Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Inspirasional

Inilah Radio Ahlussunnah Waljamaah

Widget Radio Ahlussunnah Waljamaah Jadi Kenyataan

Radio Ahlussunnah Waljamaah sudah lama jadi impian kami untuk memasangnya di sidebar blog ini. Kurang lebih tiga bulan yang lalu, di awal-awal peluncuran kembali blog ini, kami berkeinginan memasang sebuah widget Radio apa saja yang penting Radio Ahlussunnah Waljamaah. Rasanya “ngiri” deh melihat blog-blog Wahabi yang penuh dengan radio Wahabi tapi ngaku sebagai Radio Ahlussunnah Waljamaah. Sebagai langkah awal, waktu itu kami mengincar Radio Himmah Yaman yang jelas-jelas dikelola mahasiswa muslim Indonesia di Yaman.

Tapi Sayangnya kami tidak berhasil memasang widget radionya dan hanya bisa membuat logonya yang dipasang link Radio tersebut. Menyusul kemudian logo Radio RASIL Cibubur dan Al Hidayah Solo. Anda bisa lihat ketiga logo itu masih terpasang disidebar kiri Ummati Press. Waktu itu kami pikir lumayan ada radionya walaupun hanya link-linknya saja. Kalau diklik logo-logonya bisa juga langsung ON radionya bersama web radionya. Walaupun kurang praktis tapi apa boleh buat.

BACA JUGA:  Di Sini Tempat Berkomentar Bagi Komentator Forum Dialog Ilmiyah AJ VS AS

radio online - Inilah Radio Ahlussunnah Waljamaah

Waktu terus berjalan, tanpa kami duga sebelumnya tiba-tiba muncul Mas Saliq yang memberikan koment tentang link radio-radio Ahlussunnah Waljamaah. Via link dari Mas Salaiq itulah kami langsung meluncur ke website yang taernyata menyajikan suguhan artikel yang dulu pernah kami cari-cari tapi tidak ketemu. Yaitu artikel tentang kode-kode HTML beberapa stasiun Radio Ahlussunnah Waljamaah. Inilah yang menurut peribahasa dikatakan “Pucuk dicinta Ulam Tiba”. Wah, tentu saja kami sangat senang dan langsung memasangyan di sidebar Ummati Press. Untuk itu kami sampaikan banyak terima kasih kepada Mas Saliq, jazaakallohu khoiron katsro….

BACA JUGA:  Perempuan Penyobek Al Qur'an Dihukum Denda 730 Poundsterling

Akan tetapi setelah kode-kode widget radio tersebut dipasang timbul problem, suaranya jadi berisik karena 6 radio langsung ON bersama-sama. Mungkin beberpa hari yang lalu para pengunjung menjadi tidak nyaman sebab gangguan bunyi enam radio secara serentak. Kami mohon maaf atas ketidak-nyamanan itu. Kami terus berupaya bagaimana agar widget-widget radio tidak lansung start agar tidak berisik. Dan alhamdulillah kemarin kami berhasil menghentikannya sehingga tidak berisik lagi. Selain itu kami memberi nama radio diatas masing-masing widget radio agar anda bisa dengan mudah memilih radio mana yang anda suka.

BACA JUGA:  Tebar Fitnah dan Provokatif Ciri Khas Media Propaganda Islam Radikal

Bagaimana cara TURN ON radionya? Mudah sekali, yaitu klik ikon “play” di widget radio yang anda inginkan, maka radio akan langsung ON. Supaya tetap ON radionya, maka untuk beralih ke artikel yang ingin dibaca, caranya klik kanan pada judul artikel yang ingin dibaca lalu pilih New Tab maka artikel aklan pindah di Tab Baru.  Dan mudah  juga mematikannya, tinggal klik ikon OFF berupa kotak kecil di dalam widget. Demikianlah, semoga bagi anda radio-radio ini bermanfaat untuk menimba ilmu secara live via radio dari para Habaib Al Mahbubin, Kiyai-kiyai tercinta dan para alim ulama yang amilin. Bravo Aswaja!

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

36 thoughts on “Inilah Radio Ahlussunnah Waljamaah”

  1. Alhamdulillah, akhirnya jadi kenyataan juga impiannya. Saya ikut senang, dan menikmati radio-radio sajian Ummati ini. Siaran live dari radio-radio ini sungguh bermanfaat untuk menambah ilmu agama. Sementara ini saya menyukai Radio Rasil Cibubur, bagus banget. Sejak tadi pagi saya panjer seharian itu radio.

    Terimakasih Ummati, Ummati emang oye!

  2. Siiippp, syukron radionya mantab. bener banget manfaat banget. Enak banget browsing artikel di ummati sambil denger radionya. Bagus-bagus banget semua radionya

  3. Syukron Mas Admin@ Radionya bagus semuanya. Sekarang lagi panteng radio RAS FM berkisah tentang Cinta kepada Rasul Saw, sangat bermanfaat dan menambah wawasan ilmu keislaman ana. Syukron semoga tetap eksis di dunia maya. Terus berdakwah, Tadz…………….. yang sabar ya?

  4. @admint
    biar tambah mantap…salah satu radio di ” autostart=”
    jadi yg awam ….ga perlu klik lagi….saran dari orang awam.

    o|^_^|oo|^_^|oo|^_^|oo|^_^|oo|^_^|o

  5. Alhamdulillah wa syukru lillah…. tambah lengkap dg adanya radio aswaja. juga tambah keren dan ok performennya. syukron admin@

  6. Syukron Mas Admin, emang lebih enak sambil dengar radio kesukaan. Kalau ana sih lebih sering dengar Himmah FM Yaman, Rasil Cibubur, Ras FM Jakarta, Al Hidayah Solo dan Dakwah Musthafa. Semua ana jajalin ternyata enak semuanya, bermanfaat semuanya. Alhamdulillah….. Ummati Press tamabah lengkap n keren tampilannya dg adanya radio2 Ahlusunnah Waljamaah ini.

  7. Mohon do’a dan kesembuhannya untuk Al Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrohman As-Segaff,(SOHIBULQOSIDAH AHBABUL MUSTOFA) Solo, sedang di Ruang ICU RS Kustati Solo, Alfatihah,,,,,,,,

    1. Ya Allah ringankanlah rasa sakit, sembuhkanlah dan hilangkanlah penyakit yang diderita Al Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrohman As-Segaff, Alfatehah..

    1. Kodenya tidak bisa di COPAS di kolom komentar ini, kode kangsung berubah jadi widget. Kami akan kirim kodenya, silahkan cek email antum.

  8. @admint
    buat artikel khusus kumpulan script radio2 aswaja…dan caranya memasang di blog…spertinya banyak bloger aswaja yg membutuhkan script tsb….dan semoga menjadi tambah pahala….hheee…heee….

    trima kasih….

  9. Saya menggunakan browser Firefox 8.0.1 dan widget radionya masih tetap bermasalah: semua saluran streaming menyala.

    Saran saya, ganti saja dengan widget lain yang lebih stabil di multi-browser atau tetap saja pasang link streaming, jadi biar pembaca Ummat dapat memilih apakah mereka mendengarkan salah satu streaming itu atau menyetel streaming/lagu mereka sendiri atau tidak mendengarkan apa-apa sama sekali.

    Jujur, saya jadi mulai malas membuka Ummati sejak fitur radio ini dipasang, karena begitu website dibuka, suara yang campur baur antara serentaknya streaming dari Ummati harus beradu dengan lagu-lagu yang dimainkan dari Winamp saya. Padahal Ummati adalah salah satu website Aswaja favorit saya.

    Demikian kritik dari saya dan terima kasih atas perhatiannya.

    1. Mas AM Putra, maaf ya, saya juga pakai browser firefox ver. 8.1 tapi gak ada masalah seperti Mas AM Putra lho. Dulu memang ya, nyala bareng brisik banget. Tapi sekarang yg bunyi cuma satu, yaitu radio Rasil. Kok bisa beda ya dg yg saya alami? Hallo teman2, Siapa yg bisa memberi solusi kpd Mas AM Putra? Kayaknya Mas Adminnya juga lagi bingung tuh, qi qiq qi….

      Kalau yg nyala satu aja seperti ini, saya rasa malah bagus, jadi kita diingatkan bahwa ada radio nih silahkan pilih yg mana…. Maaf ini hanya pendapat saja, kalau bagi sya tidak ada masalah dg widget, malah saya berterima kasih…. ternyata ada radio2 bagus.

      Bagaimana dg yg lainnya, apakah bermaslah juga seperti Mas AM Putra?

    2. Mas AMPutra, sssttt jangan marah Mas, kalau Ummati ini faforit bagimu maka tidak perlu ngambek spt itu deh. Sabar aja dulu, kelihatannya Kang Admin juga terus berusaha memperbaiki performance web ini gitu kok? Coba lihat postingan di atas, kelihatan sekali beliau ini kalang kabut akibat radionya On serentak. Duh, kasihan tapi saya gak bisa bantuin. gak mudeng kode2 beginian sih?

      Semoga Kang Admin bs memberi solusi buat teman kita Mas AM Putra agar tidak ngambek, kwk kwk kwk…

    3. Assalamu’alaikum,
      @AM Putra
      Yang terjadi pada anda juga terjadi pada saya, solusinya utk sementara saya DISABLE PLUGINNYA(Microsoft windows media player firefox plugin 1.0.0.8) jika berkunjung ke Ummati.

    4. Widget Radio no problem, lancar2 aja tuh…? Artinya sekarang ini yg langsung On cuma satu yaitu radio Rasil nikmat sekali lagu2nya.

      Maaf Mas AM Putra, kok bisa beda gitu ya? Tapi sabar aja Mas …. kritiknya bagus tapi tetap dg kepala dingin aja…. Tampak sekali Mas Admin sudah berusaha keras, bisa terlihat semangatnya dalam artikel di atas… coba baca deh, saya aja sampai terharu nih. Hik hik hik …

    5. Mas AM Putra@

      Kami memohon maaf atas ketidaknyaman Mas AM Putra berkaitan masalah Widget Radio. Juga tak lupa kami berterimakasih atas masukannya Mas Putra, kami akan mencoba memperbaikinya. Sekarang ini kami menggunakan Firefox 6 tidak ada masalah dg widget, kami stel autostart hanya satu radio yaitu RASIL dan berjalan sesuai yang kami stel autostart hanya satu radio.

      Kami akan coba menggunakan firefox ver 8 untuk mengeceknya, agar masalah yang dilami oleh Mas AM Putra, Mas M Husaini dan teman-teman yang lainnya bisa segera di atasi. Sekali lagi kami mohon maaf kepada semuanya yang terganggu dengan widget radio.

      Oh ya, juga terimakasih kepada Mbak Aryati, Mas Jarwo, Mas Saif Aceh dan semuanya. Syukron atas masukan-masukannya.

  10. Assalamu’alaikum….

    udah lumayan lama ane ngikutin blog ini cuman lewat hape doank
    pengen komen tapi g bisa (lha wong lewat hape)

    alhmdulillah skarang udah keturutan bisa komen (mumpung ada waktu luang)

    salam knal aj bwt smw….hehehe

  11. Assalamu’alaikum
    @Ummati

    Terima kasih dengan usaha anda memperbaiki..dan sudah bagus saya terima. Semoga usaha anda mendapatkan ganjaran pahalan…amin.

  12. Ping-balik: Wet Jet Coupons
  13. @admint
    tlong kirim script radio wadi fm ,dakwah musthofa fm.
    ke sini (mzainiridho@gmail.com)

    setelah di baca tlong di hapus koment saya ini.
    trims admint.

    1. Mas Saliq@

      Maaf Mas Saliq, kami gagal kirim ke email antum maklum koneksi lambat banget. Ini kodenya silahkan di Copas:

      1. Radio Dakwah Musthafa FM:

      <ul><li><a>Radio Dakwah Musthafa FM Sidogiri</a></li></ul>

      <embed style="margin-top: 0px;" pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/” autostart="true" displaysize="0" showstatusbar="1" type="application/x-mplayer2" src="http://115.124.92.99:8724” name="RAOCXplayer" allowscriptaccess="never" height="70" width="260"></embed>

      2. Radio Wadi FM Cileungsi Bogor:

      <ul><li><a>Radio WADI FM Cileunggsi Bogor</a></li></ul>

      <embed style="margin-top: 0px;" pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/” autostart="true" displaysize="0" showstatusbar="1" type="application/x-mplayer2" src="http://www.wadi.pasar.tv:7972” name="RAOCXplayer" allowscriptaccess="never" height="70" width="260"></embed>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker