Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Irak

Irak Menolak Penyebaran Pasukan AS di Wilayah Irak

Irak Menolak Permintaan Washington untuk Penyebaran Pasukan AS di Wilayah Irak untuk Melawan ISIS

Dia mengingatkan bahwa Hashed Al-Shaabi telah menerima banyak kemenangan melawan ISIS,

Islam-institute.com, BAGHDAD – Ahmad Jamal, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Irak pada hari Rabu (16/9), mengatakan bahwa Baghdad telah menolak permintaan Washington terkait penyebaran pasukan AS untuk melawan ISIS.

“Beberapa pejabat militer AS dan jenderal pasukan koalisi secara tidak langsung menegaskan perlunya pengiriman pasukan darat AS ke Irak untuk bergabung dalam pertempuran melawan kelompok teroris,” kata Jamal.

BACA JUGA:  Ramzan Kadyrov Ajak Umat Islam Bersatu Melawan ISIS

“Tapi, Irak menentang kehadiran setiap pasukan darat dari AS atau negara-negara anggota lain dari koalisi dalam memerangi kelompok teroris, karena rakyat Irak tidak ingin melihat tentara asing di tanah mereka dan mereka tidak ingin mengalami masa pahit dari kehadiran militer AS di tanah mereka sekali lagi”, tambah juru bicara itu.

Awal bulan ini, pasukan populer Irak yang dikenal sebagai Hashed Al-Shaabi juga menegaskan bahwa mereka memilih oposisi dari kemitraan pasukan AS dalam memerangi teroris di provinsi barat Anbar.

BACA JUGA:  Kenapa Kurdistan Irak Menjual Minyaknya kepada Israel?

“AS tidak akan mengorbankan satu pun dari tentaranya di Irak dan campur tangan mereka dalam urusan pemerintah adalah plot untuk menghancurkan Irak,” Karim al-Nouri, seorang komandan pasukan populer.

Dia mengingatkan bahwa Hashed Al-Shaabi telah menerima banyak kemenangan melawan teroris ISIS, dan mengatakan, “Oleh karena itu, pasukan populer tidak akan menunggu izin siapa pun dan akan terus berjuang melawan ISIS.”  (al/ARN/FNA)

 

BACA JUGA:  Kuburan Massal 200 Jasad Teroris ISIS Ditemukan di Anbar
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker