Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Indonesia

Jokowi Mengeluhkan Masyarakat Belum Tahu Kinerjanya

Presiden Jokowi Mengeluhkan Masih Banyak Masyarakat Belum tahu Hasil Kerja pemerintah

Presiden Jokowi Mengeluhkan Masyarakat belum tahu Hasil Kerja pemerintah. Jokowi (Joko Widodo) mengeluhkan banyaknya masyarakat di daerah-daerah yang belum memahami informasi soal capaian hasil kerja pemerintah selama nyaris tiga tahun terakhir. Jokowi meminta relawan pendukungnya, Projo untuk menolong mensosialisasikan capaian hasil kerja tersebut ke masyarakat jelang Pilpres 2019.

“Kenapa disampaikan? Karena tidak sedikit yang belum tahu. Kasih tahu ke masyarakat kita telah bekerja siang malam Sabtu-Minggu guna selesaikan yang riil diperlukan masyarakat,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan arahan ke relawan Projo di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Senin (4/9).

Presiden Jokowi sempat mengemukakan proyek-proyek infrastruktur strategis baik yang masih berlangsung atau pun sudah rampung. Dia mencontohkan, pemerintah terus mengebut pengerjaan Jalan Tol Lampung-Aceh.

BACA JUGA:  Menteri Polhukam Nyatakan Pendukung ISIS Bisa Dipenjara

“Coba lihat Jalan Tol Lampung ke Aceh. Sudah dibuka Lampung-Palembang kemarin saya buka lagi. Pekanbaru dibuka lagi. Tahun depan mula Aceh ke atas ke bawah dibuka lagi,” terangnya.

Di samping itu, Jokowi pun menyebut pemerintah tengah mengerjakan pembangunan jalur kereta api di Sulawesi. Begitu pula pembangunan pelabuhan-pelabuhan baik yang kecil sampai besar terus dikebut, semisal Pelabuhan di Sorong, Papua, Halmahera Tengah sampai Kuala Tanjung.

Menurutnya, pembangunan Pelabuhan menjadi penting tidak saja untuk penyaluran komoditi di wilayah tetapi pun demi pemerataan sosial.

“Coba lihat pembangunan jalur KA yang terdapat di Sulawesi. Meski belum panjang tapi berlangsung terus. Karena mesti sadar negara anda besar,” tambahnya.

BACA JUGA:  Ketika Islam Nusantara Berjuang Bersama Islam Berkemajuan

Pemerintah pun terus mencurahkan perhatian ke daerah-daerah perbatasan Indonesia. Salah satu metodenya dengan merevitalisasi pos-pos perbatasan dengan negara tetangga.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai di masa lalu, pos-pos lintas batas terlihat sebagaimana kantor kelurahan sampai kandang ayam. Oleh sebab itu, semenjak menjabat dirinya menyuruh Kementerian PU dan Pera untuk membina pos-pos lintas batas dua kali lebih bagus dari sebelumnya.

“Pembangunan perbatasan terkecil tersebut penting sekali. Coba lihat pos lintas batas di Motain. Dulunya kayak kantor kelurahan, lebih bagus kelurahan. Jadinya laksana itu. Coba Nanga Badau, dulunya kayak kandang ayam,” tandasnya.

BACA JUGA:  Demo FPI, Lemparkan Batu, Pecahan Beling dan Kotoran

“Saya selalu ucapkan ke menteri PU, mesti paling tidak dua kali lebih baik ini soal kehormatan hati harga diri dan martabat. Masa kalah dengan negara tetangga?” Sambung Jokowi.

Tak melulu itu, Jokowi pun pamer bahwa pemerintah telah sukses menyetarakan harga Bahan Bakar Minyak di Papua sebagaimana di Pulau Jawa. Hal ini dapat terjadi berkat pembangunan infrastruktur di Papua, pembelian pesawat angkut BBM dan subsidi.

“Kemudian jajaki lihat BBM di Wamena. Sekarang bbm di Papua telah satu harga. Memang maish terdapat satu dua yang belum sentuh harga. Tapi secara umum telah sama sebagaimana di Jawa,” ujarnya.

source

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker