Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Kamp Militer Saudi di Najran Jatuh ke Tangan Pasukan Yaman

Kamp Militer Saudi, NAJRAN – Tentara Yaman dan pasukan rakyat menyerang wilayah strategis di Najran. Dan menguasai Kamp Militer Saudi yang merupakan pangkalan militer terbesar Saudi di provinsi selatan.

“Pasukan Yaman berhasil menguasai Kamp Militer Saudi terbesar di wilayah Najran dan menyita semua senjata dan sistem senjata di sana. Termasuk rudal dan tank,” ujar Abdul Sattar al-Matari. Seorang komandan pasukan perlawanan kepada FNA pada hari Kamis (15/09).

yam - Kamp Militer Saudi di Najran Jatuh ke Tangan Pasukan Yaman

 

Juga sebelumnya, Ali al-Hamzani, komandan pasukan rakyat Yaman. Mengatakan bahwa pasukan Yaman terus melakukan serangan ofensif besar-besaran mereka di bagian Selatan, Arab Saudi. Pasukan Yaman menargetkan kamp – kamp militer Saudi di Provinsi Jizan.

Ia menambahkan bahwa pasukannya berhasil merebut kamp militer Saudi, Al-Faridah, di Provinsi Jizan setelah pertempuran sengit dengan militer Saudi.

BACA JUGA:  Arab Saudi Musuhi Iran dan Hancurkan Yaman Karena Order Barat ?

“Selain menguasai situs militer ini, pasukan Yaman merebut senjata berat dan tank Abrams Saudi yang tertinggal,” kata Hamzani.

Kamp militer Saudi Al-Faridah terletak di dekat kota al-Khabuh yang diperebutkan di wilayah Jizan. Kamp militer Saudi itu adalah salah satu pangkalan utama militer Saudi di daerah ini.

Operasi Perebutan Kamp Militer Saudi di Jizan

Media Yaman telah merilis rekaman yang menunjukkan operasi terbaru pasukan Yaman. Untuk merebut sebuah kamp militer Saudi di provinsi Jizan, Barat daya kerajaan Saudi.

Rekaman, yang disiarkan oleh televisi al-Masirah Yaman pada hari Rabu. Menunjukkan operasi penaklukan kamp al-Faridah di distrik Khabuh pada 11 September.

Tentara Yaman dan komite populer menggempur benteng Saudi dengan menggunakan artileri ringan dan berat.

BACA JUGA:  Resolusi Arab Saudi untuk Yaman Dikecam

Video di bawah ini juga menunjukkan pasukan Saudi melarikan diri dalam keadaan membawa sejumlah rekan-rekan mereka yang terluka.

 

Operasi itu berlangsung di tengah serangan intensif Saudi atas wilayah tersebut. Sementara, Pasukan Yaman selalu menargetkan posisi militer Saudi sebagai pembalasan atas agresi militer Riyadh terhadap warga sipil Yaman.

Kamp Militer Saudi Direbut, Jet Tempur Saudi Balas Hancurkan Sekolah di Utara Yaman ?

Jet-jet tempur Saudi terus menargetkan beberapa daerah di Yaman, menyebabkan kerusakan besar ke Gedung Keamanan Nasional negara itu di Sana’a. Dan juga menghancurkan sebuah sekolah di distrik Sahar provinsi Sa’ada, pada hari Rabu (14/09).

Sekolah Al Aqab di kota Sahar ditargetkan beberapa kali dan dihancurkan oleh jet tempur Saudi. Sementara, bangunan gedung keamanan nasional Yaman di kota Sana’a dibombardir oleh pesawat-pesawat tempur Saudi dan mengalami kerusakan besar.

 

BACA JUGA:  Islam Nusantara: 9 Langkah Membangun Peradaban Dunia

Belum ada laporan mengenai berapa tepatnya jumlah mereka yang tewas dalam serangan udara Saudi itu.

Sebelumnya pada hari Senin, jet-jet tempur Saudi telah menewaskan beberapa orang warga sipil. Setelah membombardir daerah pemukiman di provinsi Sa’ada di Yaman Utara.

Serangan udara Saudi menewaskan sedikitnya 12 warga sipil. Dan melukai 10 orang lain di daerah al-Mahazer di distrik Sahar Sa’ada. Menurut laporan itu, jet tempur Saudi melakukan tujuh serangan udara hanya dalam waktu 15 menit di daerah itu.

Belum bisa dikonfirmasi apakah serangan ini sebagai balasan dari kemenangan pasukan Yaman yang berhasil merebut kamp – kamp militer Saudi. (al/arn)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker