Berita Suriah

ISIS Ledakkan Masjid Untuk Kambing-Hitamkan Rusia

Jubir Moskow: ISIS Ledakkan Masjid Untuk Kambing-Hitamkan Rusia

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov menyampaikan bahwa para teroris ISIS bersembunyi di masjid menghindar dari serangan udara Rusia. Dia menjelaskan bahwa para teroris sadar betul Rusia tak akan menyerang target non-militer, termasuk masjid.

Islam-institute.com, MOSKOW Jubir Kemenhan Rusia, Igor Konanshenkov, menyatakan bahwa bisa saja ISIS meledakkan masjid di kota Palmyra dan pemukiman lain di wilayah Suriah untuk mengkambing-hitamkan pesawat militer Rusia.

BACA JUGA:  Teroris ISIS Kabur, Suriah Segera Lakukan Pilpres dan Pileg

“Bisa saja para teroris ISIS menyiapkan provokasi di Palmyra dan pemukiman lain, mereka meledakkan masjid lalu menyebarkan foto dan video palsu untuk menyalahkan pesawat tempur Rusia yang beroperasi di wilayah Suriah,” kata sang jenderal dalam pernyataannya pada hari Selasa lalu.

 

 

 

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov menyampaikan bahwa para teroris ISIS bersembunyi di masjid menghindar dari serangan udara Rusia. Dia menjelaskan bahwa para teroris sadar betul Rusia tak akan menyerang target non-militer, termasuk masjid.

BACA JUGA:  Rusia Pertanyakan Rencana AS Gelar Operasi Darat Di Suriah

Angkatan Udara dari militer Rusia telah melancarkan serangan terhadap beberapa posisi ISIS di Suriah sejak Rabu (30/9) lalu. Pasukan angkatan udara tersebut terdiri dari lebihi 50 pesawat tempur dan helikopter. Serangan itu berhasil menghancurkan posisi-posisi yang menjadi target, yaitu pos pelatihan dan markas kelompok teroris ISIS.

Operasi militer Rusia untuk memberantas ISIS di Suriah dilakukan berdasarkan permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan sesuai dengan mandat PBB dan hukum Internasional. (AL/ARN/RM/RBTH)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker