Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Houthi Yaman Sebut AS Bantu Arab Saudi Bantai Rakyat Yaman

SANA’A – Pemimpin Gerakan Houthi Yaman, Abdelmalik al-Houthi, mengecam AS. Hal ini karena menurutnya AS memberi dukungan kepada Arab Saudi dalam serangan brutal kerajaan itu ke Yaman. Sehingga warga sipil menjadi taget serangan Arab saudi. Banyak Wanita dan anak-anak menjadi korban serangan udara Arab saudi yang brutal.

“Amerika Serikat memainkan peran utama dalam agresi. Termasuk dukungan logistik untuk serangan udara dan angkatan laut. Menyediakan berbagai senjata dan memberikan perlindungan politik penuh untuk agresi. Khususnya perlindungan dari tekanan kelompok-kelompok hak asasi manusia dan PBB,” ungkap al-Houthi pemimpin Houthi Yaman. Sebagaimana dikutip FNA kemarin.

 

13950508000336 photoi - Houthi Yaman Sebut AS Bantu Arab Saudi Bantai Rakyat Yaman

 

Lebih lanjut ia mengecam para negosiator yang setia kepada presiden yang telah mengundurkan diri, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi. Atas kegagalan pembicaraan damai yang ditengahi PBB tentang konflik Yaman di Kuwait bulan lalu. Dengan alasan para delegasi yang didukung Saudi itu tidak mengerti arti dari dialog yang nyata.

BACA JUGA:  Resolusi Arab Saudi untuk Yaman Dikecam

“Hambatan yang dihadapi dalam negosiasi dan dialog adalah bahwa pihak lain ingin mencapai melalui perundingan apa yang ingin mereka capai melalui perang. Tanpa memahami bahwa jalan dialog dan perdamaian berbeda dengan jalan perang,” jelas al-Houthi.

Pernyataan Houthi Yaman ini datang pada hari yang sama ketika pesawat militer Saudi meluncurkan dua serangan udara terpisah. Di lingkungan perumahan di Yaman, menewaskan hampir 12 warga sipil.

Setidaknya empat wanita dan lima anak-anak kehilangan nyawa mereka pada hari Jumat (02/09). Setelah jet-jet tempur Saudi menghantam daerah-daerah di distrik Arhab di provinsi barat Yaman, Sana’a.

BACA JUGA:  Bom Cluster Arab Saudi Tewaskan Anak-Anak di Sa’ada

Sebelumnya pada hari Jumat, seorang warga sipil tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah pesawat tempur Saudi menghantam pusat budaya di provinsi pesisir Hudaydah.

 

Pasukan Yaman bersama Houthi Yaman perluas operasi militer

Jenderal Luqman mengatakan bahwa operasi militer di luar perbatasan ke Saudi akan terus Dilakukan. Pasukan Yaman bersama Houthi Yaman mengumumkan bahwa mereka berniat untuk memperluas operasi militer mereka di luar perbatasan Saudi. Hal ini dilakukan setelah berminggu-minggu pertempuran melawan koalisi yang dipimpin Arab Saudi berlangsung di daerah Jizan, Asir, dan Najran.

 

Menurut kantor berita yang berbasis di Yaman, Khabar News Agency. Bahwa Menteri Pertahanan Yaman, Jendral Sharif Luqman, berjanji untuk memperluas operasi militer di Arab Saudi. Karena koalisi Arab Saudi masih terus-menerus melakukan serangan udara brutal yang menargetkan warga sipil di seluruh Yaman.

BACA JUGA:  Masjid Ijabah, Tempat Rasulullah Berdoa Tiga Permohonan

Pasukan Yaman dan Houthi Yaman Ansharullah telah merebut wilayah luas di selatan Arab Saudi. Sementara itu juga mengusir loyalis pro-Hadi keluar dari ibukota Yaman.

Jendral Luqman tidak menunjukkan seberapa jauh dia bersedia untuk mengirimkan pasukannya di Arab Saudi. Tapi melihat posisi mereka saat ini, mereka bisa terus maju sampai sejauh Abha sebelah utara. Pasukan Yaman terus gigih berjuang demi tanah airnya bersama Houthi Yaman.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker