriah.”  (AL/ARN/RM/Sputnik)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker