sapi qurban 2017 di jakarta
Berita Indonesia, Info Indonesia

Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesia

ID FashionWeek 300x250 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesiaaff i?offer id=7474&file id=157046&aff id=176058 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesia

Mengancam Keselamatan NKRI, Akhirnya Pemerintah Indonesia Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia. Pemerintah Indonesia memutuskan untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Senin (8/5). Keputusan ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dengan sejumlah pertimbangan. Demikian menurut Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto,

“Mencermati berbagai pertimbangan serta menyerap aspirasi masyarakat maka pemerintah perlu mengambil langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI,” kata Wiranto dalam keterangan persnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/5).

Wiranto menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan, HTI tidak melakukan peran positifnya dalam membangun bangsa. Selain itu, kegiatan HTI juga dinilai terindikasi bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, asas, dan ciri yang berdasarkan pancasila dan UUD NKRI 1945 sebagaimana diatur dalam UU No 17/2013 tentang Ormas,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pemerintah pun menilai aktivitas yang dilakukan oleh HTI telah mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI. “Keputusan ini diambil bukan berarti pemerintah antiterhadap ormas Islam. Bukan. Namun, semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Menurut Wiranto, keputusan ini diambil setelah pemerintah melakukan kajian mendalam sesuai dengan instruksi Presiden. Pemerintah mengambil tindakan tegas terhadap ormas yang terindikasi bertentangan dengan Pancasila dan ideologi negara.

IDSmartphonesYearEndSale370x300 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesiaaff i?offer id=3733&file id=76783&aff id=176058 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesia

Ia menegaskan, pemerintah tak sewenang-wenang membubarkan HTI. Menurut dia, pembubaran ormas ini akan dilakukan melalui proses hukum yang berlaku. “Oleh karena itu, nanti akan ada proses pengajuan kepada suatu lembaga peradilan. Pemerintah tidak sewenang-wenang, tetapi tetap bertumpu pada hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dalam keterangan pers ini, Wiranto didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

HTI, Hizbut Tahrir Indonesia dibubarkan pemerintah Indonesia.

 

PERNYATAAN PEMERINTAH INDONESIA TENTANG ORMAS HIZBUT TAHRIR INDONESIA (HTI)

1. Sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional.

2. Kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, azas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas.

3. Aktifitas yang dilakukan nyata-nyata telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI.

Master Website

4. Mencermati berbagai pertimbangan diatas, serta menyerap aspirasi masyarakat, Pemerintah perlu mengambil langkah–langkah hukum secara tegas untuk membubarkan HTI.

5. Keputusan ini diambil bukan berarti Pemerintah anti terhadap ormas Islam, namun semata-mata dalam rangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Jakarta, 8 Mei 2017
Tertanda

Menko Polhukam

Wiranto: Pembubaran HTI Tetap Melalui Proses Peradilan

Wiranto mengatakan pembubaran akan tetap melalui proses peradilan. Pemerintah Indonesia tak sewenang-wenang dalam membubarkan organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Demikian Wiranto menegaskan selaku  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Oleh karena itu, nanti akan ada proses pengajuan kepada suatu lembaga peradilan. Pemerintah tidak sewenang-wenang, tetapi tetap bertumpu pada hukum yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan persnya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (8/5/2017).

IDBigAppSaleTeasing 750x560 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesiaaff i?offer id=3141&file id=96192&aff id=176058 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesia

Menurutnya, keputusan ini diambil semata-mata demi menjaga keamanan dan ketertiban bangsa. Pertimbangan lainnya yakni pemerintah Indonesia juga menyerap aspirasi masyarakat.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, HTI tidak melakukan peran positifnya dalam membangun bangsa, demikian menurut Wiranto sebagai wakil pemerintah Indonesia. Selain itu, kegiatan HTI juga dinilai terindikasi bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam keterangan pers ini, Wiranto didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

source

IDSmartphonesYearEndSale370x300 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesiaaff i?offer id=3733&file id=76783&aff id=176058 - Hizbut Tahrir Indonesia Dibubarkan Pemerintah Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker