Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Jusuf Kalla Roadshow Ponpes, Kiai Pilih Dukung Prabowo

Jusuf Kalla memang sengaja diterjunkan kubu Jokowi-JK untuk roadshow ke sejumlah Ponpes di Jatim?

Jusuf Kalla Kunjungi Ponpes, Para Kiai Dukung Prabowo. Para kiai dan ulama yang mendukung Prabowo tetap yakin Capres yang diusung Koalisi Merah Putih tersebut akan menang. Khususnya dalam Pilpres 2014 di Jatim. Keyakinan itu ditegaskan, untuk menanggapi kunjungan alias roadshow yang dilakukan Cawapres Jusuf Kalla. Dalam dua hari terakhir ini Jusuf Kalla berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Jatim.

Pengasuh Ponpes As-Saidiyah Jamsaren, Kediri, KH Anwar Iskandar mengatakan. Bahwa kunjungan Jusuf Kalla ke sejumlah pesantren tidak akan mengubah peta dukungan para ulama dan kiai NU. Dalam Pilpres 9 Juli 2014 nanti para ulama dan kiai NU Jatim mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

BACA JUGA:  KH Hasyim Asy'ari Berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia

Karena sebelum Jusuf Kalla datang, para kiai sudah menghubungi dirinya dan mengatakan. Bahwa mereka hanya sekadar menerima tamu atau istikhsan dan bersikap ramah kepada orang lain. “Dari situ saya yakin, dukungan para ulama NU di Jatim ke Prabowo tetap solid,” tegasnya, Selasa (17/6/2014).

Apalagi dukungan para ulama dan kiai ke Prabowo, kata Kiai Anwar, sudah diberikan jauh hari. Pertimbangannya, ulama dan kiai yakin terhadap kemampuan Prabowo untuk menyelesaikan persoalan bangsa ke depan yang kompleks dan multidimensi.

BACA JUGA:  Akibat Korupsi Negara Indonesia Rugi 1000 Triliun Pertahun

Sehingga pemimpin Indonesia ke depan harus dapat mempertahankan teritorial. Juga menyelesaikan masalah ekonomi, menyelamatkan aset bangsa, dan menghadapi intervensi asing. “Jadi persoalannya bukan sekadar masalah blusukan. Makanya memilih pemimpin tidak boleh coba-coba,” tandas Kiai Sepuh ini.

Mantan Ketua Dewan Syuro PKB Jatim ini menduga, Jusuf Kalla memang sengaja diterjunkan kubu Jokowi-JK untuk roadshow ke sejumlah Ponpes di Jatim. Tujuannya untuk menambah suara dari kalangan dan basis-basis Nahdliyin.

BACA JUGA:  Kenapa Densus 88 Tembak Mati Teroris Poso di NTB ?

Apalagi pada saat yang bersamaan, Capres Jokowi juga melakukan hal yang sama ke sejumlah basis NU di Jabar dan Jateng. “Upaya itu dilakukan, karena para kiai dan ulama sepuh sudah mendukung Pak Prabowo. Dengan cara itu, mungkin mereka mau mengimbangi dan mencari celah ke yang muda-muda, ke gus-gus. Tapi pengaruhnya tetap kalah sama kiai-kiai sepuh,” imbuhnya.  (UmmatiPress – al/tribunnews.com)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker