Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Timur Tengah

ISIS Libya Sebarkan Video Pemenggalan 30 Warga Kristen Ethiopia

ISIS Hari Ini Sebarkan Video Pemenggalan Eksekusi 30 Warga Kristen Ethiopia

Islam Institute, ISIS Libya – Para radikalis ekstrim ISIS (Negara Islam) hari ini menyebar-luaskan video yang menayangkan eksekusi penggal kepala 30 warga Kristen Ethiopia yang ditangkap mereka di Libya.

Video berdurasi 29 menit yang memperlihatkan para militan menyandera dua kelompok sandera yang dalam teks video itu disebut “para pengikut salib dari si musuh Gereja Ethiopio”.

Seorang ekstrimis ISIS berpenutup kepala hitam ala ninja tersebut sambil menggenggam pistol menyampaikan pernyataan yang mengancam warga Kristen jika mereka tidak pindah agama ke Islam.

BACA JUGA:  Fakta Libya, Negeri Makmur yang Dihancurkan Kaum Radikal

Video kemudian bergeser ke antara cuplikan sekelompok orang terdiri dari 12 pria yang dipenggal kepalanya oleh para militan berpenutup kepala di pantai, sedangkan satu kelompok sandera lainnya yang terdiri dari 16 pria ditembak pada kepala mereka di satu gurun pasir.

Sebelum eksekusi itu, video itu memperlihatkan tayangan warga Kristen di Suriah yang menjelaskan bagaimana mereka diberi pilihan antara masuk Islam atau membayar pajak, dan mereka memilih membayar pajak.

BACA JUGA:  Irak Selidiki Abu Bakr al-Baghdadi yang Terluka

 

ISIS Pernah Pamer Pemenggalan Kepala 21 Pria kristen Koptik Mesir

Video ini mirip dengan video sebelumnya yang menayangkan 21 pria Kristen Koptik yang sebagian besar dari Mesir yang dipenggal di sebuah pantai di Libya, Februari lalu.

Sejumlah kelompok militan Libya telah menyatakan sumpah setianya kepada ISIS yang kesuksesannnya di Irak dan Suriah memicu dukungan dari kelompok-kelompok sejenis di seantero Timur Tengah, termasuk Libya yang dicabik perang pasca ambruknya kekuasaan Presiden Muamar Khaddafi.

BACA JUGA:  Tragedi Mina Salah Siapa Kalau Bukan Salah Arab Saudi ?

Kepala Gereja Inggris, Uskup Agung Canterbury Justin Welby tengah berada di Mesir untuk berbelasungkawa kepada korban pemenggalan warga Kristen Koptik di Libya.

Dia telah bertemu dengan Presiden Abdel Fattah al-Sisi, imam besar Al-Azhar Sheikh Ahmed al-Tayeb, dan Paus Koptik Tawadros II, demikian seperti diberitakan AFP.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker