Berita Eropa

Inggris Tinggalkan Uni Eropa Bukan Tinggalkan Dunia

LONDONGeorge Osborne, Menteri Keuangan Inggris menegaskan akan membuka pintu lebih luas kepada dunia seiring keputusan meninggalkan Uni Eropa (UE). Bahkan dia menjelaskan akan menjalin lebih dekat hubungan antara Inggris dan Amerika Serikat (AS), di luar kepentingan kedua negara.

Seperti dilansir BBCNews, Senin (11/7/2016) George dijadwalkan melakukan perjalanan ke beberapa negara seperti di New York – AS, Singapura dan China untuk membicarakan terkait investasi dalam beberapa pekan mendatang. “Meskipun Inggris meninggalkan Uni Eropa, tapi kami tidak berhenti dari dunia,” jelasnya.

BACA :  Pejabat Militer AS: Rusia Ancaman Serius Bagi AS

 

 

menkeu inggris kami tinggalkan uni eropa bukan dunia aSF thumb - Inggris Tinggalkan Uni Eropa Bukan Tinggalkan Dunia

banner gif 160 600 b - Inggris Tinggalkan Uni Eropa Bukan Tinggalkan Dunia

 

Inggris sendiri merupakan mitra perdagangan terbesar untuk Amerika Serikat di Eropa dan pada gilirannya AS merupakan salah satu tujuan utama ekspor Inggris. Tercatat ekspor Inggris ke AS mencapai 88 miliar pounds pada 2014 atau sekitar 17% dari total ekspor Negeri Ratu Elizabeth, julukan Inggris, dan tahun lalu Inggris adalah mitra dagang keenam yang terbesar buat AS.

BACA :  AS Bohong, Ternyata Komandan ISIS Omar Al Shishani Masih Hidup

“Keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa (UE) jelas menyajikan tantangan ekonomi dan kami sekarang harus melakukan segala yang kami bisa untuk membuat Inggris menjadi tempat paling menarik di dunia untuk melakukan bisnis,” ucap dia.

“Inggris dan Amerika Serikat telah berada di garis depan perdagangan dalam 200 tahun dan ingin menguatkan hubungan dengan mitra dagang terbesar kami yang saat ini adalah prioritas. Itulah mengapa saya melakukan ke AS, China dan Singapura dalam beberapa pekan mendatang. Saya ingin mengirimkan pesan kepada dunia bahwa Inggris meninggalkan Uni Eropa, tapi kami tidak berhenti dari dunia,” tandasnya.

BACA :  Hungaria Usir Pengungsi Suriah Gunakan Gas Air Mata

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker