Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Timur Tengah

Jet Arab Saudi Salah Target Bombardir Milisi Pro Hadi di Yaman

Jet Tempur Arab Saudi Salah Target Membombardir Milisi Pro Hadi di Yaman

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang Yaman telah kehilangan nyawanya dan hampir sebanyak 14.000 orang terluka selama serangan arab Saudi di Yaman sejauh ini.

Islam-Institute, YAMAN – Perang Yaman terkini dikabarkan bahwa sejumlah militan yang setia kepada mantan Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi tewas dalam sebuah insiden saat jet tempur Arab Saudi salah target membombardir posisi mereka di provinsi Ma’rib Yaman tengah.

Sumber militer Yaman, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan jet tempur Arab Saudi itu melakukan serangan udaranya di ibukota provinsi Ma’rib yang terletak 250 kilometer timur ibukota Yaman, Sana’a, pada Kamis.

BACA JUGA:  Setahun Korban Crane Masjidil Haram Belum Terima Kompensasi

Serangan itu menewaskan atau melukai militan yang bersekutu dengan Arab Saudi, kantor berita resmi Saba Yaman melaporkan.

Pada Jumat pagi (30/10/15), tentara Yaman dan pejuang dari Komite Rakyat meluncurkan tembakan roket ke pangkalan militer al-Shaibani di wilayah Dhahran Arab Saudi yang kaya minyak, namun tidak ada laporan segera tentang kemungkinan adanya korban.

Jet tempur Arab Saudi juga menembak rumah Abdullah al-Fazli, anggota dewan lokal, di provinsi Ta’izz barat daya Yaman, tapi tidak ada laporan tentang korban.

BACA JUGA:  Kenapa Militer Mesir Bantu Israel Persulit Kehidupan Warga Palestina?

Pada hari Kamis, militan yang didukung Arab Saudi melakukan serangan di timur Sirwah setelah bala tentara Yaman dilaporkan membunuh atau melukai sejumlah militan tersebut dan menghancurkan dua kendaraan militernya di kota yang terletak sekitar 120 kilometer (75 mil) timur dari ibukota Yaman, Sana’a.

Kemudian pada hari yang sama, jet Saudi melakukan tiga serangan udara di distrik Khawlan di provinsi Sana’a, tetapi tidak ada informasi tentang kemungkinan korban atau tingkat kerusakan.

BACA JUGA:  Surat Kabar Times Anggap Wahabisme Lahirkan Teroris Dunia

Pesawat-pesawat tempur Saudi juga membom kota pelabuhan Mokha, yang terletak 346 kilometer di selatan Sana’a.

Yaman telah berada di bawah serangan militer Saudi setiap hari sejak 26 Maret 2015. Serangan militer ini diduga dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan Hadi, sekutu setia Arab Saudi, untuk berkuasa kembali.

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang Yaman telah kehilangan nyawanya dan hampir sebanyak 14.000 orang terluka selama serangan arab Saudi di Yaman sejauh ini. (al/Sfa/Ptv)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker