Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Eropa

Imam Masjid di Italia yang Ajarkan Terorime Ditangkap Polisi

 

Islam-Institute, ITALIA – Pada Kamis (10/03), kepolisian Genova di Italia Utara mengumumkan bahwa pihaknya telah menangkap seorang  imam masjid berkebangsaan Somalia, atas tuduhan hasutan untuk melakukan aksi terorisme.

Penangkapan berlangsung di pusat “Happy Family”, pusat penerimaan imigran dari mereka-mereka yang ingin mencari suaka di kota Campomarino. Laporan itu menyebutkan bahwa tahanan itu telah menghasut rekan-rekannya untuk melakukan kejahatan serta mendorong mereka untuk melakukan tindakan kekerasan dalam rangka “Jihad”.

BACA JUGA:  Putri Munawaroh, Wanita Indonesia yang Terjerat Kasus Terorisme

Menurut penyelidikan polisi, imam asal Somalia itu menyeru para tamu lain yang sedang berada di pusat “Happy Family”, dengan cara menayangkan beberapa gambar dan film berdarah dan paling mematikan yang dilakukan oleh sejumlah kelompok radikal. Pada kesempatan itu ia juga memuji serangan teroris yang terjadi di Paris pada November lalu, ia juga mengajak para imigran lainnya untuk bergabung dan pergi bersamanya ke Suriah.

BACA JUGA:  BNPT: 2,7 Juta Orang Indonesia Terlibat Terorisme

Pihak kepolisian mengatakan bahwa “terdakwa telah menjalani pemeriksaan beserta seorang warga Somalia lainnya, handphone keduanya juga telah disita”. Selain itu disebutkan “penyelidikan telah berlangsung sejak Desember lalu melalui pengumpulan informasi ringkas dan melakukan investigasi teknis dan inspeksi serta memantau daerah dimana mereka berdua berada”.

Kepolisian juga menyebutkan bahwa imam asal Somalia itu ditahan di penjara Orino agar ia berada dibawah kendali Jaksa Agung di kawasan itu, dimana Jaksa Penuntut Umum di Genoa akan menformat investigasi dengan menghubungi Direktorat Umum anti-mafia dan terorisme serta kantor Eurojust dari Uni Eropa,” yang bekerja sama secara hukum dalam masalah pidana.

BACA JUGA:  Tareena Shakil, Perempuan Inggris Diadili karena Gabung ke ISIS

Di akhir keterangan pihak kepolisian, disebutkan bahwa tahanan asal Somalia itu sedang mempersiapkan diri untuk melakukan aksi terorisme yang menargetkan sebuah stasiun kereta api di Roma.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker