Inspirasional

Hujan Deras di Tengah Khusyuknya Shalat Istisqa

Hujan Deras di Tengah Khusyuknya Shalat Istisqa di Riau

UmmatiPress – Alhamdulillah, hujan deras turun di tengah khusyuknya salat Istisqa di Riau. Hujan deras menjadi solusi terbaik bagi musibah kebakaran hutan dan kabut asap yang telah menimbulkan penderitaan bagi sebagian besar rakyat Indonesia, utamanya di Sumatera dan Kalimantan.

Berbagai upaya untuk memadamkan api sudah dilakukan, bahkan ada bantuan pemadam kebakaran dari beberapa negara, namun api yang membakar lahan gambut tak kunjung padam.

Kondisi ini membuat sejumlah warga yang beragama Islam berupaya membantu dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt. Salah satunya dengan menggelar ssalat Istisqa secara bersama-sama.

banner gif 160 600 b - Hujan Deras di Tengah Khusyuknya Shalat Istisqa

Uniknya, shalat Istisqa yang diselenggarakan oleh sejumlah siswa SMA Tanah Merah di Riau ini seperti mendapatkan berkah. Hujan deras langsung mengguyur jemaah yang sedang khusyuk memanjatkan doa kepada sang khalik.

Gambar tersebut terekam dalam kamera milik seorang pengguna Facebook Icoet Manessa. Usai diunggah, foto-foto tersebut mendapatkan respon beragam dari sejumlah netizen.

“Alhamdulillah, hujan turun saat pelaksanaan shalat Istisqa,” tulisnya.

Foto tersebut diunggah pada Selasa (27/10) kemarin. Banyak yang mengaku terharu saat melihatnya.

“Subahannallah, netes air mata aku liatnya kakak Icoet Manessa,” tulis Lala Dila.

Meski banyak yang terhari, tak sedikit pula yang menanggapinya dengan candaan, seperti yang dilakukan Heru Wija Pratama ini, “Habis salat demam semua?”

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker