Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Terkini

ISIS dan Jabhah Al-Nusrah Siapkan Serangan Senjata Kimia di Aleppo

Media Rusia menyoroti ISIS dan Jabhah al-Nusrah sedang lakukan persiapan serangan senjata kimia di Aleppo …

 

Islam-Institute, MOSKOW – Sejumlah sumber media Rusia menyebutkan pada Kamis (10/03), bahwa dua kelompok teroris ISIS dan Jabhah Al-Nusrah sedang mempersiapkan diri dengan serangan senjata kimia. Persiapan ini untuk memasuki pertempuran di Aleppo dengan memanfaatkan momen gencatan senjata yang sedang berlangsung di Suriah.

Kantor berita “Russkaya Vesna” mengutip keterangan dari beberapa sumber di Suriah, yang melaporkan bahwa kedua kelompok teroris itu kini sedang membangun kembali sejumlah markas mereka dan melakukan upaya dalam memulihkan serta meningkatkan kekuatan mereka untuk pertempuran di provinsi Aleppo.

BACA JUGA:  Perekrutan ISIS di Indonesia dapat Diredam Berkat NU

Menurut sumber itu, beberapa tim dari kelompok teroris “Harakat Nour al-Din al-Zenki” saat ini sedang mengatur kembali penyatuan barisannya yang selama ini tersebar di selatan dan barat daya provinsi Aleppo.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa kelompok milisi “Sultan Murad” yang bergabung bersama mereka sejumlah tentara bayaran Turkmen dan Turki, kini sedang mengatur kembali markas mereka di lingkungan Al-hajj dan Al-Sukri serta di dekat penyeberangan Masai dan At-Thayibah selatan Aleppo.

BACA JUGA:  NATO Desak Rusia Perbaiki Situasi di Suriah

Untuk membentengi sejumlah markas teroris di Raif Aleppo, telah sampai kepada mereka beberapa tim militan bersenjata asing dari kelompok “Jabhah Al-Nusrah” melalui penyeberangan Bab Al-Hawa, mereka memiliki cukup banyak amunisi dan bahan kimia yang mengandung zat beracun, konon fosfor kuning. Persiapan serangan senjata kimia oleh ISIS dan Jabhah al-Nusrah adalah pelanggaran berat terhadap norma perang internasional.

Menurut data intelijen Suriah, unit pasukan teknis Turki membongkar pagar kawat di empat bagian dari perbatasan Turki – Suriah di dekat Ras Al-Ain, lebar masing-masing empat penyeberangan sekitar 100 meter.

BACA JUGA:  Era Muslim Fitnah Satpol PP Menyeret Warga Kampung Pulo

Kantor berita “Russkaya Vesna” mencatat bahwa fakta-fakta yang disebutkan menunjukkan bahwa sejumlah kelompok baik dari ISIS maupun Jabhah Al-Nusrah mengambil persiapan dengan serangan senjata kimia untuk pertahanan saat berlangsungnya operasi ofensif yang telah direncanakan oleh pasukan pemerintah di provinsi Aleppo.

Terkait bahaya senjata kimia yang melanggar hukum perang internasional, adakah media-media Barat yang peduli dengan persiapan ISIS dan Jabhah al-Nusrah di Aleppo yang sedang mempersiapkan serangan senjata kimia? (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker