Salafi Wahabi

Kalau Bisa Silahkan Berbangga Jika Disebut Wahabi

Bangga Disebut Wahabi – Apakah anda seorang penganut ajaran wahabi? Dan apakah anda merasa malu dan minder ketika disebut Wahabi? Jika ya, kami support anda agar bisa berbangga sebagai kaum Wahabi. Bukankah menurut anda ajaran Wahabi adalah ajaran yang paling benar? Bukankah anda adalah para penegak tauhid, pemberantas bid’ah, tahayul dan syirik?

BACA JUGA:  Wahabi dan Ciri Ciri Wahabi

Walaupun tentu hal itu tidak benar alias hanya isapan jempol belaka, kami tetap ingin anda-anda bisa bangga dengan sebutan Wahabi. Biar jelas, gitu lho. Biar tidak abu-abu lagi keberadaan anda di tengah-tengah kaum muslimin.

ulama wahabi wahabi ikut siapa - Kalau Bisa Silahkan Berbangga Jika Disebut Wahabi

 

 

Oke, kami ingin anda jangan minder lagi kalau disebut Wahabi. Sebagai full support agar anda bisa bangga dengan sebutan Wahabi, kami akan segera menurunkan artikel yang akan membuat anda bangga sebagai wahabi.

BACA JUGA:  Bahaya Wahabi, Syi’ah, HTI, IM, Komunis dan Liberal

Sabar ya, tunggu postinganya akan segera terbit di sini….

Dan sekarang bisa anda baca di sini …..

Katakanlah dengan Bangga: “Ana Wahabi Why Not?”

wAAACwAAAAAAQABAEACAkQBADs= - Kalau Bisa Silahkan Berbangga Jika Disebut Wahabi
Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.
Tags

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

30 thoughts on “Kalau Bisa Silahkan Berbangga Jika Disebut Wahabi”

    1. Untuk memperkuat sebutan Wahabi biar semakin jelas sebutannya alias tidak abu2 lagi, mantab. Selama ini mereka disebut kadang disebut muslim kadang disebut Wahabi, kalau muslim kerjaannya kok ngafir2in orang Islam, kalau muslim kok kerjaannya musyrik-musyrikkan orang Islam. Kalau Wahabi sih maklum saya kalau berbuat begitu, syukron mas Admin, saya tunggu dg sabar deh postingannya.

    1. Mbak Aryati Kartika@
      Mbak, ini postingan kelas premium, yuk kita tunggu.

      Mas admin, sekedar prediksi dari saya nih, apakah postingannya nanti tentang Wahabi yg menyerupai / tasyabbuh dg Yahudi?

      1. Mas admin, sekedar prediksi dari saya nih, apakah postingannya nanti tentang Wahabi yg menyerupai / tasyabbuh dg Yahudi?

        Memang Wahabi banyak tasyabbuh dengan Yahudi, tetapi postingan yang sedang kami rencanakan postingannya bukan tentang hal itu. Tunggu saja, mbak Sarah, artikelnya masih dalam proses editing.

  1. Penasaran… pengin cepat baca postingannya.

    Saya setuju dg support yg akan diberikan oleh Ummati kepada Kaum Wahabi, biar bangga sebagai Wahabi. Sebab Syi’ah aja pede menyebut dirinya Syi’ah, kenapa Wahabi masih minder dan malu-malu?

    1. Bisa aja nih Mas Admin,bagaimana WAHABI bisa bangga kalau track-record sejarah mereka sehitam air got di kali Pesing Grogol Jakarta?

      Mas admin apa nggak sulit itu nulisnya? Meskipun dikasih support satu truk puso, nggak mungkin lah mereka bisa bangga menyebut dirinya WAHABI, kecuali yg akalnya angkrem di petarangan ayam, maaf ya. Mendingan Syi’ah, mereka lebih gentle menyebut dirinya Syi’ah. Saya setuju dg akhi Munib Muslih dalam hal ini.

      Kalau sampai besok belum terbit, berarti mas Admin kesulitan bikin artikelnya, heh heh … Pokoknya Penasaran bangets dah, postingan real premium gitu lho?

  2. assalamu’alaikum…
    udah cepetan mas admin.. jgn lama2 alias ojo suwe2 jika mo posting…
    udah gak sabar ane …. [:mode ngarep:] 😀

      1. @admin ummati, dgn apa lagi manhaj yg benar ini antum samakan??? apakah antum belum puas dgn mencaci, menghina, menfitnah ajaran tauhid ini?? sungguh penglihatan, pendengaran, perbuatan semuanya akan dipertanggungjawabkan di sisi Alloh azza wa jalla…. semoga antum segera bertaubat, krn Alloh maha pengampun atas segala dosa-dosa….

        AAmiin…….

  3. Ping-balik: Kalau Bisa Silahkan Berbangga Jika Disebut Wahabi - Aswaja Feed Blog
  4. Bismillah…

    Saya melihat admin,sangat disayangkan sekali , berilmu tapi tak memiliki pikiran yg jernih…, kwn2 sekalian coba belajar yg banyak lagi..,sgt saya sayangkan sekali, berilmu tapi mencap yg lain sesat…, apakah antum2 sudah benar apa belum??? apakah sudah sholat berjamaah dimesjid 5 kali sehari apa belum??? sudah merapatkan shaf (bahu-bahu dan kaki) dalam sholat apa belum??? sudah memakai pakaian diatas mata kaki apa belum?? sudah beribadah sesuai sunnah Rasul apa belum?? sungguh Rasululloh tdk pernah mengajarkan seseorang utk mencaci spt antum2 yg lakukan ini, apa sich masalahnya dgn Wahhabi,?? Muhammad bin abdul wahhab membawa ajaran tauhid(yang benar) itu makanya org2 yg tdk senang dgn ajaran beliau memberi gelar dgn “Wahhabi” apakah kalian tahu?? dan yang haq itu tetap haq, sayang sekali Wahhabi yang kalian benci merupakan nama Allah “Ya Wahhab”, apakah kalian tahu?? pada admin, coba banyak belajar lagi, dan jangan lakukan FITNAH ini lagi….., ” …mereka hendak menipu org2 beriman, tetapi mereka menipu diri mereka sendiri…”

    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al-Hujurat: 6)

    Kalau antum2 berkenan dan ingin mencari kebenaran, silahkan download kajian ttg ” Meluruskan Sejarah Wahhabi” oleh ustad Abu Ubaidah yusuf di link berikut :

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abu%20Ubaidah%20Yusuf%20As-Sidawi/Meluruskan%20Sejarah%20Wahabi

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Badrusalam/Pro%20Kontra%20Dakwah%20Wahhabi

    http://us.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Ali%20Musri/Apa%20Itu%20Wahabi

    semoga kawan2 yang belum mendapat pencerahan agar segera mendapatkannya, supaya tidak lagi saling Fitnah…. wassalam

    jika ibadah yang saya lakukan berdasar pada Alquran dan Sunnah Rasululloh disebut WAHHABI…..MAKA SAYA BANGGA DENGAN NAMA ITU…. ALLAHUAKBAR..

  5. info disini tidak benar tapi telah disebarluaskan, jelas Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab dari Hijaz bukannya dari Najed spt yg telah diuraikan diats…, nama Wahhabi sendiri dijadikan oleh org2 anti Wahhabi utk menolak kebenaran, dan juga utk menolak dari da’i da’i yang menyeru pd Sunnah Rasululloh Shalallahu’alai wassalam, dan melarikan manusia dari buku2 yg mengajarkan pd mereka dakwah tauhid dan memberantas kesyirikan, mungkin sering kt dengar doktrin2 yg menyesatkan spt waspadalah kalian dr aliran Wahhabi, apa aliran wahhabi itu?? yaitu aliran yg sgt keras, tdk cinta kpd Nabi, suka mengkafirkan kaum muslimin, melarang tawassul, melarang ziaroh kubur, dikit2 syirik, dikit2 bid’ah dsb. Naudzubillah……

    itulah sebagian doktrin dan suara sumbang dr berbagai kalangan utk mencemarkan dakwah yg benar…..

    tapi yakinlah, adanya para penghujat dakwah yg benar, adanya para penyesat ummat, memiliki suatu hikmah yg sgt besar, dalam firman Alloh subhanahu wata’ala : “Susungguhnya org2 yg dtg membawa kabar bohong tsb adalah dari diri kalian sendiri, jangan anggap hal itu jelek bagi kalian, bahkan anggaplah itu hal yg baik bagi kalian ” (Qs.An-Nur)

    Syaikul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan : “Termasuk sunnatulloh apabila Alloh Subhanahu wata’ala menampakkan kebenaran, maka Alloh membangkitkan para penentang kebenaran kemudian Alloh Subhanahu wata’ala akan melenyapkan kebathilan mereka dan Alloh akan menampakkan kebenaran, melenyapkan kebathilan krn kebathilan pasti akan hancur binasa”

    oleh krn itu, kita dgn adanya penentang kebenaran tsb, adanya org2 yg menyebarkan isu2 dusta tsb, hendaknya kita ingat bahwa justru isu2 tsb malah mempunyai andil yg sgt besar didlm menyebarkan dakwah ini,

    seorg penyair pernah mengatakan :”Seandainya bila Alloh berkehendak utk menampakkan suatu keutamaan yg rahasia, maka Alloh subhanahu wata’ala akan memberikan kesempatan lidah orang2 yang dengki utk menyebarkannya, seandainya bukan krn nyala api yg merayap, maka tdk akan diketahui wanginya bau kayu wangi. ”

    Kalau mau jujur org2 yang menentang dakwah yg benar ini tdk akan memberi gelar Wahhabi tetapi “Muhammadyah” , krn nama beliau adalah Muhammad dan bin “Abdul Wahhab” adalah ayahnya…, tapi inilah kebesaran Alloh justru nama Wahhabi sendiri dinisbatkan pada Alloh Subhanahu wata’ala krn Wahhabi sendiri adalah nama Alloh “Ya Wahhab”, oleh krn itu dengan kebencian dan kedengkian merekalah lambat laun kebatilan mereka akan dibinasakan oleh Alloh azza wajalla….

  6. Kpd @admin

    Mari berdakwah dengan mengedepan akhlak, jangan mencaci dan mencela kaum muslimin…., ibadah seseorg benar atau tidaknya itu terlihat dari prilaku dan akhlaknya, apakah kotor dan dengkinya akhlak seseorg merupakan indikasi ibadahnya yang salah ??? so pasti, maka dr itu jangan lagi menyebar fitnah, katakan lah yg haq itu haq dan yg batil itu batil dan jadikanlah Al-quran dan Hadits2 yg sahih sbg dasar dlm memutuskan sesuatu jgn lah merujuk pada hadits2 yang palsu, dan pastikanlah dulu isu2 ttg wahhabi jangan cepat2 mencap dakwah ini salah/tdk benar sebelum kita tahu kebenarannya kita akan menyesal atas apa yg kt sebarkan “ingat penglihatan, pendengaran, tangan, mulut, hati semuanya akan dipertanggung jawabkan dsisi Alloh azza wajalla..” segera mohon ampunan pada Alloh krn Alloh maha pengampun dosa-dosa…, aamiin..

  7. Sebenarnya…siapa yang telah difitnah dan dicap sesat di sini…
    Saya sering mengikuti kajian2 salafy, tetapi tidak pernah sekalipun saya dengar isi kajian yang memfitnah, mengkafirkan sesama umat Islam,
    Wallahualam Bishowab…

  8. Assalamualaikum WR WB,

    dengan tidak mengurangi ta’zim perkenalkan nama saya Naufal, Mau Ikut nimbrung dan menambah pengetahuan
    Saya hanya menyambungkan lidah dari orang tua kami sampai pada Pangeran Djaketra,
    marilah kita syiarkan untuk menanamkan cinta ke pada baginda nabi Muhammad SAW, syiarkan kecintaan itu kepada putra,ibu,bapak,tetangga dan seluruh manusia perdalamlah kecintaan kepada baginda nabi dan selalu hadirkan hati kita bersama Allah SWT, semoga kita semua umat baginda nabi Muhammad Mendapatkan syafaat dan selalu dinaungi dengan cahaya cahaya keimanan….
    dengan adanya syiar di millis ini, insya allah admin mendaptkan cahaya kebahagian dan keberkahan dan kita semua yg berada didalam nya mendapatkan taufik dan hidayah dengan selalu terpancar cahaya keimanan di dalam hati kita

    saya hanya ingin berkata >>>> LANJUTKAN JIHAD MEMERANGI KEBODOHAN …..DENGAN SYIARKAN ILMU YG DIBAWA SAYIDINA MUHAMMAD SAW diturunkan KEPADA SAHABAT TABIIN DAN SAMPAILAH KEPADA ULAMA 2 AHLASUNNAH WAL JAMAAH, dan sampai lah kepada kita sekarang ini, untuk para wahabi mereka tidak malu mengatakan Bid’ah Dolalah kepada ulama2 kaliber kelas imam (imam maliki,hanafi,syafei,hambali,tirmidzi,nasai,bukhori,muslim Dll para tabiin,para sahabat rosululloh dan ulama2 yg nasab keilmuwanya sampai kepada baginda nabi , sedangkan mereka (WAHABI) berdalil masih memakai dalil hadis keluaran ulama2 dan ulama bermazabkan 4 imam ( ulama ahlusunnah wal jamaah) dan menukil dengan merubah2 senaknya hanya untuk kepentingan Dunia & kelompoknya saja dan mereka menambah rukun islam menjadi 6 (yg bukan kelompokk mereka adalah KAFIR)…merekalah (wahabi) dengan tidak mereka sadari ternyata pelaku bidah Dolalah , marilah kita sesama muslim saling mendoakan semoga mereka yg terjerumus didalam kesesatan wahabi .. kembali kepada Aswaja….dan yg masih berenang didalam kedangkalan ilmu (WAHABI) kembalilah dan bertaubatlah… dan kita yg sudah mengenal ajaran ulama2 ASWAJA marilah syiarkan kecintaan kepada baginda nabi UNTUK keluarga kita dan seluruh manusia …..

    KALAU KELUARKAN DALIL SAYA RASA TIDAK ADA ARTINYA UNTUK MEREKA (WAHABI) KARENA MEREKA SAJA SUDAH BANYAK MENUKIL DAN MEMFITNAH KITAB ULAMA2 ASWAJA YG DITUKIL YG DIAMBIL YG SESUAI DENGAN KPENTINGAN KELOMPOKNYA) DENGAN MEMALSUKAN DAN MERUBAH, MENEBARKAN KEBOHONGAN MELEMAHKAN PERKATAAN AHLAL FIQIH DIJAMANYA (IMAM SYAFFEI).SEAKAN2 MEREKA BERGELAR IMAM BESAR MELEBIHI SELURUH PARA IMAM,HAKIM,HUJJAH,ALHAFIDZ DENGAN MELEMAHKAN,MEMUSYRIKAN DAN MENGKAFIRKAN IJMA PARA IMAM,HAKIM,HUJJAH,ALHAFIDZ , DENGAN BERKATA INI KAFIR ITU MUSRIK,,,DLL …

    DAN INGATLAH UNTUK PARA WAHABI BERARTI KALIAN SEMUA MENGKAFIRKAN DAN MEMUSRIKAN PARA IMAM,ULAMA2 ,TABIIN,SAHABAT DENGAN KEDANGKALAN ILMU KALIAN MENAFSIRKAN BID’AH,,,,….dan tidak ada satu hadis pun yg mengharamkan,MEMUSYRIKAN semua yg dijalani oleh ulama ASWAJA (bid’ah hasanah) …UNTUK PARA PEMBAWA PANJI2 KECINTAAN TERHADAP BAGINDA NABI MUHAMMAD JANGAN KEPANCING DENGAN EMOSI DAN AMARAH KARENA ULAMA2 ASWAJA SELALU MENSYIARKAN ILMU DENGAN SIASAT & AHLAQ …YG AKHIRNYA SAMPAI LAH DINEGERI INI DAN UNTUK WAHABI YG ADA DIINDONESIA JANGAN DIPERDAYA OLEH ORANG2 PENEBAR FITNAH (RAJA WAHABI KARENA MEREKA ADA KEPENTINGAN DUNIAWI) KARENA KEDANGKALAN PEMAHAMAN DAN KERASNYA HATI yg akhirnya kalian memaksakan kehendak kalian,mencaci Saudara semuslim yg bersyahadat dengan KAFIR,MUSYRIK,SYIRIK,,, karena kedangkalan ilmu ,,,sekian dari saya , salam kenal
    Wallahualam Bishowab…

    NAUFAL…..
    cucunya pangeran Achmad Djaketra…….(Jatinegara kaum)

  9. saya bukan wahabi
    bukan salafy
    dan bukan wahabi salafy
    tapi saya sangat kecewa dengan artikel Ummatipress.com tentang krisis di Syria dan saya sudah menulis di comment artikel tsb.
    jadi, siapakah Ahlussunnah yg sebenarnya…?
    “ASWAJA di Indonesia, SALAFY ataukah WAHABI SALAFY “…???

    1. Kerusakan di Syria itu benar2 campur tangan Yahudi, plus Wahabi plus kekuatan Barat. Syria penduduk mayoritasnya adalah Aswaja sama dg Indonesia., do you know, Bos Putu? Wahabi itu bencinya sama Aswaja sebanding bencinya dg Syi’ah. Maklum menurut mereka hanaya Wahabi yg merupakan kebenaran satu2 nya di dunia!

      adapun SALAFY ataukah WAHABI SALAFY, sama saja di antara keduanya Bos Putu. Sama2 ajaran fitnah buat merusak Islam dan adu domba ummat Islam.

  10. Buat mas admin,
    Mereka yg disebut wahabi itu bersyahadat “Laa ilaaha illalloh muhammadarrousulloh” atau tidak? Mereka yang disebut wahabi itu sholat 5 waktu atau tidak? Puisa di bulan ramadlan atau tidak? Menunaikan zakat atau tidak? Menunaikan ibadah haji bagi yg mampu tau tidak? Kalai jawabannya “iya” maka mas admin akan diminta pertanggungjawaban oleh Alloh Swt atas blog ini.
    Apakah mas admin mengetahui perjalanan hidup muhammad bin abdul wahab keseluruhannya atau hanya membaca dari karangan org2 yang membenci tegaknya syariah islamiyah? Apakah mas admin mengetahui ajaran beliau atau cuma membaca dari buku2 tulisan org2 yang anti islam?
    Saya terlahir dari keluaraga dan besar di lingkungan muhammadiyah, tapi di keluargaku dan di lingkunganku tidak pernah mencela organisasi lain, tidak pernah mempermaslahkan jumlah tarawih ataupun qunut, saya diajarkan untuk menghargai dan nenghormati saudara2 seiman dari nahdliyin ataupun persis ataupun syiah, bahkan bude saya sering diundang untuk mengisi pengajian di pengajian ibu2 nahdliyin, meskipun bude saya termasuk pengurus di organisasyi ‘aisyiah, bahkan lagi alm kakekku yang biasa menjadi imam atau khotib untuk sholat ‘Ied di lapangan yang diikuti oleh warga NU dan Muhammadiyah (beliau wafat th 1991, semoga Alloh merahmati beliau dan mengampuni dosa-dosanya).
    Kadang2 saya juga mendengar selentingan yg bernada negatif tentang muhammadiyah yg di sebut berpaham wahabi, ketika saya tanyakan ke keluargaku ataupun ke guru2ku, maka saya diberi jawaban bahwa selentingan negatif itu bukan komentar murni dari ajaran agamanya tetapi sudah diselingi oleh ego dan nafsu, begitu juga tidak salah kalau ada perorangan dari warga muhammadiyah yg berkomentar miring terhadap warga nahdliyin, bisa dipastikan itu bukan komentar murni dari ajaran agamanya, tapi sudah dipengaruhi oleh ego dan nafsu pribadi.
    Mas admin da segenap komentator, saya hanya mengingatkan bahwa perbedaan adaklah rahmah, sebagai efek dinamika pola berfikir dri banyak kepala. Tetapi mari kita bersat dalam satu kalimat yang tidak kita perselisihkan “laa ilaaha illaloh, muhammadarosululloh” tiada ilah selain alloh dan muhammad rasul Alloh.

    Semoga perbedaan pola berfikir kita merupakan rahmah atas akal yang dianugerahkan kepada kita semua, dan semoga kita selalu dalam naungan iman yang mengingatkan kita akan pertanggung jawaban lisan dan hati kita di hadapan Alloh SWT.

    Ilahi robby, kuatkanlah para pejuang agama-Mu di bumi Afghan, Palestin, Somalia, Mali, Libya, Iraq, Syiria dan di seluruih muka bumi, teguhkanlah hati mereka dan tetapkanlah iman di hati mereka, dan anugerahkan untuk mereka kemuliaan dalam agama-Mu atau syahid di jalan-Mu.

    1. Mas Songgo Langit, maaf sebelumnya, tolong jangan asal “ngoceh”, Mas. Di UmmatiPress tidak ada satu pun artikel yang mengatakan Muhammadiyah adalah Wahabi. Silahkan tunjkukkan linknya kalau anda menemukan artikel tentang hal tersebut di UmmatiPress. Jangan coba-coba mengadu domba antara NU – Muhammadiyah, syukron.

  11. Mas admin, terimaksih kritikannya, memang di ummati press tdk ada pernyataan yang menyebutkan hubungan antara muhammadiyah dengan wahabi, dan saya pun tidak ada niatan mengadu domba antara muhammadiyah dg NU, tidak sama sekali.
    Mungkin bahasa penyampaian saya dalam persepsi mas admin berbeda dengan maksud yang ingin saya utarakan,
    Saya coba membaca ulang komentar saya, tidak ada kalimat mengadu domba, dan tidak ada kalimat menghujat,
    Yang ada hanyalah sekedar mengingatkan bahwa apapun yang kita sampaikan, benar ataupun salah, nantinya kita akan diminta pertanggung jawaban atas apa yg kita ucapkan, di saat mulut ini terkunci hingga tiada kata2 yang terucap, di saat tangan menjadi saksi atas apa yang kita lakukan, di saat kaki menjadi saksi ke mana selama ini kita melangkah, di saat harta benda ditanyakan dari mana diperoleh dan untuk apa digunakan.
    Dan dalam komentar saya, saya juga mengajak untuk tetap menjaga ukhuwah dalam kalimat “laa ilaaha illalloh, muhammadarosululloh”.
    Bukankah sesama saudara kita harus saling berwasiat bilhaqi wa bisobri?
    Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kritikan mas admin, semoga saya bisa lebih menjaga lisan dan hati dalam menyampaikan pendapat agar terhindar dari persepsi yang berbeda dari maksud dan tujuan.

    Jazakumulloh khoiron katsiron,

    1. Mas @Songgolangit
      Bukan mas @admin aja, tapi semua yang koment disini akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah swt. Kalau benar itu baik, tapi kalau salah …..
      Manusia tidak akan lolos amal perbuatannya, walaupun sebesar Zarah dari pertanggung jawabannya dihadapan Allah kelak.

    2. Mas Songgo Langit@

      Artikel yang merupakan pengantar postingan berikutnya di atas kalau saya lihat, itu adalah gaya mas Admin untuk menyadarkan pengikut faham Wahabi, dg gaya menyindir. Itu adalah fakta lapangan, kebanyakan kaum Wahabi itu minder mengakui kalau dirinya Wahabi. Yah, itu benar, kalau tidak bangga ngapain gitu lho, kalau malu2 berarti ada yg gak beres dg faham yg dianutnya.

      Kalau sudah disindir masih belum sadar2 juga, yah … itu bukan urusan mas Admin toh? Kan hidayah itu turun dari Allah, mungkin Allah blm kasih hidayah kepada mereka. Tapi setidaknya mereka sudah mendapatkan sock-teraphy, diharapkan mereka mau berpikir tentang faham yg dianutnya setelah dikejutkan oleh sindiran tsb.

      Juga perlu antum tahu, ini Web banyak artikelnya merupakan respons terhadap fitnah2 yg dituduhkan kepada umat Islam, berkaitan dg Syirik, Bid’ah, dll. Ketika Wahabi arogan dalam berdakwah dg menebar fitnah kepada kaum muslimin, maka Ummatipress.com memberikan jawabannya atau respons-nya. Dan respens yg diberikannya kadang2 menelanjangi bulat2 wahabi, sehingga kesesatan Wahabi tampak begitu transparan. dan ini tak jarang membuat Wahabi kebakaran jenggot!

      Demikian…. afwan, dan syukron.

  12. Shodaqta mas ucep…. Ada sedikit cerita dalam keluarga kami, paman kami adalah salah seorang pemimpin muhammadiyyah sedangkan almarhum ayah kami kalangan nahdliyyin tulen, yang membuat menarik, ketika beliau-beliau bertemu yang ada hanya senyum dan canda-tawa khas orang tua, tanpa sedikitpun berdebat masalah furuiyyah. Sampai menginjak dewasa saya mendapat keterangan dari kiai saya, sambil berkelakar beliau berkata: “muhammadiyyah itu IKHWANUNA, Cuma pengen beda aja”, pernyataan tersebut mendapat senyuman yang menenangkan hati dari seluruh hadirin yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker