Berita Suriah

Jet Tempur Israel Ditembak Jatuh Tentara Suriah

suriah tembak jatuh jet israel - Jet Tempur Israel Ditembak Jatuh Tentara Suriah

SURIAH, Jet Tempur Israel – Tentara Suriah mengatakan telah menembak jatuh sebuah jet tempur Israel. Dan drone di dalam wilayah Suriah. Kejadian ini menyusul serangan Israel terhadap posisi militer Suriah, kantor berita SANA melaporkan.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip sumber militer Suriah. Mengatakan bahwa pesawat Israel telah terdeteksi dan ditarget oleh sistem pertahanan udara Suriah saat mereka kembali membom posisi militer Suriah.

Jet tempur Israel ditembak jatuh di Quneitra Barat. Dan pesawat tak berawak ditembak jatuh di daerah Sa’sa, pinggiran provinsi Damaskus, sumber militer menjelaskan.

Segera setelah laporan tersebut, militer Israel membantah bahwa pesawatnya telah ditembak jatuh di Suriah. Dan mengklaim bahwa dua rudal yang ditembakkan Suriah selama serangan udara pada Quneitra, gagal mengenai jet tempur Israel.

Jet tempur Israel telah menyerang dua meriam tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan, yang terletak di Quneitra, pada Selasa pagi. Ini adalah serangan kelima dalam seminggu.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah setelah Perang Enam Hari tahun 1967. Kemudian mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

 

 

Arti Jatuhnya Drone dan Jet tempur Israel di Suriah

Jatuhnya jet tempur Israel seakan punya arti khusus. Yakni pesan Presiden Suriah Bashar al-Assad kepada Israel: “Aku di sini, Aku Tidak Akan Pergi!”. Itulah artinya, Presiden Suriah Bashar al-Assad menyampaikan pesan kepada entitas Zionis dengan menembak jatuh jet tempur Israel di Quneitra. Harian Israel Maariv melaporkan pada hari Selasa (13/09). Beberapa jam setelah Damaskus mengumumkan telah menembak jatuh sebuah jet tempur Israel dan drone miliknya.

“Tampaknya, Presiden Suriah Bashar al-Assad melalui menargetkan pesawat Israel untuk menyampaikan pesan ke tentara Israel,” tulis Maariv.

Pesan itu mengatakan: “Inilah saya, dan saya tidak punya niat untuk pergi,” kata harian Israel.

Seolah Presiden Bashar al-Assad mengatakan kepada Israel, “bahwa di waktu yang akan datang, ketika Anda memutuskan menyerang Golan. Saya tidak akan berdiam diri melihat serangan itu,” kata surat kabar itu lebih lanjut.

banner gif 160 600 b - Jet Tempur Israel Ditembak Jatuh Tentara Suriah

“Dengan cara ini, Assad membungkus putaran pertama pembicaraan di era baru antara Israel dan Suriah. Kali ini rudal tidak memukul pesawat,” kata Maariv berdasarkan klaim militer Israel. Dan dengan nada bertanya-tanya “Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di waktu berikutnya?”

Damaskus pada hari Selasa mengumumkan telah menembak jatuh sebuah jet tempur Israel dan drone. Setelah Israel menyerang posisi militer di selatan negara itu. Namun, tentara pendudukan membantah pesawat-pesawat tempurnya jatuh. Tetapi menegaskan bahwa tentara Suriah meluncurkan dua rudal permukaan-ke-udara ke pesawat Israel, dan tidak berhasil mengenai target.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker