Berita Irak

ISIS Eksekusi Anak-anak yang Mundur dari Perang

Teroris ISIS Eksekusi Belasan Anggota Pasukannya yang Anak-anak karena Mundur dari Medan Perang

Kelompok teroris ISIS menggunakan anak-anak sebagai mata-mata atau penjaga dan mendorong para orang tuanya untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke kamp-kamp pelatihan ISIS.

Islam-institute.com, IRAK – Kelompok teroris ISIS telah mengeksekusi belasan anggota pasukannya yang masih anak-anak di kota Mosul utara Irak, dikarenakan mereka mundur dari medan perang.

Saeed Mamouzini, seorang pejabat senior dari Partai Demokrat Kurdistan Irak, mengatakan pada hari Jumat (21/8/15) bahwa 15 anak, berusia 13 sampai 18 tahun, semuanya tewas setelah mereka melarikan diri dari medan pertempuran di distrik Baaj barat Mosul.

Anggota pasukan ISIS yang masih anak-anak itu, yang sebelumnya telah direkrut oleh militan ISIS, tewas di distrik Sinjar, sebelah utara Mosul, Mamouzini menambahkan laporannya.

banner gif 160 600 b - ISIS Eksekusi Anak-anak yang Mundur dari Perang
Teroris ISIS Eksekusi Belasan Anggota Pasukannya yang Anak-anak karena Mundur dari Medan Perang

Pejabat itu mencatat bahwa kelompok teroris ISIS telah menculik ratusan anak-anak, terutama dari Mosul, selama beberapa bulan terakhir dan telah memaksa mereka mengambil bagian dalam pertempuran. Anak-anak menjalani pelatihan militer, dan diberi indoktrinasi garis keras setelah mereka direkrut.

Beberapa video yang dirilis oleh kelompok militan teroris memperlihatakan anak-anak atau remaja yang direkrut dan dipaksa mengeksekusi tentara musuh dan warga sipil yang ditangkap karena kasus “kejahatan” versi ISIS.

Organisasi hak asasi dalam banyak kasus memperingatkan bahwa kelompok teroris ISIS menggunakan anak-anak sebagai mata-mata atau penjaga dan mendorong para orang tuanya untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke kamp-kamp pelatihan ISIS. (al/Presstv/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker