Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Investigasi

Jihadi John si Jagal ISIS, Ternyata Pria Frustasi dari Inggris

Jihadi John si Jagal ISIS, Gagal Menikah dengan Gadis Kuwait

Jihadi John memiliki nama asli Mohammed Emwazi. Ia seorang warga Briton yang lahir di Kuwait. Setelah dideportasi dari Dar Es Salaam pada Mei 2009 bersama dua temannya, Emwazi kembali ke Inggris

Islam-Institute.com, Suriah – Jagal ISIS yang sering muncul di video You Tobe yang dirilis ISIS setelah mengeksekusi sandera, Jihadi John, memiliki latar belakang kehidupan frustasi. Saat hendak menikah, dia harus berurusan dengan Kepolisian yang menuduhnya teroris. Cita-citanya menjadi guru Bahasa Inggris pun kandas di Arab Saudi.

Jihadi John memiliki nama asli Mohammed Emwazi. Ia seorang warga Briton yang lahir di Kuwait. Setelah dideportasi dari Dar Es Salaam pada Mei 2009 bersama dua temannya, Emwazi kembali ke Inggris dan bertemu dengan Direktur Riset CAGE Asim Qureshi untuk membicarakan peristiwa yang menimpanya.

BACA JUGA:  Jenderal Israel: MOSSAD Bekerjasama dengan ISIS

Direktur Riset CAGE, Asim Qureshi mengatakan, awalnya Mohammed Emwazi merasa perlakuan Inggris terhadapnya sangat tidak adil. Saat dia kembali ke Inggris untuk menyelesaikan persiapannya menikahi wanita Kuwait, aparat kontraterorisme Inggris kembali menahannya untuk diinterogasi.

 

 

Pada Juni 2010, aparat kontra-terorisme Inggris mengambil finger-printnya dan mencari barang-barang miliknya. Ketika ia berusaha terbang ke Kuwait untuk menikah, dia digagalkan mereka.

Menurut Qureshi, Mohammed Emwazi merasa dia dikriminalisasi. Namun ia tidak bisa melakukan aksi apa-apa untuk melawannya.

BACA JUGA:  Tetap Ada Potensi Pebedaan Penetapan Hari Raya Idul Fitri

Qureshi sendiri pernah mengirim email ke Mohammed Emwazi meminta nomor HP-nya. “Berapa nomor HP-mu, Insya Allah kita bisa saling mengontak,” tulisnya seperti dilansir Washington Post, Kamis, (26/2).

Salah seorang teman dekatnya mengatakan, keberadaannya di London membuatnya frustasi. Ia sangat ingin meninggalkan London dan hidup di Saudi Arabia.

Jihadi John si Jagal ISIS, Memiliki Aksen Inggris Kental Saat Berbicara

Emwazi ingin menjadi guru bahasa Inggris di Arab Saudi pada tahun 2012. Namun ia gagal, lalu menghilang. “Ia sangat sedih dan hanya ingin memulai hidup baru di mana saja. Ia hanya ingin pergi,” kata teman Emwazi menggambarkan bagaimana rasa fustasi menghimpit kehidupannya.

BACA JUGA:  DI BANGIL FELIX SIAUW TOLAK DASAR NEGARA PANCASILA

Ketika akhirnya Mohammed Emwazi bisa pergi ke Suriah, ia pernah mengontak keluarganya dan beberapa teman dekatnya. Namun, mereka tidak tahu apa yang dilakukannya di sana.

Sekarang, dunia mengenalnya dengan nama Jihadi John, jagal ISIS yang memiliki aksen Inggris kental saat berbicara. Lulusan Universitas Westminster juga dikenal telah memenggal beberapa tawanan ISIS, dan melalui video yang mereka pamerkan aksinya secara online di internet.

Salah seorang mantan tawanan ISIS mengatakan, Jihadi John merupakan salah satu tim yang mengawal tawanan dari negara-negara barat di penjara Idlib, Suriah pada 2013. “Ia cukup pendiam dan pintar.” (al/republika/WashingtonPost)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker